8 Episode Running Man Terbaik dengan Bintang Tamu Idol

by - Januari 13, 2019

Halo semuanya, balik lagi nih dengan postingan tentang rekomendasi episode running man terbaik. Kali ini gue mau kasih rekomendasi episode running man terbaik dengan bintang tamu Idol. Tapi gue kasih rekomendasi episode lama ya, soalnya yang baru-baru  gue belum nonton lagi.


Tapi asli episode running man dengan bintang tamu idol yang akan gue rekomendasi ini benar-benar episode yang lucu banget, bahkan sering gue tonton ulang. Meskipun episode baru sudah banyak yang keluar tapi gue lebih milih episode lama-lama ini yang udah pasti lucu, game nya seru, bintang tamu ngga jaim. Yaudah langsung saja kita mulai. 

1. Episode 104 (Running Olympics)

Episode kali ini bintang tamu nya adalah full idol dari grup yang berbeda-beda yaitu Eun hyuk (SuJu), Eun Jung (T-ara), Jung Yong Hwa (CN Blue), Lee Joon (Mblaq), Nichkhun (2PM), Yim Si Wan (ZE:A), dan Yoon Doo Joon (Beast). Jadi episode kali ini temanya adalah 7 lawan 7 alias bintang tamu lawan Running Man dengan nama Olimpiade Running Man. Namanya olimpiade sudah pasti misi-misi yang dilakukan berkaitan dengan olahraga.

Misi pertama mereka adalah lari estafet dengan jarak yang lumayan jauh, di sini gue dukung tim Idol kemampuan mereka dalam hal olahraga di sini benar-benar keliatan banget dan mereka benar-benar kompetitif sejak misi pertama. Misi kedua mereka bola voli dan misi ketiga mereka adalah lompat tinggi tapi dilakukan di dalam kolam renang. Dan setiap yang memenangkan game disetiap misi tentu akan mendapatkan keuntungan untuk misi terakhir.

Misi terakhir mereka adalah game robek label nama tapi dengan tema hide and seek jadi masing-masing tim dikasih waktu permainan berapa menit dan setiap menit itu ada tim yang sembunyi dan tim yang ngejar. Jadi mereka harus menggunakan waktu mereka semaksimal mungkin pada saat giliran mereka jadi tim pengejar untuk merobek label nama sebanyak mungkin. Dari awal gue dukung tim idol sih, hehehe.....











2. Episode 278 (X-Man Collaboration Special) 

Episode kali ini meskipun bintang tamunya ngga full idol tapi tetap seru juga koq yaitu  Andy Lee (ShinHwa), B.I (iKON), Bobby (iKON), Kim Seol Hyun (AOA), Lee Li Hyun, Lee Jong Soo, Chae Yeon, Kim Ji Min, Kim Jung Nam (Turbo), dan Stephanie (The Grace). Tema kali ini adalah Running Man with X-Man jadi misi nya adalah mereka memainkan game-game yang ada di variety show X-Man jaman dulu. Dan tentunya menghadirkan para member variety Show X-Man juga sebagai guest. Dan di misi akhir mereka harus menebak siapa X-Man sebenarnya jadi selama permainan mereka harus memperhatikan siapa-siapa yang bertingkah menjurigakan.

Pada saat game "of course" yaitu mereka harus mengatakan apapun tentang lawan entah itu mengejek entah itu berupa fakta dan sang lawan harus menjawab "of course" pas giliran Haha lawan Gary, Haha bertanya apakah dia dengan Jihyo beneran berkencan? awalnya Gary ragu-ragu mau jawab karena gabisa jawab hal lain selain iya, tapi yang dia lakukan adalah membuat semua orang tertawa yaitu dia menutup kuping Seolhyun dan menjawab "of course" karena itu mengingatkan kejadian jaman dulu ketika Kim Jong Kook melakukannya pada Yoo Eun Hye di acara X-Man.

Lalu pada saat misi anggota cowok harus memilih anggota cewek untuk dijadikan tim, mereka boleh menunjukan bakat apapun entah itu menari, menyanyi, ngerap dan lain-lain. Pas giliran B.I dia memilih Jihyo sebagai tim dengan menunjukan bakatnya adalah menari, dan pas giliran dia mulai menari membuat semua orang menjerit karena emang keren banget. Kalau pas Bobby memilih Jimin noona dengan cara nge-rap dan itu juga bagus banget.
















3. Episode 250 (Dashing Through Time)

Episode kali ini bintang tamunya Big Bang full member yaitu, G-Dragon, Daesung, Seungri, T.O.P dan Taeyang. Kalo episode ini sih dari opening aja udah lucu banget, dimulai dari Haha yang terlihat "iri" dengan pesona GD bahkan saking ngefans nya Haha sampai minta GD buat jadi ayah baptis untuk anaknya. Dan tim kali ini di bagi menjadi dua yaitu 6 lawan 6, Kim Jong Kook gabung di tim Big Bang, karena misi kali ini adalah ceritanya mereka berasal dari masa lalu dan lagi terjebak di waktu sekarang jadi inti game nya adalah mereka harus bisa kembali ke masa lalu. Pas Yoo Jae Suk tanya ke GD berasal darimana di permainan kali ini, GD jawab "aku berasal dari Roma" semua member RM terpana dengan GD karena jawab begitu aja dia begitu karismatik dan keren sekali.

Misi pertama mereka harus bisa merobek plastik tebal dan menyebutkan kata "kkuk kkuk" sebanyak jumlah jam yang disebutkan, dan sebelumnya mereka harus melewati gir bergerigi yang diputar dengan kecepatan berbeda. Dan misi kedua mereka adalah bermain bola basket tapi di dalam air dengan bola basket yang terbuat dari kain jadi semakin basah semakin berat. Pas diawal mereka dikasih handuk buat nutupin kepala biar ngga terlalu panas disaat semua orang mengikat handuknya kebawah, GD ngikat handuknya ke belakang dan terlihat modis sekali. Gary mencoba ikut mengikat handuk dibelakang tapi jadinya malah kaya mandor desa hehe lalu PD bilang " kau perlu wajah ganteng untuk terlihat modis"

Di misi ini Big Bang terlihat sangat kompetitif dan menunjukan kemampuannya, di mana mereka terlihat mudah sekali mencetak poin bahkan Jihyo sampai heran dan terpana. Karena selisih poin yang lumayan jauh akhirnya tim RM berbuat curang dengan melepas celana Jongkok biar ngga bisa keluar dari air, tapi dia masih berani keluar karena menutupi bagian bawahnya dengan jaket akhirnya Kwangsoo kesal sama Kwangsoo akhirnya dilepas semua sama celana dalamnya juga, Ya Allah ini sih ngakak banget member Big Bang aja sampai ngakak...


Tim Gladiator

Tim Pedagang Kaya

Taeyang jadi jelek :)

Baru satu Game tapi udah tepar

Leader Fashion vs Mandor Desa :)


Jongkok celananya dilepas sama Kwangsoo



4. Episode 156 (Alien Invasion)

Bintang tamu kali ini adalah 2ne1 full member yaitu CL, Park Bom, Minzy dan Sandara. Sesuai judulnya misi kali ini adalah tentang Alien. Jadi ceritanya mereka ini Alien yang turun ke bumi dan harus berhasil melakukan misi untuk bisa kembali ke asalnya. 

Untuk timnya sendiri dibagi menjadi 3 yaitu Yoo Jae Suk, Kwangsoo, Park Bom dan Minzy tim pink. Haha, Gary, Sandara dan CL tim orange. Sedangkan untuk tim terakhir hanya terdiri dari 3 orang karena disitu ada komander  Jihyo, Kim Jong Kook dan Ji Seok Jin tim hijau. Misi pertama yaitu mereka harus berhasil membawa barang-barang yang sudah mereka pilih ke tempat yang telah disediakan dengan aman tanpa ketahuan tim lawan.

Tim kedua dilakukan di kolam renang yaitu mereka harus berada di  1 tempat yang sudah disediakan dan harus saling menjatuhkan ke kolam renang, orang yang terakhir berhasil berada di tempat menjadi pemenangnya. Asli di sini Minzy menunjukan betapa kuatnya dia bahkan Seok Jin aja kalah.

Misi kedua dilakukan di gedung YG Ent,  awalnya tim hijau merasa sudah kalah duluan karena mereka gatau sama sekali tentang gedung YG akhirnya ada guest spesial yaitu Taeyang yang membantu tim hijau. Misinya kali ini tiap tim beda-beda tim pink dan tim hijau memilih kuis yang harus dijawab. Tim orange harus memecahkan puzzle tentang air, asli di sini CL nunjukkin kalau dia ini pinter banget bahkan setelah puzzle berhasil dijawab aja Haha sama Gary masih bingung. 

Selanjutnya misi tentang pengetahuan musik tim hijau dan pink memilih bertemu Akmu dan tim orange bertemu Lee Hi. Untuk misi selanjutnya yaitu mereka harus melakukan dance dengan badan mereka sudah dipasang alat gitu buat ngukur kecepatan gerakan, tim yang berhasil menebak pertanyaan dari PD loloa. Asli di sini Jaesuk lucu banget ngedance nya bahkan sama Minzy sampai diajarin gerakan yang bener. 

Misi akhirnya adalah mereka harus mengumpulkan air sebanyak 21 liter. Mereka harus mencari di mana air itu disembunyikan. Tentu terjadi kerusuhan dan kecurangan dari masing-masing tim. Tapi episode ini sangat menghibur dan layak buat ditonton ulang.












5. Episode 307 (Summer MT Special Thumbs Up Couple Race)

Bintang tamu kali ini adalah Sistar yaitu Hyolyn, Dasom, Soyou dan Bo Ra serta Shonu (Monsta X).  Para member pertama berada di kereta api dan belum tahu siapa bintang tamunya nah disetiap stasiun , kereta berhenti dan masing-masing bintang tamu masuk dan bebas memilih dengan siapa mereka akan menjadi tim ada yang lucu yaitu Bora dan Dasom yang rebutan Kwangsoo buat jadi tim awalnya Kwangsoo milih Dasom tapi karena gabisa milih dua orang sekaligus akhirnya dia memilih Bora meskipun sudah satu tim dengan Bora Kwangsoo masih saja melirik-lirik Dasom dan itu membuat Bora marah. 

Tim akhir tediri dari Gary-Hyolyn, Shownu-Jihyo, Jongkook-Soyou, Jaesuk-Dasom, Kwangso-Bora, dan Haha-Suk Jin. Misi pertama mereka harus memperkenalkan pasangan masing-masing seolah-olah mereka jatuh cinta pada pandangan pertama dan setelah itu masing-masing tim harus menunjukkan kemampuan dance nya siapa yang terbaik. Di sini pasangan Gary-Hyolyn membuat orang heboh karena goyangan Hyolyn yang terlalu seksi.

Misi berikutnya adalah bad minton tapi bukan Running Man namanya kalau ngga aneh-aneh. Yaitu mereka harus melakukan Bad Minton dengan menggunakan raket yang beda dari biasanya ada yang dari teflon, ada raket yang gede banget dan lain-lain. 

Tapi asli Sistar di sini menunjukkan kalau mereka ngga cuma sekedar bisa nyanyi atau menari doang tapi dalam hal olahraga pun mereka jago soalnya meskipun udah pakai raket yang "aneh" mereka masih gampang aja nyetak poin. Emang jadi idol nih gaboleh punya satu bakat aja tapi harus bisa dalam berbagai hal akting, dance, nyanyi, olahraga, gambar dan lain-lain. Dan yang gue suka dari episode ini adalah kekompakkan dari grup Sistar, keliatan banget kalau mereka ini akrab dekat bukan hanya sebagai teman tapi juga sudah seperti keluarga.














6. Episode 254 (Welcome to the Game World)

Episode kali ini bintang tamunya SNSD full member yaitu Taeyeon, Yoona. Seohyun, Hyoyeon, SooYoung, Tiffany, Yuri dan Sunny. Kalau bintang tamunya SNSD udah gausah ditanya lucu apa ngga ya, sudah pasti lucu banget bahkan bisa dibilang SNSD ini ratunya variety Show.

Di permainan kali ini ceritanya mereka terjebak dalam dunia game dan harus berhasil menyelesaikan misi agar bisa kembali ke dunia manusia. Untuk tim nya sendiri dibagi jadi 5 yaitu tim orange Haha, Tiffany dan Yuri. Tim Biru Sukjin, Jihyo dan Sunny. Tim Kuning Gary, Yoona dan Sooyoung. Tim Pink Jongkook, Taeyeon dan Seohyun. Tim Hijau Jaesuk, Kwangsoo dan Hyoyeon.

Untuk misi pertama game ada di lumpur lalu Sooyoung begitu rapi menata rambut dan bajunya lalu Gary bilang "percuma Sooyoung nanti juga akan kotor lagi orang kita main game dilumpur" lalu Sooyoung jawab "Karena ini penampilan pertama ku di RM jadi aku harus terlihat bagus sebisa mungkin" Hahaha. Jadi masing-masing tim harus menyelesaikan setiap rintangan yang ada di game lumpur dengan waktu secepat mungkin, karena waktu yang tercepat dialah pemenangnya. Di sini yang lucu banget adalah Taeyeon bener-bener kaya orang ngga ada tenaganya, lemes banget sama Sukjin sampai dijuluki manusia kertas dan itu membuat Seohyun khawatir bisa ngga mereka menyelesaikan misi tapi karena ada Kim Jong Kook jadi lolos.

Game kedua yaitu Tetris dan misi terakhirnya adalah robek label nama yang ending nya masih ada surprise, jadi mending tonton langsung aja.

















7. Episode 129 (Running Winter Olympics)

Episode ini sebenernya mirip dengan episode 104, temanya sama-sama lomba olimpiade dan gamenya 7 lawan 7. Bintang tamunya adalah Minho (Shinee), Kwanghee (ZE:A), Yong Hwa dan Jong Hyun (CNBLUE), L (Infinite), Lee Joon (MBLAQ) dan Sulli (f(x)).

Episode ini openingnya aja udah lucu banget gara-gara terjadi diskriminasi ketika yang keluar bintang tamu cewek dan cowok yaitu ketika Minho protes kenapa pas aku disambut biasa aja tapi Sulli kalian semua pada heboh dan keliatan senang semua, lalu Kwanghee jawab "Minho jawab ngga usah sedih Minho tadi pas aku yang keluar lebih parah lagi" lalu semua ketawa.

Misi pertama mereka yaitu estafet di salju tapi dilakukan dengan duduk, di sini Minho keliatan kompetitif banget sampai Jaesuk bilang "Minho kamu kaya abis menangin lomba kejuaran dunia aja"

Misi kedua yaitu sepak bolak tapi bolanya ngga boleh ditendang pakai kaki melainkan pakai tongkat dan penjaga gawang nya yang cewek-cewek yaitu Sulli dan Jihyo harus pakai pakaian robot jadi buat mereka susah gerak. Pas giliran waktu istirahat karena pakai pakaian robot jadi Sulli ngga bisa duduk lalu Jonghyun dengan Gentlenya bilang ke Sulli senderan di aku aja Sulli biar kamu bisa duduk, lalu Kwangsoo bilang ke Jaesuk "mereka so sweet sekali, seperti remaja-remaja di drama"

Misi terakhirnya tentu robek label nama yang ngga kalah kocak dengan tingkah Kwanghee.












8. Episode 127 (War of the Zodiac Gods).

Episode kali ini bintang tamunya ngga semua idol yaitu aktris Choi Ji Woo, Yong Hwa dan Jong Hyun (CNBLUE), Gi Kwang (Beast) dan Simon Dominic (Supreme Team).  Tema permainan kali ini adalah perang antar zodiac. 

Dengan pembagian tim semua member cowok RM milih satu tim dengan Choi Ji woo kecuali Gary, jadi Tim Merah Kwangsoo, Jaesuk, Sukjin, Haha, Jongkook dan Choi Ji Woo. Dan Tim Kuning Jihyo, Gary, Yonghwa, Jonghyun, Gi Kwang dan Simon Dominic.

Misi pertama yaitu mereka harus menggendong belakang anggota cewek tim lawan nah tugas anggota cewek ini sebisa mungkin menyiksa member cowok yang gendong agar ngga cepat sampai ke garis finish. 

Nah misi kedua harus ada satu anggota tim yang menyamar menjadi penjual yoghurt bersama ibu-ibu sekitar dan ngga boleh tertangkap dengan tim lawan yang tertangkap duluan mereka kalah. Metode penyamarannya terserah boleh pakai wig, boleh pakai baju cewek dll.  Dan pas itu Gary coba-coba pakai Wig dan dia bilang "lihatlah gayaku si raja hip hop" lalu semua guest tertawa. Dan Gary jawab boleh kah "sekali-kali aku gabung hangout dengan kalian, rasanya menyenangkan sekali bermain bersama kalian". 

Misi terakhirnya tentu adalah robek label nama dan ketika Yonghwa berhasil merobek label nama Kim Jong Kook dia bangga sekali, bahkan label namanya dia bawa pulang lalu dia foto dan memasangnya di sosial media.











Yaudah segitu dulu rekomendasi running man spesial bintang tamu idol dari gue lain kali gue sambung lagi. Dadahhhhh.....

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.