Review Drama Korea Splash Splash Love (2015) : Menjemput cinta dari masa lalu.

by - Maret 17, 2019

Hallo semuanya, setelah kemarin nonton mini drama you drive me crazy akhirnya gue ketagihan buat nonton mini drama lainnya yaitu splash splash love. Kali ini gue mau nge'review drama korea Splash Splash Love (2015) yang cuma 2 episode tapi ceritanya cukup dalem yaitu tentang menjemput cinta dari masa lalu (cielah) karena memang drama ini settingannya gabungan yaitu antara jaman joseon dan jaman sekarang.


Poster Drama Splash Splash Love

Sinopsis.

Jang Dan Bi (Kim Seul Gi) adalah seorang murid SMA yang tidak terlalu pintar dalam pelajaran Matematika. Saat ia akan melakukan tes masuk Universitas (SAT), ia berniat menyerah dan melarikan diri. Hari itu hujan deras dan Dan Bi pun berlari ke sebuah kubangan air lalu menjatuhkan dirinya kesana dan tiba tiba saja Dan Bi sudah berada di Jaman Joseon, tepat saat para tetua raja sedang mengadakan upacara minta hujan karena sudah tiga tahun terjadi kemarau.

Ketika seorang raja ingin menjadikan teknologi sebagai sumber pengetahuan dan pembangunan di kerajaannya. Kemampuan Matematika Dan Bi yang dinilai pas-pasan pada jaman modern, jadi sesuatu yang mengagumkan di jaman Joseon. Bahkan Dan Bi menjadi guru matematika untuk sang raja, Lee Do (Yoon Doo Joon). Petualangan Dan Bi di Jaman Joseon dan raja  Lee Do jadi cerita utama drama ini.

Hubungan cinta mereka mulai menghadapi masalah terutama dari ratu, istri raja. Dan Bi akan dijadikan sebagai selir tapi Dan Bi menolak. Masalah lainnya adalah saat Dan Bi harus kembali ke masa sekarang di saat hujan turun. Raja menginginkan Dan Bi untuk tetap tinggal bersamanya tetapi Dan Bi ingin kembali ke masa sekarang.

Apakah Dan Bi akan tetap di jaman Joseon atau kembali ke masa sekarang? dan bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka? Yasudah tonton langsung saja dramanya.....

Honest Review.

Drama yang cuma dua episode yang ceritanya ringan banget dan enak buat diikuti. Perpaduan dua jaman yaitu jaman Joseon dan jaman modern membuat drama ini sedikit unik, belum lagi pemeran-pemerannya yang saling terkait pada jaman Joseon dan jaman modern. Misal ibu Dan Bi (Lim Ye Jin) yang pada jaman Joseon menjadi sang ibu ratu, teman sekolah Dan Bi (Jin Ki Joo) yang pada jaman Joseon jadi ratu Sohun.

Kemistri mereka juga bener-bener cocok,  yang gue suka dari karakter Dan Bi adalah ketika dia menolak untuk tetap tinggal di jaman Joseon karena dia berpikir jika dia terus tingga di jaman Joseon dia bisa merubah sejarah, belum lagi kerinduan kepada ibunya yang terus mendorong dia untuk kembali ke masa sekarang.

Pealajaran yang bisa diambil dari drama ini antara lain bahwa pendidikan itu sangat penting, bahkan di jaman dulu pun pendidikan sudah dijadikan patokan untuk meningkatkan taraf hidup. Dan sesulit apapun masalah yang kita punya kita harus hadapi dan ngga bisa lari karena mau lari kemanapun masalah itu tetap ada hanya bentuknya saja yang beda karena hidup itu sendiri dinamis.

Dan terakhir masalah cinta kemanapun kita pergi jika memang sudah ditakdirkan bersama pasti akan bertemu lagi entah itu di jaman dulu maupun jaman sekarang. Untuk nilai gue kasih 8/10.






Raja Lee Do

Dan Bi

















You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.