5 aplikasi untuk mempercantik instastory (IGS to the next level)

by - Maret 07, 2019

Mungkin gue bikin postingan ini telat, karena mungkin sudah banyak yang tahu aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa buat insta story kita keren tapi di sini gue pengin sharing aja berdasarkan pengalaman gue sendiri pakai aplikasi-aplikasi tersebut.  Di sini gue akan share 5 aplikasi yang bisa mempercantik instastory kalian bahkan lebih keren lagi tergantung dari kreatifitas kalian masing-masing.


Sejak instagram meluncurkan fitur insta story yang pada awalnya sempet di singgung plagiat karena fitur tersebut mirip aplikasi snapschat dan menuai banyak protes tapi apalah daya toh masyarakat mulai menikmati fitur tersebut dan akhirnya menerima, bahkan fitur-fitur nya terus ditingkatkan mulai dari bisa share lokasi, fitur tanya jawab serta fitur polling dan lain-lain. 

Karena fitur yang semakin banyak dan canggih inilah kadang orang lebih milih update di instastory dibanding feed IG karena fitur instastory ini hanya keep cerita selama 24 jam saja. Jika dulu orang-orang hanya berlomba-lomba bikin feed IG yang keren dan rapi sehingga enak dilihat bahkan ada juga seminarnya oleh para konten kreator yang berbagi tips foto mereka, begitu pula instastory yang makin hari banyak saja pengguna instagram yang instastory nya keren mulai dari bikin video, typografi dan lain-lain. Sebagai contoh kalian bisa cek ig @khairinadiar, @madariyanhadi.

Yaudah mari langsung saja ini dia berbagai aplikasi-aplikasi yang bikin instastory keren.....


1. Adobe Spark Post.


Kalian bisa download aplikasi adobe spark post di  play store, berikut link nya di sini.
Aplikasi ini keren banget dan bisa dibilang paket komplit, untuk bikin Typografi aplikasi ini cocok banget karena punya banyak font yang berbeda bahkan bisa diatur untuk shape, ukuran, warna dan lain-lain. 

Untuk masalah background foto adobe spark post juga punya basic color yang bisa di mix, dan gambar yang bebas kalian pilih tergantung kata kunci yang kalian cari. Dan cocok juga buat bikin cover highlight instastory. Berikut beberapa hasil foto yang gue edit pakai adobe spark post.



penampilan awal ketika mau edit


berbagai pilihan background






2. Story Art


Kalian bisa download aplikasi story art di play store, berikut link nya di sini.
Aplikasi ini ngga kalah bagusnya dari adobe spark post, buat kalian yang suka upload photo collage, story art punya berbagai frame yang cakep-cakep banget. Untuk yang gratisnya saja frame yang bisa dipilih sudah cukup beragam. Bisa gabungin dari mulai dua foto hingga lebih dan kerennya lagi kalian juga masih bisa kasih caption di foto yang sudah kalian pilih tersebut. 

Buat kalian yang suka share video, aplikasi ini juga bisa buat edit video dan bahkan digabung juga bisa lebih dari satu video, tapi ingat agar video kalian ngga kepotong pastikan durasi nya ngga lebih dari 15 detik. Berikut hasil edit foto pakai story art.

berbagai pilihan tema yang bisa dipilih

bisa juga bikin cover highlight


hasil




3. Inshot


Kalian bisa download inshot di play store, berikut link nya di sini.
Aplikasi Inshot sebenarnya lebih konsen ke aplikasi edit video, nah bagi kalian yang suka share video ke instastory ngga ada salahnya coba gunakan aplikasi ini. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini beragam banget, mulai dari edit video ke durasi yang lebih pendek, nambahin background di video yang sudah kita buat, bisa kasih teks bahkan sticker dan tentunya nambah lagu juga bisa. Untuk yang mau gabungin foto untuk dijadikan video juga bisa.




4. Feelm Analog


Aplikasi ini mirip aplikasi Huji cam. Iya aplikasi ini adalah aplikasi yang bisa memberi efek retro atau jadul difoto kalian. Meskipun tidak setajam aplikasi Huji tapi efek yang diberikan oleh aplikasi Feelm ini lumayan. Berikut beberapa hasil foto yang diedit pakai Feelm analog.

Bisa edit brightnes juga

beberapa pilihan efek

hasil





5. Snapseed


Aplikasi ini bisa di download di play store, berikut link nya di sini.
Aplikasi snapseed sebenarnya sudah tenar dari jaman dulu dan terkenal sebagai aplikasi edit foto buat bikin feed ig rapi, tapi gapapa meskipun pada dasarnya buat edit foto kalian tetap bisa memaksimalkan fitur-fitur snapseed ini buat mempercantik instastory kalian. Dan fitur yang paling andalan dari aplikasi snapseed adalah fitur healing yaitu gunanya untuk menghapus objek yang sekiranya ngga perlu ada di foto.  Berikut beberapa foto hasil edit dari snapseed.






Yaudah segitu dulu rekomendasi dan postingannya, kalau kalian punya rekomendasi aplikasi lain yang kece boleh komen-komen di bawah (ala-ala youtubers).


You May Also Like

8 komentar

  1. Thank you for sharing ready to upgrade igs quality hihihi

    BalasHapus
  2. Iya sama-sama, sharing is caring.

    BalasHapus
  3. 1 dan 2 udahhh... Wahh kukira canva akan disebut wkwkkw... Spark post bagus, customizable banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Canva emang bagus ya dan terkenal sbg aplikasi desain yg mudah digunakan tapi disini aku gapake canva jadi gabisa kasih contoh hasilnya hehehe. Iyakan Adobe Spark Post emang sebagus itu...

      Hapus
  4. Wah thank you sharingnya! Baru mau coba pake Adobe Spark Post nih.
    Btw aku juga suka liat hasil postingannya @madariyanhadi, keren2 inspirasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama. Iya igs madariyanhadi bener-bener bisa buat inspirasi, soalnya ngeliatya bagus aja gitu padahal kadang cuma jawab2in question tapi dibikin sebagus dan sekreatif mungkin.

      Hapus
  5. Waah makasih sharingnyaa aku baru nyobain si Story Art, enak gampang yaa tapi sayangnya maksimal video cuma 15 detik. Hehe kalo snapseed udah fav dari dulu buat edit foto di feeds..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Story Art kurangnya itu, video mesti udah jadi 15 detik ga bisa di cut disitu, jadi sebelum masukin Story art ku sudah edit dulu di Inshot (niat) hehe.

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.