Review Drama Korea : Girls' Generation 1997 (2017)

by - Februari 24, 2019

Pas pertama baca judulnya gue kira ini drama ada kaitannya dengan grup favorite gue yaitu SNSD, bahkan gue kira ini adalah variety show baru tentang SNSD tapi ternyata ngga ada hubungannya sama sekali dengan SNSD. Gue nonton drama ini bukan karena pengin atau penasaran dengan ceritanya melainkan hanya iseng semata nongol di timeline VIU dan ternyata menarik ceritanya. Untuk cast nya pun gue ngga ada yang kenal sama sekali cuma familiar dengan Jonghyun CNBLUE aja.



Sinopsis.

Drama ini bercerita tentang petualangan gadis SMA bernama Lee Jung Hee (Bona)  pada tahun 1979 di Daegu, seperti gadis lain seusianya, ia sangat menyukai musik pop, banyak menghabiskan waktu dengan melamun, dan merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Dia mempunyai kepribadian yang bersinar berkarakter pemberani, dia anak dari keluarga yang menjalankan perusahaan garmen. Dia dan temannya melewati masa remaja bersama.

Ketika seorang siswa pindahan dari Seoul benama Park Hae Joo (Chae Soo Jin) datang dikelas mereka dan menjadi pusat perhatian, Jung Hee merasa iri dan cemburu akan kehadiran gadis itu. Ini adalah kisah antara mereka berdua dalam menjalin ikatan persahabatan.

Cast.

1.Bona ( Lee Jung Hee)


Adalah seorang siswi kelas 2 SMA yang ceria dan malas belajar, selalu mendapat peringkat terendah dikelasnya tapi dia sangat bahagia dengan teman-teman satu geng nya. Mengalami masa muda yang indah dengan segala permasalahan juga di dalamnya. Punya saudara kembar laki-laki bernama Lee Bong Soo. Ayah mereka bersikap tidak adil dengan selalu memanjakan sang kakak dengan alasan karena dia laki-laki.

Iya ayah Jung Hee masih mempunyai pikiran yang kolot dimana dia berpikir buat apa perempuan sekolah tinggi-tinggi, buat apa perempuan berprestasi karena dia merasa rugi telah membiayai sekolah Jung Hee. Tapi Jung Hee dengan tegas menjawab tanpa peduli apapun aku akan jadi gadis yang pintar agar tidak hidup seperti ibu yang hidup dibawah perintah ayah tanpa bisa menolak. Jung Hee kemudian merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya pada Son Jin.




2.Chae Seo Jin (Jung Hye Joo)


Merupakan siswi pindahan dari Seoul. Wajahnya yang cantik dan nilainya yang diatas rata-rata membuat dia menjadi primadona seketika di Sekolah. Dan itu membuat Jung Hye merasa iri, ketika dia mengetahui bahwa Son Jin cinta pertamanya pun suka pada Hye Joo. 

Sikap Hye Joo yang lemah lembut dan baik hati makin membuat Jung Hye tidak suka dan membuat Jung Hye tidak mau berteman dengannya. Pokoknya Hye Joo ini dianggap lawan sama Jung Hye pada awalnya, tapi sikap Hye Joo yang baik dan tidak mudah menyerah akhirnya membuat Jung Hye berubah dan mau berteman dengannya. Bahkan jadi sahabat.




3.Seo Young Joo (Bae Dong Mon)


Siswa kelas 2 SMA yang culun dan pemalu tapi baik hati, pintar, dan jago matematika. Karena dia pandai matematika inilah dia diminta menjadi guru les untuk Lee Jung Hee dan Lee Bong Soo oleh ibunya. Bae Dong Mon langsung jatuh cinta pada Lee Jung Hee ketika dia ikut sebuah kencan buta ber group. 

Walaupun Lee Jung Hee awalnya tidak menyukainya karena hatinya hanya tertuju pada Son Jin, bersikap kasar dan mendapatkan penolakan secara jelas tapi Bae Dong Mon tidak menyerah. Dia tetap berusaha untuk mendekatinya dan selalu membantu jika Jung Hee membutuhkan bantuan. Hingga akhirnya perjuangannya berbuah manis.




4.Yeo Hoi Hyeon (Son Jin)


Siswa kelas 3 SMA yang populer, pintar dan menjadi ketua OSIS di sekolahnya. banyak wanita yang menyukainya karena ketampanan dan karismanya. Menjadi saingan berat Dong Mon dalam mendapatkan hati Jung Hee.



5.Joo Young Choon (Lee Jong Hyun)



Joo Young Choon merupakan warga sekitar yang bisa dibilang nasibnya kurang beruntung. Dia bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya seperti jasa angkat-angkat barang ketika ada pindahan, service kran air dan lain-lain. Bahkan ada yang bilang wajahnya terlalu tampan untuk jadi kuli panggul. 

Dia cukup pendiam, misterius dan dianggap sebagai penjahat kota. Tidak ada yang percaya padanya tapi dia tidak pernah membiarkan itu mengganggunya Dia merawat adik perempuannya, Eng Cho, yang sebenarnya bukan saudara perempuannya yang sebenarnya dan semua orang mengira itu adalah anaknya.

Tepat di episode pertama atau kedua gue bisa melihat bahwa Young Choon dan Hye Joo saling menyukai, itu sangat jelas. Pada awalnya, gue ngga suka ide mereka berpacaran yang rasanya tidak benar bagi gue untuk beberapa alasan. Karena terlihat seperti Hye Joo pacaran dengan seorang om-om Hehe. 

Namun, mereka lucu dan Hye Joo tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain tentang Young Choon. Young Choon sering dianggap penjahat yang berbahaya dan Hye Joo dilarang mendekatinya mengingat Hye Joo sendiri anak seorang Dosen jadi seperti cinta beda kasta gitu. Dia hanya percaya padanya dan kata-katanya sendiri. Dia bahkan mencoba mendorongnya menjauh karena dia tidak ingin menyakitinya tetapi dia tidak peduli. Pada akhirnya, saya suka bagaimana mereka  melarikan diri bersama! dan hidup bahagia bersama.




Review.

Nonton drama ini rasanya kurang hanya 8 episode. Meskipun 8 episode pun sudah cukup untuk membuat ending yang menarik dan hampir semua permasalahan terjawab tapi ngga rugi juga bila dikasih episode tambahan. Nonton drama ini meskipun ceritanya ringan tapi ada beberapa scene yang begitu ngena dihati. 

Ketika anak akhirnya tumbuh dari anak-anak ke remaja yang akhirnya udah bisa diajak tukar pikiran dengan orang tua, anak-anak yang mulai paham masalah yang dihadapi orang tuanya dan bagaimana menyikapinya, anak-anak yang harus dilema dihadapkan dengan kisah persahabatan, cinta dan keputusan-keputusan penting dalam hidup yang harus mulai diambil.

Kalau masalah akting hampir semuanya bagus tapi rada kurang suka dengan akting Jonghyun yang keliatan kaku banget. Dan meskipun berlatar tahun 1997 untuk masalah fashion di drama ini oke-oke banget loh, gue paling suka cara berpakaiannya Jung Hee.

Nonton episode terakhir drama ini buat gue menangis, menangis untuk Jung Hee dan perasaannya. Perasaan harus berpisah dengan sahabatnya yang ngga tahu bakal ketemu lagi apa ngga, dan juga harus berpisah dengan "bibi"nya orang yang selama ini selalu membelanya dari semua amarah ayahnya, yang ternyata telah tega juga mengkhianati ibunya dengan selingkuh dengan sang ayah. Sedih banget ngeliatnya, meskipun dia jahat telah selingkuh dengan ayahnya tapi perasaan kehilangannya begitu mendalam.

Secara keseluruhan, drama ini hebat! gue ngga keberatan buat nonton lagi kapan-kapan. Untuk nilai gue kasih 8/10











You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.