Cara Pasang Template di Blog dengan tema hasil download.

by - Agustus 03, 2019

Hai semuanya, kali ini aku akan sharing sedikit tentang "gimana sih cara pasang template blog pakai tema yang sudah kita download"?. Sebenarnya mudah saja cara ganti tema blog itu, cuma karena ketidaktahuan tentu akan terasa susah dan membuat kita bertanya-tanya. Seperti aku sendiri yang awalnya bingung banget gimana cara pasang tema blog yang sudah di download, karena kalau melihat template blog orang-orang tuh koq cakep-cakep banget, ada yang pakai tema monochrrome, tema minimalis, tema colourfull dan lain-lain. Jadi postingan ini dibuat berdasarkan pengalaman aku sendiri gimana sampai akhirnya "tema" blog aku seperti sekarang. Kalau melihat tutorial diluar sana tentu sudah banyak sekali tutorial cara pasang template diblog, tapi kali ini aku benar-benar pengin sharing aja dan sebagai pengingat kalau ternyata akhirnya aku bisa lah pasang tema ala-ala di blog ku seperti blogger lain. Dan ternyata setelah berhasil ada rasa bangga tersendiri dan jadi rajin nengokin (baca) blog sendiri karena jadi rapi, seperti bangga akan hasil kerja keras kita. hehehe.

Seperti yang kita tahu mengganti blog adalah cara yang biasa dilakukan blogger untuk membuat tampilan situsnya jadi lebih menarik dan enak dilihat. Selain untuk memperbarui tampilan, mengganti template blog juga biasa dilakukan agar blog tersebut lebih SEO friendly.

Pict From Pinterest

1. Download tema di Way2themes

Nah tema yang aku pakai kali ini adalah tema gratisan hasil download dari way2themes  https://www.way2themes.com/  . Kalian bisa download tema di situs manapun yang kalian suka, karena memang banyak situs penyedia tema blog yang responsive dan gratis.
Untuk lebih jelasnya aku pilih tema yang mana kalian bisa lihat gambar dibawah ya.


Halaman depan situs Way2themes (banyak pilihan tema)


Aku pilih tema "Monica"

Untuk lebih jelas kita bisa lihat live demo'nya dulu


Dan hasilnya seperti ini


Sebelum kita pasang ke blog jangan lupa kita extrac dulu tema tersebut


2. Cara Pasang Template yang sudah kita download.

Setelah kita download tema yang sesuai dan sudah kita extrac, berikut cara pasang tempalte tersebut kedalam blog.

-Masuk ke blogger dulu lalu pilih menu template, lalu akan muncul gambar seperti di bawah ini. Kita beralih ke pojok kanan atas lalu pilih backup/restore



Setelah kita klik backup/restore, kita tinggal klik choose file lalu pilih tema blog yang sudah kita download tadi, klik upload and done.


Itulah cara mudah untuk mengganti template pada blog dengan tema yang sudah kita download. Mudah-mudahan ada manfaatnya ya artikel kali ini dan cukup sekian sharing dari aku.

*Note: Jika tema blog aku sewaktu-waktu berubah (tidak sesuai lagi dengan tema yang aku post di tutorial ini) berarti aku sudah mengganti tema blog aku seiring berjalannya waktu. Tapi untuk cara download tema dan pasang template nya tetap sama jadi jangan bingung, Terima Kasih.

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.