My First Experience Being a Bridesmaid

by - Januari 05, 2019

Sesuai judulnya gue bakal cerita tentang pengalaman gue yang pertama kalinya jadi bridesmaid di nikahan mia (thankyou mia). Sebenarnya mia nikah udah lama yaitu tanggal 26 Agustus 2018, tapi gue baru kepikiran upload di blog sekarang. 


Dan tanpa disengaja kemarin di twitter rame bahas masalah "ngga pentingnya" jadi bridesmaid di Indonesia karena sebuah thread yang viral karena ribuan retweet, karena mampir di timeline, gue tentu jadi baca thread itu, gue kasih link nya ya di sini (mudah-mudahan sampai kalian baca postingan ini threadnya masih ya). 

Setelah baca sekilas gue awalnya sependapat dengan thread itu, karena gue merasa iya ya ngga penting-penting amat nikah pakai bridesmaid yang ada malah nambah-nambahin biaya buat ngasih seragam, dan belum lagi tugas jadi bridesmaid itu ngga jelas apa, karena selama gue jadi bridesmaid mia gue ngga ngapa-ngapain cuma makan sama foto-foto cantik doang sama malemnya  nginep di rumah mia buat nemenin mia sebelum besoknya akad.

Tapi setelah gue baca replyan netizen di bawah-bawahnya tentu ada yang setuju dan ada yang tidak, dan setelah gue pikir-pikir lagi ngga ada salahnya juga sih nikah pakai bridesmaid karena jika kita atau kalian semua dipilih untuk jadi bridesmaid seorang teman berarti kalian itu udah deket satu sama lain yang tentunya kalian udah paham keadaan masing-masing.

Jadi ketika menjadi bridesmaid pun ngga ada paksaan dan sang calon pengantin pun sudah tidak lagi merasa beban untuk ngasih kain atau baju jadi sekalipun buat seragam. Buktinya gue jadi bridesmaid kerjaan nya makan sama foto aja mia gapapa malah gue sendiri yang ngerasa ngga enak. Meskipun kalau mia minta bantuan juga bakal gue bantuin tapi mia bener-bener ngga nyuruh apa-apa karena semua urusan pernikahannya sudah kelar diurus oleh orang tuanya. Jadi semua bridesmaid mia tinggal foto-foto cantik aja.

Sekali lagi mau ngucapin terimakasih buat mia yang sudah milih gue dan tiara buat jadi bridesmaidnya di antara semua teman kuliahnya. Dan ini benar-benar pengalaman pertama buat gue buat urusan dengan yang namanya pernikahan. Sebagai anak pertama tentu gue can't relate mengenai hal-hal kaya gitu, jika teman-teman yang lain pernah disibukkan dengan persiapan pernikahan kakaknya gue ngga pernah ngerasain, dan ketika sepupu-sepupu menikah gue udah hijrah ke Jakarta dan susah buat ijin pulang. Jadi ya alhasil it is my first time.......
Dan berikut beberapa foto-fotonya.

foto terbaik hehe

Bareng yaya



Sama penerima tamu










Sama kedua mempelai


Udah segitu dulu aja cerita-ceritanya dan yang terakhir tentu gue berdoa buat kehidupan pernikahan mia agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah. Selamat berlayar Mia dan Ade.

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.