Review Drama Korea : Plus Nine Boy (2014)

by - Februari 23, 2019

Halo akhirnya blog ini update lagi, yang kurang lebih dua minggu gue ngga nge-post padahal udah janji sama diri sendiri kalau tahun 2019 minimal banget seminggu sekali update. Kali ini gue akan Review drama korea berjudul Plus Nine Boy (2014), mungkin drama ini kurang familiar ya. Iya awalnya gue sendiri ragu buat nonton drama ini, udah baca sinopsis awalnya yaitu tentang tahayul dan plot yang terlihat biasa saja. Yang membuat gue akhirnya mau nonton adalah karena Kim Young Kwang nya aja awalnya hehehe, tapi setelah episode satu koq ternyata seru dan bikin nagih. 




Sinopsis.

Jadi ceritanya di Korea Selatan ada kepercayaan bahwa orang-orang dengan umur berakhiran 9 akan mengalami kesialan. Nah kebetulan ada sebuah keluarga yang seluruh anggotanya berumur berakhiran 9. Yaitu Kang Jin Goo (Kim Young Kwang) anak pertama yang berumur 29 tahun , Kang Min Goo (Yook Sung Jae) anak kedua berumur 19 tahun, Kang Dong Goo (Choi Roo Won) anak ketiga berumur 9 tahun dan terakhir yaitu adik sang Ibu dari anak-anak ini alias paman mereka yaitu Goo Kwang Soo (Oh Jung Se) berumur 39 tahun.

Karena sang ibu Goo Bok Ja (Kim Min Kyung) sangat percaya akan hal-hal tahayul tersebut dan menyadari bahwa anak-anak dan adiknya berada di umur berakhiran 9 dia sangat khawatir dan takut kalau hal-hal buruk benar-benar terjadi sama mereka. Akhirnya dia pergi ke paranormal untuk meminta jimat agar anak-anak dan adiknya terhindar sial, dimana jimat itu harus dipasang di Handphone mereka masing-masing untuk dijadikan lockscreen tapi mereka semua tidak ada yang perduli hingga akhirnya kesialan benar-benar menghampiri mereka.

Drama ini memfokuskan kehidupan sehari-hari para tokoh mulai dari pekerjaan, cinta dan kebahagiaan. Untuk kisah cintanya pun di sesuaikan sesuai umur jadi pas dan ngga berlebihan.


1. Kang Dong Goo

Kang Dong Goo yang merupakan anak terakhir yang berumur 9 tahun, dia sendiri sudah menjadi artis sejak dia masih balita karena wajah lucunya. Tapi ketika berusia 9 tahun dia sudah tak lagi selucu dulu jadi untuk tetap mendapat peran atau iklan dia harus ikut casting sana-sini.

Karena memang sebenarnya bakat aktingnya tidak terlalu bagus dia jarang lolos casting, tapi mental artisnya tetap terbawa sampai sekarang jadi belum bisa menerima kekalahan. Tapi lama-lama dia sadar dan mau mulai belajar acting yang bagus dan kerja keras. 

Dia sudah mempunyai hubungan dengan Jang Baek Ji. Sangat lucu untuk ditonton karena dia mencoba memenangkan kembali hati Baek Ji setelah kejadian "putus", tapi apapun yang dilakukan Dong Goo tidak bisa membuat Baek Ji luluh karena dia sekarang menyukai Do Min Joon.



2. Kang Min Goo 

Kang Min Goo merupakan anak kedua yang berumur 19 tahun, saat ini kegiatannya adalah ikut sekolah Judo untuk bisa masuk Universitas. Kang Min Goo mengatakan kalau Han Soo Ah (Park Chorong) adalah takdirnya dan dia melakukan beberapa rayuan agar Soo Ah tertarik padanya.

Dan dia juga melakukan hal manis lainnya seperti mengajaknya nonton konser Band Indie favorite Soo Ah dan memberinya surprise dengan menyayikan lagu favorit Soo Ah di panggung.

Tapi ternyata Soo Ah adalah seorang mahasiswi sebuah Universitas yang berarti itu dia lebih tua dari Min Goo dan itu tidak membuat Min Goo mundur justru yang dilakukan Min Goo begitu manis dan dia begitu baik untuk Soo Ah.


3. Kang Jin Goo

Kang Jin Goo merupakan anak pertama yang berumur 29 tahun. Saat ini bekerja di sebuah Agen Travel terkenal di Korea Selatan. Dia dikenal Playboy karena wajah tampannya. Dia memang dekat dengan banyak wanita dan mudah mendapatkan wanita manapun yang dia mau.

Tapi sebenarnya hatinya hanya tertuju pada satu wanita saja yaitu Ma Se Young (Kyung So Jin) yang sudah jadi temannya sejak lama dan saat ini jadi teman satu kantor juga. Asli ngeliat mereka tuh gemes banget ya dari jaman mereka masih jadi temen hingga akhirnya mereka pacaran beneran. Berantem mulu tapi aslinya deket banget.

Hubungan Jin Goo dan dan See Young adalah favorit gue karena rasanya natural, mereka saling memilih, berkelahi dan cemburu. Kemistri mereka tuh bener-bener real banget udah kaya pacaran beneran apa mungkin memang aslinya mereka pacaran beneran hehehe. dan ketika mereka harus backstreet dibelakang teman-teman kantor gue suka banget sikap Jin Goo ke Se Young, di Drama mereka digambarin kalau Jin Goo ini bukan sekedar pacar tapi bisa juga jadi kakak dan sahabat, ketika Kang Jin Goo mulai pacaran dengan Ma Se Young dia tidak akan melepaskannya.






Beda arah bus tapi selalu pulang bareng :)





Harus lembur tapi ditemenin pacar mah ok :)






My New Favorite OTP :)





4. Goo Kwang Soo

Goo Kwang Soo adalah adik dari ibu Kang bersaudara alias paman mereka yang berumur 39 tahun, dan sampai saat ini belum menikah. Kwang Soo bekerja di sebuah Stasiun TV ternama sebagai produser sebuah acara musik. 

Kwang Soo kembali mengejar mantan pacarnya Jo Da In yang sudah tidak pernah dilihatnya dalam 10 tahun. Namun, sebelum dia tahu dia tinggal di gedung apartemen yang sama. Jo Da In maen ke apartemen Kwang soo, dan Goo Gwang Soo sedang duduk menonton TV hanya dengan menggunakan boxer dan bertingkah semua tanpa harapan, menyedihkan, dan kesepian.

Dia tiba-tiba berubah dan mulai bertindak seperti pria. Dia merawat Joo Da In dan putrinya seperti keluarga besar mereka yang sudah bahagia. Jo Da In mencoba menghindarinya tetapi sayang kita semua tahu Anda tidak bisa melawan kekuatan cinta. 

Dan ketika  Jo Da In sudah mulai membuka hatinya kembali untuk Kwang Soo cobaan justru datang dari kakak Kwang Soo yang tidak setuju dengan hubungan mereka, Goo Bok Jaa bilang dia boleh menikah dengan wanita mana saja bahkan dia sudah tidak perduli dengan umur, warna kulit, suku dan lain-lain asal jangan dengan wanita yang sudah punya anak.



Jika kalian tidak pernah menonton drama ini, gue sangat menyarankan kalian buat nonton. Ini lucu dan lucu tapi itu benar-benar mengajarkan kita tentang mencintai seseorang dan perjuangan yang menyertainya. Untuk nilai sendiri gue kasih 10/10 karena saking bagusnya, gue emang ngga pernah pelit nilai untuk sebuah drama/film rata-rata gue kasih 9 sebagus apapun tapi ini 10 karena gue belum nemu kurangnya.











You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.