Review Film China Us and Them 2018. (Susah Senang Bersama Tapi Tak Berakhir Bahagia)

by - April 14, 2019

Hallo semuanya, kali ini gue mau review film yang ketika ditonton bikin banjir air mata (huhuhu) gimana ngga nangis sesenggukkan coba, karena emang sedih banget. Yaitu film china Us and Them (2018) yang tayang di Netflix. Sesuai dengan judul artikelnya inti dari film ini memang mengisahkan perjuangan pasangan yang susah dan senang bersama (tapi banyakan susahnya sih) tapi akhirnya tak bahagia. Atau istilahnya susah nya sama siapa suksesnya sama siapa? Tapi itu semua semata-mata bukan salah si cowok atau cewek melainkan ya takdir mereka kalau akhirnya mereka tidak bisa bersama. Awal nonton film ini karena melihat salah satu postingan teman di Instagram yang merekomendasikan ini buat ditonton, awalnya males karena terlihat akan seperti kisah cinta menye-menye biasa but now Us and Them menjadi salah satu film favorite.


Poster Film Us and Them

SINOPSIS

Film ini mengisahkan pasangan kekasih Jian Qing (Jing Boran) dan Xiao Xiao (Zhou Dongyu) yang bertemu di kereta api. Pertemuan ini terjadi saat mereka dalam perjalanan dari Beijing ke kampung halaman untuk merayakan Tahun Baru Imlek.
Jian Qing tertarik pada Xiao Xiao, tetapi kemudian mereka berpisah. Karena Xiao Xiao dijodohkan dengan penduduk asli Beijing yang sudah memiliki properti di ibukota.
Kembali ke kota besar, keduanya akhirnya bekerja di pasar elektronik kota yang ramai.
Jing Qing kemudian menjadi seorang desainer game yang bercita-cita tinggi, dan Xiao Xiao ingin bertemu dengan pengusaha yang memenuhi syarat untuk membeli perangkat lunak terbaru.
Namun, ia selalu mengalami serangkaian kegagalan cinta dengan pria yang lebih tua yang tidak sesuai atau sudah menikah, dan akhirnya ia pun kembali pada Jing Qing.
Percintaan mereka yang terbengkalai selama beberapa waktu, disandingkan dengan adegan hari ini. Yaitu, ketika Jing Qing dan Xiao Xiao bertemu secara kebetulan dalam penerbangan mereka ke Beijing yang dibatalkan karena kondisi cuaca yang buruk.
Disinilai drama kehidupan mereka pun dimulai.
Jing Boran as Jian Qing

Zhou Dongyu as Xiao Xiao

Pada awalnya Jing Qiang mengejar mimpi demi stabilitas akan tetapi menjadi lebih peduli atas mencapai kesuksesan dalam finansial usai mendengar teman-teman yang membicarkana mengenai keadaan dirinya yang rendah. Sementara disisi lain Xiao Xiao yang terikat akan properti cenderung mengabaikan barometer demi kebahagiaan yang sejati.

Keretakan hubungan keduanya yang semakin berkembang pada saat Jing Qiang mengembangkan temperamen tinggi dan menyerah dengan bermain video game  selama berjam-jam di suatu waktu. 

HONEST REVIEW

Film Us and Them adalah definisi pasangan hidup susah senang bareng dari jaman sekolah dan pas nonton jadi takut tertampar akan realita hidup HhhhHhh. Film ini setipe dengan film You Are The Apple in my Eyes dari Thailand dan On Your Wedding Day dari Korea yang sama-sama berakhir Sad Ending tapi setelah nonton Us and Them, menurut gue Us and Them lah yang paling pedih dari ketiga film ini.

Bahwa jodoh ini benar-benar kuasa Tuhan, sekuat apapun kita mencoba bertahan, selama apapun menjalin hubungan, walaupun saling mencintai kalau memang bukan jodoh ya tidak akan bersatu.

Us and Them menggambarkan kisah cinta dan kemiskinan yang sangat bisa dinikmati. Plot, cerita, cinematografi sampai ke akting aktornya semuanya bagus banget. Sangat rekomended buat kalian pecinta genre romance, meskipun ini film romance tapi ngga menye-menye sama sekali. Bitter Sweet movie and shows how loving each other ultimately might not be enough. Sama-sama berjuang untuk kehidupan yang lebih layak tapi ketika akhirnya berhasil sudah tidak lagi bisa bersama.

 Salah satu kutipan yang begitu menyentuh dari film ini :
"We have everything in the end"
"Just not each other"

Nangis Se Ember. Untuk nilai gue kasih 8/10














You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.