Review Drama Korea : Because This Is My First Life (2017).

by - Januari 08, 2018

Belakangan ini semakin banyak drama korea yang ceritanya ringan tapi cukup membekas di hati. Salah satunya yaitu Because This is My First Life.  Gue tahu drama ini karena seringkali berseliweran di timeline twitter maupun instagram gue dan pada bilang kalo drama ini bagus banget. dan setelah gue cek ternyata ini drama yang main Jung So Min sebagai Lead Femalenya, di mana dia adalah yang jadi oh hani di drama playfull kiss yang udah gue tonton berkali-kali yaudah akhirnya gue tonton deh ini drama.



Perhatian : Jangan di Tonton kalau mencari oppa ganteng.
Karena cukup banyak orang yang terburu-buru menjudge drama because this is my first life jelek karena pemainnya terutama lead malenya, padahal belum nonton juga. padahal kan drama bukan cuman sekedar oppa ganteng aja ya tapi jalan cerita yang menarik dan buat hiburan aja gitu daripada nonton sinetron. bagi gue sendiri yang udah nonton pun ga bilang kalau lead malenya ganteng sih karena bagi gue aktor yang ganteng cuman Lee Seung Gi (tetep).

Drama korea dengan jumlah 16 episode ini bercerita tentang tiga kisah cinta orang dewasa. yang intinya tuh gini tiga orang sahabat cewek yang satu galau bangett pengin nikah, yang satu ga mau nikah karena dia mikir tujuan hidup dia bukan cuma buat nikah, nah satu lagi yang udah  nikah pun masih galau karena dia nikah bukan karena cinta tapi karena butuh. 



First Couple : Yoon Ji Ho dan Nam Se Hee.
Pintar, tapi nekat dan menjadi penulis drama, Ji Ho (Jung So Min) akhirnya hidup pas-pasan. Dia terpaksa keluar dari studio yang dia bayar karena sang adik tiba-tiba membawa cewek yang dihamilinya. Besar di keluarga patriarki, Ji ho pun harus mengalah.

Se Hee (Lee Min Ki) dikenal sebagai orang super kaku. Bagi dia, hal paling penting dalam hidup adalah rumah, pekerjaan, dan kucing. tapi ternyata ada hal dibalik itu semua yang membuat dia bersikap seperti itu yaitu masa lalunya.  Butuh bantuan untuk menyicil apartemen, dia mencari housemate dari situlah dia bertemu Ji Ho. Berawal dari kesalahpahaman, mereka berdua akhirnya menikah.

Second Couple : Woo Soo Ji  dan Ma Sang Goo.
Soo Ji (ESOM) digambarkan sebagai wanita masa kini. Dia berani, tangguh, sangat independent dan open minded. Bahkan saking open minded nya  dia jadi bahan omongan rekan-rekan kantor yang mayoritas cowok karena dia sering kali kerja tidak pakai bra. Iya, jadi dia ini perwakilan anak muda yang gaya hidupnya kebarat-baratan dan kadang lupa dengan budaya negaranya. 

Sang Go (Park Byung Eun) adalah cowok yang super romantis. Berbeda dengan Soo Ji dia justru mementingkan hati. meski begitu, dia tidak pernah memaksakan kehendaknya kepada Soo Ji. Tetapi Sang Goo selalu menasehati dengan bijaksana setiap cewek keras kepala itu punya masalah.

Third Couple : Yang Ho Rang dan Sim Won Seok.
Pacaran selama tujuh tahun dan tinggal satu studio, apa sih ekspetasi orang yang melihat? oh tentu menikah! Ho Rang (Kim Ga Eun), Soo Ji dan Ji Ho sudah berteman sejak SMA. di saat yang lain punya cita-cita menjadi sesuatu, Ho Rang hanya ingin menikah. Yap, dia tipikal cewek yang sesuai stereotype masyarakat. Dia agak manja, feminin, dan rela berhenti kerja demi rumah tangga.

Sayangnya, start-up Won Seok (Kim Min Suk) tidak kunjung sukses. Sampai akhirnya dia pindah ke start up Sang Goo agar penghasilannya stabil dan bisa segera menikahi Ho Rang. Tapi, setelah dilamar, hubungan mereka justru makin kacau. Ho Rang berharap segera menikah, sedangkan Won Seok lama-lama kehilangan tujuan karena terlalu banyak mengalah. 

Ji Hoo dan See Hee


Ho Rang dan Wan Seok

Soo Ji dan Ma Sang.

Nonton drama ini sendiri cukup bikin ketagihan karena gue sendiri namatin ini drama cuma 4 hari ditengah kesibukan nunggu sidang (bukannya belajar ya) meskipun alurnya sedikit lambat tapi ga ngebosenin sama sekali yang ada malah bikin penasaran. Kisah tiga orang cewek ini sungguh menggambarkan kehidupan anak muda zaman sekarang. Ho Rang menggambarkan mereka yang hidupnya sesuai tuntutan masyarakat. pokoknya sekolah, kerja, menikah dan punya anak. Pokoknya kalau belum menikah belum sempurna hidupnya, belum lagi melihat teman-teman dia yang sudah menikah dia semakin terbesit rasa iri. Karena dia merasa dia ga bisa berada lagi di circle pertemanan itu karena dia belum merasakan apa yang teman-temannya rasakan. Sedangkan Soo Ji menggambarkan mereka yang mengutamakan karir dan pendidikan. Bagi orang-orang seperti Soo Ji, jodoh itu tidak akan kemana. bahkan tidak menikah pun tidak apa-apa asalkan bisa mencukupi orang tua.

Sedangkan kisah Ji Ho sendiri cukup unik karena dia memutuskan menikah bukan karena cinta tapi karena dia butuh. Iya Ji Ho butuh tempat tinggal murah sedangkan See Hee butuh tambahan uang untuk menyicil apartemen dan memberi makan kucingnya. Seiring waktu bunga-bunga cinta pun mulai tumbuh bersemi di antara mereka. Pokoknya menarik banget deh kalau diceritain semua jadi ga seru dong, jadi drama ini rekomend untuk ditonton. Nilai 8,5/10.

salah satu quote yang pas.

Meskipun drama ini full tentang percintaan tapi tetep ga menye-menye ataupun receh. Drama TvN gitu selalu beda. Jadi proporsinya tuh pas sedihnya ada, lucunya ada, dan seriusnya pun ada. 

Dan untuk kalian yang ingin melihat oppa ganteng ada koq perannya di sini yaitu Bok Nam meskipun ga jadi peran utama tetep sering koq munculnya.













You May Also Like

2 komentar

  1. Top markotop!! Ini favoritku juga, sampe sekarang gak bosen nonton ulang hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangettt mba, bagus banget ya cerita drama because this is my first life. Banyak pesan moral yang bisa diambil.

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.