Perpustakaan LIA Pramuka

by - Desember 24, 2019

Jadi setelah kurang lebih tiga bulan aku sudah mengikuti Les bahasa inggris di LIA, tapi untuk pengalaman dan kesannya belum bisa aku ceritain di blog dulu ya karena aku berpikir untuk lanjut les di sana. Sekarang aku mau cerita aja tentang Perpustakaan LIA Pramuka. Iya meskipun yang diceritain ngga banyak sih, paling aku bisa cerita tentang bagaimana cara ke Perpustakaan Lia naik transporstasi umum yaitu busway. Pertama arah kosan aku ada di Sunter jadi aku naik busway dari halte Yos Sudarso Kodamar (Depan AHM), lalu turun di halte pemuda pramuka untuk transit dan pindah ke halte pramuka BPKP habis tinggal satu pemberhentian lagi yaitu halte Pramuka LIA, sudah deh sampai. Kalau dari arah aku, gedung Pramuka LIA ada di sisi kanan. Untuk perpustakaannya sendiri ada di lantai tiga, ruangannya cukup luas dan rapi. Ada tempat penitipan tas dan buku-buku yang ada di sana juga cukup lengkap, kalau kalian nyari buku berbasis bahasa inggris jangan khawatir karena disini cukup banyak disediakan buku berbahasa inggris, bahkan buku latihan TOEFL, IELTS juga ada. Selain buku pelajaran, novel ada juga koran dan majalah. Dan perpustakaan LIA juga menyediakan tempat untuk "children library" di dalam ruangan inti perpus meskipun tempatnya kecil tapi bagus. Untuk lebih jelasnya bisa liat foto-foto di bawah.




























Perpustakaan Umum LIA
Alamat: Jalan Pramuka No. Kav.30, RT.9/RW.8, Utan Kayu Utara, Kec.Matraman, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta kodepos 13120.
Jam Buka: Senin-Jum'at  08.00-19.00
                  Sabtu  08.00-16.00
                  Minggu dan Tanggal Merah tutup.

You May Also Like

2 komentar

  1. Perpustakaannya ini kayanya lengkap ya. Soalnya kalau di Lia cabang tuh kadang ada buku-buku yang dipajang tapi ga lengkap model perpustakaan gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak lengkap. Bahkan suasananya juga nyaman dan tenang. Enak buat yang mau "niat" belajar atau sekedar baca-baca ringan aja.

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.