Motivasi Hidup (Sebuah Quote)

by - Januari 06, 2019

Jadi ketika gue bikin skripsi dulu, di halaman kedua setelah judul ada halaman motto yang harus di isi. Tapi gue bingung gue isi motto apa, rata-rata temen-temen gue pas halaman motto mereka isi dengan beberapa quote yang relate seputar belajar dan berjuang. Tapi gue ngga pengin kaya gitu gue penginnya di isi oleh satu quote saja tapi yang panjang sekalian. 


Lalu suatu ketika gue lagi blogwalking lalu sampailah gue pada blog romeogadungan.com (Blog kak Tirta Prayudha) dan menemukan sebuah quote yang sangat pas buat gue taro di halaman motto skripsi,  untuk yang mau baca secara lengkap postingannya bisa klik di sini
Nah untuk quote nya sendiri sebagai berikut.

Ketika ku mohon pada Allah kekuatan,

Allah memberikan kesulitan agar aku kuat.

Ketika ku mohon pada Allah sebuah kebijaksanaan,

Allah memberikan masalah untuk ku pecahkan.

Ketika ku mohon pada Allah kesejahteraan,

Allah memberikan akal untuk ku berfikir.

Ketika ku mohon pada Allah sebuah cinta,

Allah memberikan orang yang bermasalah untuk ku tolong.

Ketika ku mohon pada Allah bantuan,

Allah memberikanku kesempatan.

Allah tidak pernah memberikan apa yang aku pinta

Tetapi.....

Aku menerima segala apa yang aku butuhkan.

Do'a ku terjawab sudah.

(Anonymous)

Adem banget kan ya. Kadang gue suka flashback ke jaman galau nya bikin skripsi, gue ngerasa hari-hari gue ngga tenang banget sebelum sidang. Tiap hari galau bimbingan, sibuk nyari bahan buat skripsi, revisi dan lain-lain. Apalagi kalau ngeliat orang pada jalan-jalan, hidup santai kaya ngga ada masalah rasanya ku ingin segera terbebas dari skripsi saja. Tapi gue sadar mereka yang lagi santai-santai mungkin dulunya juga udah pernah ngerasain galau skripsi kaya gue, orang yang lagi happy happy liburan juga sama. Karena semua orang punya masalahnya masing-masing.

Hingga akhirnya gue sadar kalau gue ingin segera jalan-jalan kaya mereka juga, iya ngga ada cara lain selain kerjain skripsi gue, semangat sidang lalu wisuda dan terbebas dari #galauskripsi. 

Dan sampai kapan pun kayaknya quote di atas masih relate untuk gue jadikan motivasi ketika gue menghadapi masalah, mungkin kemarin-kemarin gue galau masalah skripsi, tapi itu mungkin hanya salah satu masalah dalam hidup yang akan gue hadapi. Mungkin nanti gue juga akan menghadapi masalah galau kerjaan, galau jodoh dan lain-lain. 

Yaudah sekian dulu untuk postingan kali ini.


You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.