Rezeki Sudah Ada Yang Atur.

by - Agustus 17, 2019

Dilihat dari judulnya mungkin kalian berpikir isi postingan ini akan berat, padahal mah biasa aja. Inti dari judul kali ini adalah sebuah percakapan yang terjadi antara gue dan mega disela-sela kesibukan jam kerja. Jadi Tuh Awalnya gue sama mega lagi ngobrol-ngobrol biasa, apa aja yang diobrolin? Ya banyak, mulai dari kelanjutan karir, cita-cita, sampai jodoh yang sampai saat ini belum menghampiri kami berdua. Bisa dibilang obrolan seputar orang dewasa (deep talk). Melihat gue yang terlihat begitu ambisius soal kerjaan (intinya pengin dapet kerjaan yang lebih baik dari sekarang), lalu mega nyeletuk "Fir rezeki kita sudah ada yang atur, tapi akhirat kita yang belum jelas".


Pict by Pinterest

Sontak gue langsung speechless dan ngga nyangka mega akan ngomong kaya gitu. Secara gue kenal dan lihat keseharian mega, yang sholat aja kadang masih belum full 5 waktu. Tapi, karena kadang dia lalai tidak sholat bukan berarti dia tidak memikirkan kehidupan akhiratnya. Setelah Mega ngomong kaya gitu gue jadi langsung berpikir dan tersentuh " Iya ya, rezeki kita sudah diatur bahkan sebelum waktu kita lahir ke dunia ini. Intinya rezeki kita banyak atau sedikit itu sudah dijamin oleh Allah. Selama kita di dunia, rezeki kita pasti ada (pasti masih bisa makan), dan tentunya rezeki itu tetap harus kita usahakan. Tapi kehidupan akhirat kita yang belum jelas (mau ke neraka apa surga), kenapa ngga gue usahain. Seolah-olah gue akan hidup di dunia selamanya. Huhuhu. 

Tapi dari obrolan di atas, ngga lantas buat gue jadi males kerja dong. Karena selama masih di dunia tentu kita cinta duniawi karena memang masih butuh. Tapi dari obrolan di atas jadi buat gue semangat menjalani ibadah-ibadah gue, gue pengin konsisten melakukan sholat di awal waktu, melakukan sholat sunah, puasa senin-kamis, dan ibadah sunah lainnya. Intinya life balance aja sih antara kehidupan dunia dan akhirat. Karena gue masih butuh duit jadi gue tetep harus kerja, gue tetep harus mikirin dunia dan akhirat. Bukan akhirat aja atau sebaliknya.

Dan dipostingan kali ini, gue juga pengin share salah satu quote yang bisa dijadikan selfreminder yang gue dapet dari instagram by Ranydepe.

Jika hidupmu bermasalah dengan manajemen waktu
coba perbaiki sholatmu diawal waktu,
Jika hidupmu kesulitan untuk fokus
coba perbaiki khusyukmu dalam sholat,
Jika hidupmu sering lupa
coba perbaiki ingatanmu dalam jumlah rakaat sholat,
Jika hidupmu seakan tak indah
coba indahkan sholatmu dengan hafalan barumu.

Mungkin selama ini ada yang salah dalam sholatmu.
Saat ingin memperbaiki hidupmu, mulailah dari perbaiki sholatmu.

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.