10 Episode Running Man Terlucu (Wajib Nonton) Part 2.

by - April 02, 2018

Halo blogger balik lagi nih sama tulisan gue, kali ini gue masih mau nulis seputar Running Man. Sesuai janji gue sebelumnya kali ini gue bakal nulis 10 episode Running Man terlucu Part 2. Setelah banyak nonton episode nya justru gue makin bingung nentuin mana yang paling lucu karena rata-rata emang bagus, lucu, dan kreatif banget. Jadi kali ini gue mau nulis episode Running Man terlucu dan  terfavorite juga jadi di dalamnya bukan cuma lucu aja tapi ada momen-momennya juga entah itu kwangmong momen atau spartaace momen, atau monday couple momen. Yaudah yuk langsung aja.....

1. Episode 165 - Search for the Little Girl
     Jadi di episode kali ini ga ada guest misinya dalah mereka bertujuh secara individu di suruh mencari seorang gadis yang sudah mengirim buku hariannya ke running man dan gadis ini tentunya penggemar berat running man. di buku itu sendiri ada beberapa foto yang diambil oleh sang gadis yang jadi petunjuk di mana gadis itu berada. karena memang mereka ga tau sama sekali siapa namanya, tinggal dimana, dan umur berapa. kalo mereka memenangkan misi lah petunjuk itu bisa di dapat. Dan pada episode ini juga mereka syuting di daerah kelahiran Kwang Soo yaitu Namyangju, jadi kwangsoo serasa pulang kampung. Pada misi pertama mereka syuting di Pabrik Mebel milik Papahnya kwang soo yang pertama sampai adalah Jaesuk dan Jihyo mereka belum tahu, sampai pas kwangsoo di lokasi misi pertama dia sendiri kaget dan dia bilang bahwa dia sangat kenal tempat ini. Lalu kwang bilang ke Jaesuk dan Jihyo bahwa ini adalah tempat milik papahnya mereka berdua ga ada yang percaya bahkan jihyo bilang jangan ngaku-ngaku ya kamu kwangsoo jaesuk bilang mana mungkin sampai PD mengiyakan baru mereka percaya. lalu mereka semua berlari menuju ruangan papahnya kwangsoo untuk mengambil misi.

Dan setelah mereka melalui beberapa misi petunjuk yang di dapat sudah semakin jelas tentang siapa gadis itu, dimana dia tinggal, sekolah dimana dan umur berapa. Akhirnya Gary, Jihyo, Jaesuk dan Kwangsoo sampai di rumah sang gadis tapi sayangnya gadis tersebut sedang tidak ada di rumah tapi masih berada di sekolah jadi mereka belum berhasil menyelesaikan misi, pas mereka sampai di kamar gadis tersebut diketahui nama gadis tersebut adalah Ahn Hye Mi dan dia adalah penggemar berat Lee Kwang Soo seluruh isi kamar penuh dengan foto lee kwang soo, dia juga membingkai tanda tangan lee kwangsoo yang dia dapat, juga koleksi boneka jerapah yang sangat banyak. Tapi di misi akhir kwang soo gagal memenangkan misi sampai Ahn Hye Mi bilang ke temannya "apa yang harus aku lakukan agar Kwang Soo oppa menang?"







2. Episode 138 - Control of the School Flag.
    Pada episode kali ini guestnya adalah Kim Su Ro, Kim Wo Bin, Lee Jong Hyun (CNBLUE), Lee Jong Suk, dan Min Hyo Rin ya jadi bintang tamu kali ini adalah sebagian para pemain drama A Gentleman Dignity jadi kaya sekalian  promo gitu karena drama nya baru saja tayang. Kalau tim nya sendiri di bagi menjadi 2 yaitu team Teater yang terdiri dari Jihyo, Kwangsoo, Jongkook, Haha, Gary, dan Sukjin. Sementara satu-satunya anggota RM yaitu Jaesuk masuk dalam team atletik bersama bintang tamu. Misi pertama kali ini sudah main game robek label nama tapi ga semuanya langsung saling berburu yaitu babak pertama masing-masing tim mengeluarkan 2 anggotanya dan yang anggotanya tersingkir harus mengganti pemain baru sampai semua anggota dapat giliran maju, tim dengan anggota tersisa selamat dialah pemenangnya. Di misi kedua masing-masing team boleh mengusulkan permainan sesuai keahlian mereka team atletik memilih game split dengan gabungan masing2 member yang jumlah splitnya paling panjang dia lah pemenangnya sementara team teater memilih game makan estafet yang terdiri dari telur rebus, eskrim, mie ramen, cokelat, air putih dan cola. Awalnya team atletik kaget dengan game yang dipilih oleh team teater sampai  Haha bilang "akan kami tunjukkan apa arti jorok yang sebenarnya hahaha"

Di misi ketiga mereka berada di kolam renang yaitu masing-masing team berdiri di sebuah papan dan mereka harus saling dorong team dengan satu anggota selamat atau yang masih berdiri dipapan dialah pemenangnya. Di misi ini team teater kalah tapi di sini ada yang so sweet banget deh yaitu member cowok RM dalam menjaga satu-satunya member wanita RM yaitu Jihyo ketika babak pertama team RM jatuh semua termasuk Jihyo, Jaesuk langsung memegang kepala Jihyo sambil bertanya kamu tidak apa-apa jihyo? padahal mereka juga ga satu team. Pas babak terakhir team teater juga kalah lagi dan jatuh semua oleh serangan Kim Su Ro kali ini yang begitu perhatian adalah Jongkook langsung memegang kepala dan mengusap rambut Jihyo dan bertanya apakah dia baik-baik saja? sementara tatapan mata kwangsoo begitu tajam kepada Jihyo seolah berkata "Are you well Jihyo noona" hehehe. Dan misi final di sini adalah team yang bisa menancapakan bendera sesuai dengan warna teamnya di tempat yang sudah disedialan merekalah pemenangnya, sementara bendera cuma ada satu tentunya terjadi kejar-kejaran antar team yang tidak pernah berakhir ini :).







3. Episode 225 - The Last Case
    Guest Episode kali ini adalah Kim Woo Bin dan Lee Hyun Woo, rata-rata episode yang gue pilih yang guestnya Woobin ya bukan karena gue bias dia tapi rata-rata episode Running Man yang bintang tamu nya dia itu bagus contoh juga epsiode 240 sama 191 tapi itu ga akan gue masukin di sini hehehe. Team nya sendiri dibagi menjadi 3 team yang terdiri dari, tim hitam  Kwangsoo, Jaesuk dan Woobin, tim biru, Jihyo, Jongkook, dan Hyun Woo, dan tim merah Haha, Sukjin dan Gary.  Sebenarnya ada spy di antara mereka yaitu Woobin dan Kwangsoo makanya kwangsoo bilang ke Woobin orang yang satu team dengan kita pasti di akhir merasa sangat dikhianati...

Misi pertama adalah satu anggota berpegangan di high bar sementara 2 orang lainnya pergi mencari makanan sesuai dengan yang tadi di pilih orang yang pulang membawa makanan dengan benar dan anggota tim nya masih ada di high bar dialah pemenangnya. Misi kedua adalah lomba saling tatap bagi kalian penggemar monday couple wajib nonton ini karena ketika Jihyo melawan Gary yang ada bukan kaya lagi melakukan misi tapi yang ada saling menggoda sampai Jaesuk bilang "memangnya apa yang sedang kalian lakukan hei". sampai akhirnya di misi final adalah robek label nama ini bukan sembarang robek label nama yang menggunakan kekuatan ya tapi orang akan otomatis out jika mereka menemukan label nama kosong dan mereka tulis nama siapa yang akan mereka keluarkan dan di tulisnya pun bukan dengan sembarangan bolpoin tapi bolpoin yang ada di tas petunjuk yang dimenangkan oleh tim di misi sebelumnya. tapi itu semua cuma diketahui oleh Kwangsoo dan Woobin. Setelah mencari beberapa label nama kosong akhirnya Woobin menemukan label nama dengan garis warna merah dan hijau dari situ dia mengetahui ga semuanya bisa langsung ditulis di label nama tapi orang dengan warna kancing yang sesuai dengan garis warna yang cocok lah mereka baru bisa out karena jika salah tulis dia sendirilah yang akan keluar.









4. Episode 236 - The Real Man Competition
     Episode kali ini guestnya Andy Lee, Eric Mun, Jun Jin, Kim Dong Wan, Lee  Min Woo, Shin Hye Sung dari grup (Shinhwa) dan Hee Chul, Hwang Kwanghee, Jun Young, Kim Dong Jun, Park Hyung Sik, Tae Heon dari grup (ZE:A). untuk tim nya sendiri ada 3 yaitu Team Pria Running Man, Team Pria ZE:A, dan Team Pria Shinhwa. Dan untuk Song Jih Yo kali ini dia tidak ikut dalam permainan melainkan spesial jadi MC Mong. Tema lomba kali ini adalah untuk menjadi pria terkuat. Sudah pasti misinya tentang fisik dan adu kekuatan semua. Misi pertama udah aja game lumpur di sini para member dari masing-masing team bener-bener sampai kelelahan banget bahkan kim jong kook saja hampir menyerah karena mereka ingin membuktikan bahwa tim mereka adalah yang terkuat. Di misi kedua adalah permainan melindungi ratu atau dodge ball ratunya adalah para mahasiswa yang sudah naruh nomor untuk diundi, nomor yang kepilih dialah yang jadi ratu. Di misi ketiga adalah misinya mereka harus membuat tangga manusia untuk mencapai puncak team yang pertama membunyikan bell dialah pemenangnya. Episode ini dari opening aja udah menghibur banget bener-bener lucu rekomended buat di tonton.








5.  Episode 269 - The Legacy
     Guest kali ini adalah Kim Hee Won, Lee Chun Hee, dan  Park Bo Young. untuk tim nya sendiri dibagi menjadi 2 yaitu pertama Bo Young, Kwang soo, Jong Kook, Haha dan Suk Jin tim kedua Gary, Jaesuk, Hee Won, Jihyo dan Chun Hee. tema kali ini adalah warisan pas awal episode masing-masing member dan bintang tamu dikasih misi untuk membawa barang-barang pribadi mereka yang usianya udah tua semakin usianya tua semakin bagus mereka dikasih kamera untuk merekam diri mereka sendiri di rumah dan harus ada yang membuktikan lama usia benda tersebut. Kwangsoo membawa baju yang pertama kali ia pakai ketika ia baru lahir jadi usianya kira-kira 30 tahun dan dibuktikan oleh ayahnya melalui suara di video tersebut karena wajahnya ga mau masuk kamera. dan di episode kali ini juga ada adik Jihyo yang cowok muncul loh yaitu untuk jadi orang yang membuktikan barang yang ia bawa pas jihyo tanya dulu aku dan kamu waktu kecil selalu bermain bioman kan jadi usia benda ini sudah tua eh adiknya malah jawab "waktu kecil dia sering memukul ku", sementara Haha membawa mainan yang waktu kecil selalu ia mainkan dan sekarang mainannya jadi mainan dream anaknya. Pas game robek label nama juga seru di sini ada kwangmong moment ketika kwangsoo berusaha menyelamatkan boyoung dari jihyo justru kwangsoo yang kena.......


Adik Jihyo

Boyoung vs Jihyo misi menumpuk kue beras setinggi menara

Gary vs Haha misi memindahkan 100 sendok/garpu dengan cepat

kwangsoo misi memindahkan krim cukur dengan muka

jihyo fight with kwangsoo


6. Episode 182 - Hong Kong Fan's Race
   Guest di episode kali ini adalah Min Do Hee, Yeo Jin Goo dan Yim Si Wan (ZE:A). Sebenarnya epsiode kali ini adalah episode spesial fans dari hongkong. Jadi semua misi yang ada di episode di buat oleh Irene salah seorang penggemar berat Running man dari Hong Kong. Misi pertama yaitu melewati segala rintangan di atas tikar akupuntur untuk teamnya masing-masing 2 orang tapi ini teamnya bukan team akhir karena di misi final sebenarnya teamnya terdiri dari 5 orang. misi kedua yaitu permainan di kolam renang masing-masing tim yang terdiri dari 2 orang harus bisa mencapai angka total 30 meter dari 3 permainan. di sini yang paling keren menurut gue adalah team Kwangsoo dan Sukjin di mana keduanya dikenal orang yang paling lemah dan takut ketinggian tapi dua-duanya berani melompat dari ketinggian 7,5 meter jadi total 2 orang sudah mendapat 15 meter. Untuk meyakinkan sukjin hyung yang takut ketinggian kwangsoo sampai bilang "kalau hyung berhasil melompat kita akan mendapat penghargaan pasangan terbaik hyung" hehehe sampai PD bilang "mereka sudah memikirkan penghargaan padahal itu masih tahun depan. 

Untuk misi finalnya sendiri adalah robek label nama tapi ini bukan sembarang robek label nama tapi ada tingkatnya jadi orang dengan tingkatan lebih rendah ga bisa mengeliminasi tingkat atasnya dan masing-masing tim ada jendral nya nah jendral inilah yang bisa merobek semua tingkatan orang, jendral sendiri bisa out oleh orang dengan pangkat pengawal alias tingkat paling rendah itulah keuntungannya sendiri jadi pengawal. Tim Merah jendral Jin Goo pengawal Gary, Tim biru jendral Jihyo pengawal Jongkook. Sebenarnya gue berharap tim Jihyo yang menang karena ada kombinasi terbaik di tim itu yaitu SpartaAce tapi karena tim biru kurang kompak akhirnya permainan dimenangkan oleh tim Merah. 









7. Episode 74 - Running Man Super Power (The best Runnning Man Survival)
   Episode kali ini adalah temanya Super Power dan ngga ada guest sebenernya gue juga lebih seneng pas episode ga ada guest sih jadi seru aja gitu mereka bertujuh berjuang secara individu atau ngga malah menunjukkan kekompakannya sebagai keluarga yang sudah bersama bertahun-tahun. Pas awal episode mereka harus ke lokasi misi secara berpasangan tapi karena cuma ada tujuh member tentu yang satu akan datang sendiri dong nah yang datang sendiri ini akan mengalami kerugian. Tentu saja Jihyo berpasangan dengan Gary (Monday Couple) monday couple moment di sini lumayan banyak, dan pasangan Dongsaeng-Hyung Jongkook - Haha, nah tinggal tiga orang lalu kwangsoo jadi rebutan Jaesuk dan Sukjin tapi kwangsoo lebih memilih Sukjin jadi Team Easy Brother akhirnya jaesuk datang sendiri. Pas sampai lokasi misi Jaesuk dilarang masuk sementara yang lain makan di dalam ruangan.

Untuk kekuatannya sendiri di urutkan berdasarkan siapa yang paling cepat sampai ke lokasi misi
Haha (Time Controller) orang yang mengendalikan waktu.
Jong Kook (Sixth Sense) indra ke enam / bisa mengetahui keberadaan member lain
Gary (Duplicator) punya 4 Gary yang lain jadi total ada 5 Gary
Jihyo (Mind Controller) Mengetahui semua kemampuan member lain
Jaesuk (Space Controller) orang yang mengendalikan ruang
Kwangsoo (Death Note) bisa mengeliminasi satu orang dengan menuliskan namanya di death note
Suk Jin ( Phoenix) mempunyai 3 nyawa.

Sebenernya di episode ini kaya ada 2 babak gitu karena pas pertama masing-masing member belum mengetahui kekuatan masing-masing jadi Gary, Kwangsoo, Sukjin, dan Jaesuk tereliminasi dengan mudah tapi karena Haha menggunakan kekuatannya yaitu mengendalikan waktu permainan serasa baru dimulai lagi, bahkan kwangsoo setelah dihidupkan kembali tanpa ragu-ragu langsung mengeliminasi Jong Kook. Gary yang awalnya malu dengan kekuatannya karena dapat diketahui semua orang kini menggunakannya dengan baik, bahkan dia menggunakan kekuatannya untuk melindungi Jihyo sampai Haha bilang "kalau kamu ngga sanggup melakukannya biar aku saja yang merobek label namanya" tapi yang dilakukan Gary bukan merobek label nama Jihyo malah menutupnya biar ngga bisa di robek duuuh so sweet. pokoknya episode ini bener-bener daebak....


Jaesuk diluar sendirian :)










8. Episode 114 - X Man vs Running Man
   Kalian mau liat Kim Jong Kook yang sejatinya sang commander tapi tidak berdaya? yap adanya di episode ini, jadi bintang tamu kali ini adalah Moon Geun Young di mana Jongkook pernah bilang kalau Geun Young adalah tipe wanita idealnya. Dulu waktu kecil dan Geunyoung bermain drama dia selalu menontonnya dan dia bilang jika dia punya anak nanti dia ingin punya anak perempuan seperti Geunyoung tapi sekarang dia sudah berubah menjadi gadis dewasa yang cantik. Lalu Geunyoung ditanya oleh Jaesuk apa kamu menonton running man dan siapa yang kamu suka? jawabannya "iya saya selalu menonton running man tiap minggu dan aku suka Gary oppa, bahkan jika aku menjadi pemain tetap running man aku mau menjadi monday couple berikutnya" lalu semuanya tertawa....

Lomba misi kali ini adalah Running Man vs X Man jadi di antara mereka ada satu X Man jadi tugas mereka semua adalah mencari X Man dan mencegahnya untuk menang karena kalau X Man berhasil tidak ketahuan sampai akhir akan jadi kemenangan tunggal tapi kalau running man bisa menemukan siapa X Man akan jadi kemenangan bersama. Pembagian tim nya tim biru JongKook, Geun Young, Haha dan Kwangsoo dan tim merah Jihyo, Gary, Jaesuk dan Sukjin. Di mobil pun ga kalah lucu Haha sama Kwangsoo ngeledekin Jongkook mulu dengan adegan permainan "of course" game yang dulu populer dimainkan diacara Xman ada adegan jongkook menutup kuping Eun Hye. di situ diperagain oleh kwangsoo dan Haha, Jongkook ga bisa ngelawan dan cuma senyum aja karena ada Geunyoung. Tapi sayangnya mereka gagal menemukan siapa X Man yang sebenarnya karena selalu menuduh Kwangsoo yang bertingkah mencurigakan, Kwangsoo selalu gagal dalam setiap misi seperti  disengaja.  Padahal Kwangsoo sudah bilang kalau dia bukan X Man "aku memang gagal dalam setiap misi tapi itu bukan berarti aku X Man".








9. Episode 49 - The Bodyguards
    Guest nya Goo Hara dan Noh Sa Yeon, pas opening Jihyo tidak ada jadi mereka berenam sudah menebak bahwa akan ada 2 bintang tamu wanita lainnya karena tim cowoknya sendiri sudah terbentuk yaitu Kwangsoo - Sukjin, Gary - Jaesuk, dan Haha - Jongkook. kata kwangsoo siapa sajalah yang penting bukan Jihyo noona sementara Jihyo di tempat persembunyian juga berharap yang sama karena dia sudah lelah satu kelompok dengan Kwangsoo dan Sukjin. Jadi misi pertama mereka harus menemukan ratu di tempat persembunyian Haha - Jongkook menemukan Hara mereka jadi satu tim, Gary - Jaesuk menemukan Noh Sa yeon, sementara Jihyo ditemukan oleh Kwangsoo dan Sukjin. Jihyo awalnya ga mau kwangsoo juga sama tapi PD memutuskan mereka adalah tim. Pas misi pertama mereka tiba di pasar dan harus mencoba tiga makanan yang berbeda dengan cara menggendong sang ratu apabila kaki ratu menyentuh tanah harus di ulang dari titik start lagi, karena kaki Sukjin sedang sakit jadi Kwangsoo yang full menggendong Jihyo noona kesana kemari melaksanakan misi sampai kwangsoo bener-bener kelelahan tapi jihyo juga baik banget di sini dia mengelap keringat di dahi kwangsoo dengan tisu sebenarnya di episode ini banyak KwangMong moment nya. Pas misi final juga begitu misi finalnya adalah mengeluarkan anggota tim lawan dengan cara menembak label nama lawan dengan pistol air waktu kwangsoo -jihyo berhadapan dengan jongkook - Hara, kwangsoo bilang noona sembunyilah dibelakang ku aku akan melindungi mu.







10 Episode 324 - Good Bye Gary
     Episode kali ini sedikit berbeda karena yang biasanya running man di tonton bikin ketawa mulu kalau yang ini isinya bikin nangis. Yaps episode kali ini adalah spesial perpisahan dengan Gary, epsiode kali ini ga ada guest dan pas openingnya aja udah sedih  banget yang biasanya kursi ada 7 ini cuma ada 6 sampai Jihyo ragu-ragu buat duduk. PD sudah  menyiapkan misi sedemikian mungkin untuk melepas Gary tapi misi ini cuma untuk 6 member aja yaitu mereka di suruh mencuri barang-barang yang ada di rumah Gary yang intinya sih mereka di suruh mencuri kenangan bukan mencuri barang tersebut karena nanti barang itu juga di balikin lagi. Pas akhir misi mereka makan bersama dengan para staff juga pas Gary nyampe rumah para member sudah mengembalikan barang-barang yang tadi di curi serta ngasih hadiah untuk kenang-kenangan dan di situ ada suratnya juga.

Isi surat dari setiap member ini lah yang bikin gue pas nonton banjir air mata asli ngga tau kenapa gue merasa ikut kehilangan juga pas Gary keluar padahal gue juga ngga ngikutin running man dari awal cuma beberapa bulan akhir ini, soalnya running man ini benar-benar tontonan yang menghibur, kreatif, ngga alay, dan kekompakkan para membernya inilah yang bikin gue seneng ngikutin running man soalnya udah kaya keluarga jadi pas Gary keluar rasanya bukan seperti running man lagi meskipun digantikan anggota baru. Tapi ya sudah gue ga mau jadi fans yang ngga mendukung idolanya jadi apapun keputusan Gary running man juga tetap berjalan, hidup Gary oppa juga terus berjalan. Isi dari surat Jihyo begini "awalnya saya ga terima dengan keputusan gary oppa keluar bagaimana dia tega meninggalkan kita yang sudah bersama-sama selama 7 tahun lalu saya berpikir kembali meskipun hal ini sulit diterima oleh kita tapi justru Gary oppa lah yang lebih sulit keadaannya, ketika dia memutuskan keluar dari running man kita masih ber-enam sementara dia sendiri. kalau kata Jaesuk "kapanpun kamu mau kembali silahkan saja karena kamu tak tergantikan" ......... 









Sudah ya segitu dulu, Byeee :(((.
Untuk episode rekomendasi part 3 sudah update ya bisa cek di sini.


You May Also Like

6 komentar

  1. Rekomendasi nya bagus2 dan seru��

    BalasHapus
  2. Makasih, udah ditonton semuakah eps rekomendasi di atas?

    BalasHapus
  3. Mba itu ada yg salah ya d episode gooy gye gary
    Saya coba nonton episode 234 tapi bkn tentang gary. Malah lomba masak hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuuh iya mba maaf maksudnya episode 324 itu aku typo makasih udah dibenerin, silahkan menonton episode 324 ya mba untuk eps perpisahan Kang Gary

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.