Rekomendai 5 Channel Youtube Masak Luar Negeri Yang Bisa Jadi Inspirasi.

by - Maret 31, 2019

Sebelum gue pergi merantau ke Jakarta gue ngga bisa masak sama sekali, bahkan memasak menjadi salah satu kegiatan rumah tangga yang ngga gue minati. Gue lebih milih nyuci baju yang banyak daripada disuruh bantuin mamah masak. Tapi, setelah akhirnya ke Jakarta dan nge-kost yang mau ngga mau dituntut hemat agar bisa survive sampai akhir bulan yang salah satu caranya dengan memasak tanpa disadari skill memasak gue terus bertambah dan udah bisa dibilang "bisa" masak dan gue enjoy. Nah karena gue udah mulai bisa dan suka masak, gue jadi sering nonton youtube buat nyari resep-resep terbaru. Jadi, kali ini gue mau kasih Rekomendasi 5 Channel youtube masak luar negeri yang bisa jadi inspirasi, yang sering gue  tonton. 

Rekomendasi channel youtube yang kali ini akan gue bagi adalah channel youtube yang gue banget (caelah). Maksudnya adalah channel yang video nya itu ngga banyak musik  pengiring yang lebay dibelakangnya cukup sound effect kecil bahkan kadang ngga ada musik sama sekali, ngga banyak juga ngomong dari si yang punya channel melainkan langsung praktek, dan ketika memasak cukup dikasih deskripsi di layar tentang bahan-bahan apa aja yang dipakai. 

Karena ngga tau kenapa gue kalau nonton video masak yang banyak ngomong malah jadi ngga konsen ke menu masakannya, kalian gitu juga ngga sih? Jadi menurut gue, channel yang akan gue share ini bukan sekedar masak tapi ada cerita juga dibaliknya jadi kesan videonya itu artsy. Dan tenang meskipun ini adalah channel luar negeri tapi mereka sudah memakai subtitle english koq. Yaudah kita langsung aja masuk ke rekomendasi channel youtube mulai dari nomer 1-5.

1. One Meal A Day 




Channel youtube ini berasal dari korea. Channel ini berbagi resep sehari-hari yang simple dan mudah diikuti. Durasi video yang kebanyakan kurang dari lima menit bikin betah nonton, selain menunjukan proses masaknya channel ini juga ngasih liat hasil akhir masakannya dengan cara makan sampai habis bahkan kadang dikasih liat juga untuk menu dessertnya . Daebak kan durasi video sependek itu tapi bisa ngasih liat dari cara masak-makan-bahkan sampai dessert.

2. Wife's Cuisine





Channel Wife's Cuisine juga masih berasal dari korea. Kalau channel ini mungkin sedikit lebih berat dari channel One Meal a Day, menu yang di masak tidak sesimpel channel pertama dan butuh banyak bahan jika kita mau ikutin resepnya. Nah yang aku suka dari channel ini kadang yang punya video tidak langsung menunjukan cara masak tapi kasih liat suasana sekitar bahkan juga kasih liat kalau dia baru selesai belanja untuk menu yang akan dia buat hari ini.

3. Peaceful Cuisine





Peaceful Cuisine tampak berbeda dengan channel yang lain, karena disetiap resep tersedia dua video. Satu video dengan musik dan satu lagi tanpa musik khusus untuk mereka yang menyenangi ketenangan dari proses memasak. Channel ini berbagi resep makanan untuk para vegetarian, berbahan dasar produk-produk nabati tanpa hewani, beragam kue, minuman bahkan makanan asin dapat disajikan dengan menarik dan lezat. 

4.Cooking Tree





Kalau Channel ini lebih fokus untuk cara membuat cake dan bread. Dari channel ini kita belajar bahwa membuat kue ataupun roti tidak sesusah yang kita kira. Resep yang simple dan penyajian video yang menarik makin bikin kita pengin belajar baking. Alasan lain yang bikin gue suka channel  ini adalah video dengan normal tempo dan juga suara yang asli dan tanpa tambahan musik yang mengganggu.

5. Pochi 






Nah, kalau channel yang satu ini isi kontennya lebih lengkap ngga fokus ke satu jenis makanan. Jadi mulai dari makanan manis seperti membuat roti bakar ada, membuat makanan asin seperti soup, tumisan dan bulgogi juga ada bahkan di sini juga ada cara membuat gochujang (sambal khas korea). Dan ASMR dari channel ini tuh khas banget.

Cukup segitu dulu berbagi channel masak-masaknya, mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat kalian yang lagi belajar masak ataupun yang lagi nyari resep baru karena bosan dengan menu yang itu-itu aja. See You.........

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.