Sarjana!!!

by - Desember 02, 2018

Assalamualaikum!

Akhirnya.
SARJANA!!!

Iya tahu postingan ini telat banget gue tulis udah hampir lewat setahun gue jadi sarjana gue baru posting, gue inget banget pas Desember 2017 itu gue lagi sibuk-sibuknya buat persiapan sidang karena setelah perjuangan kesana kemari akhirnya jadwal sidang gue keluar bulan Januari 2018. Ya daripada ngga upload sama sekali ya, karena gue udah berjanji sama diri gue sendiri sih kalo momen sarjana gue harus ada di blog.

Alasan kenapa gue ngga nulis-nulis momen sarjana dengan jeda begitu lama adalah karena setelah gue sidang dan dinyatakan lulus pada tanggal 12 Januari 2018 terbitlah revisian yang numpuk banget dari bab 1, 2 & 3 dengan deadline yang begitu mepet. Di sini gue ngerasa perjuangan sebelum sidang ngga ada apa-apanya dengan perjuangan setelah sidang.

Kalau sebelum sidang paling pusing bimbingan dengan satu dospem aja, ada revisi tapi ngulur-ngulur waktu dikit masih bisa karena dospem gue baik (Hehehe). Tapi setelah sidang Ya Allah tolong pusing banget hamba (jeritan hatiku setiap hari), gimana ngga pusing harus bolak-balik revisi ketemu dua dosen penguji, belum lagi jadwal beliau-beliau yang tidak selalu ada dikampus, satu dosen konfirm oke satu lagi masih no. 

Saking susahnya ketemu dosen penguji 1 gue juga hampir pernah dateng ke rumahnya tapi beliau baik katanya ngga usah karena kejauhan mengingat lokasi rumah beliau di Bogor dan gue tinggal di Jaksel tapi akhirnya suruh nyusul ke kantornya di Manggarai. Karena gue pengin banget cepet kelarin  revisian dan segera daftar wisuda dan hubungi orang tua agar datang ke Jakarta kalau anaknya mau wisuda. Tapi apadaya gue juga mau nya cepet  tapi ada saja halangannnya. 

Setelah revisi sudah di Acc oleh kedua dosen penguji masalah selanjutnya adalah minta tanda tangan Kaprodi dan Dekan yang tak kunjung ku dapatkan ada aja salahnya, entah itu salah nulis nama, salah ngasih koma pada gelar, kurang spasi dll. Masalahnya gue tuh ngejar wisuda sebelum puasa jadi enak aja gitu pulang kampung udah wisuda jadi gue tenang. 

Wisuda bulan Februari kelewat gue masih oke, bulan Maret lewat mulai watir sampai akhirnya bulan April Tiara wisuda padahal yang sidang gue duluan gue tambah insecure dan was-was.  Oke akhirnya bertekad biar bisa ikut wisuda bulan April yang kloter kedua karena katanya bulan Mei udah ngga ada wisuda lagi soalnya udah mau puasa.

Masalah Acc Skripsi, tanda tangan, bikin Hardcover dan syarat-syarat lain buat daftar wisuda udah beres semua, gue tinggal daftar aja ke bagian administrasi dan konfirmasi semua syarat2 tadi ke prodi akuntansi. Pas di prodi semua syarat tadi di accept dengan baik dan juga udah dapet stempel lalu menujulah gue ke bagian administrasi buat bayar wisuda dan pas sampe sana gue di TOLAK katanya kuota wisuda udah full a.k.a gue telat daftar. Asli gue LEMES banget gue udah ngepush abang potokopian biar 2 hari jadi hardcover skripsi gue, seminggu full bolak balik kampus buat ngurus ini itu biar keburu daftar wisuda eh nyatanya ditolak juga. Terus gue tanya untuk wisuda berikutnya bukanya kapan mas-masnya jawab "masih belum tahu karena bulan depan udah puasa" dalam hati gue haduh bener nih gosipnya alamat gue wisuda abis lebaran inimah.

Saking udah capeknya sama bingung juga mesti ngapain akhirnya gue nangis gatau air mata keluar aja tiba2 untung di angkot sepi gue doang penumpangnya, gue nangis sepanjang naik angkot dari kampus sampai ciputat pas naik busway mungkin mata gue sembab orang-orang pada ngeliatin, gue nunduk aja. Hahaha

Tapi Allah Maha Baik mendengar dan menjawab semua Do'a-Do'a ku entah gimana ceritanya akhirnya kampus tetep ngadain wisuda bulan Mei tepat seminggu sebelum puasa. Alhamdulillah, langsung saja gue daftar dan gue gamau terlambat lagi saking gercepnya gue daftar wisuda pas masih pesertanya di bawah 50. Ya gue resmi jadi sarjana pada tanggal 13 Mei 2018.

Setelah resmi jadi sarjana gue masih mager buat nulis karena setelah lulus gue sibuk nyari kerja alias jadi job seeker tiap hari kerjaan gue buka situs lowongan kerja apply sana apply sini, tiap hari juga gue nge-refresh email siapa tahu ada balesan email untuk panggilan interview. Nyatanya belum satupun lamaran kerja gue yang menghasilkan, sempet ada beberapa yang bales untuk interview cuma sampai di tahap itu aja belum satupun interview yang lolos dan menjadikan status gue sebagai karyawan.

Gue sampai ditahap pasrah aja udah, toh saat ini gue juga masih kerja, tapi gue mikir lagi masa hidup gue mau gini-gini aja, monoton, di tempat kerja yang sekarang (pada saat itu) gue juga udah mulai ngga betah ada aja masalahnya akhirnya gue bertekad harus bisa keluar dari sini dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Ingin juga membahagiakan orang tua dengan status gue yang sudah sarjana tentu orang tua punya harapan lebih ya padahal intinya harapan itu buat kebaikan diri gue sendiri juga.

Dan akhirnya gue mendapat pekerjaan baru pada tanggal 27 Agustus 2018 setelah proses interview, psikotes dll dan resmi resign dari pekerjaan lama gue pada tanggal 25 Agustus 2018 setelah kurang lebih kerja di sana selama 7 tahun.

Hingga saat tulisan ini di buat gue kurang lebih sudah 3 bulan menjadi karyawan di kantor yang baru dan akhirnya sempet nulis tentang sarjana. Buat kalian yang masih berjuang entah itu pejuang skripsi, berjuang cari kerja dan perjuangan-perjuangan lain yang semangat ya. Yakinlah suatu saat impian dan mimpi-mimpi kalian bisa terwujud semua itu cuma masalah waktu aja. Seriuskan saja usaha dan Do'anya. InsyaAllah Allah akan menjawab semuanya.

Meskipun saat ini gue sudah bekerja bukan berarti perjuangan gue juga berakhir karena gue tentu punya impian lain yang ingin gue capai,  jadi sambil jalanin kehidupan gue sekarang sebagai karyawan bahagia gue juga coba belajar hal-hal lain yang gue belum bisa, melakukan hobi gue saat weekend dan semuanya yang ingin gue lakukan tapi ngga bisa gue lakukan karena di tempat kerja yang lama gue ngga punya me time gue bener-bener kaya kerja 24 jam jadi sekarang gue merasakan "kebebasan"

Berikut beberapa dokumentasi salah satu hari bahagia dalam hidupku...

Dipindahkannya tali toga dari kiri ke kanan


Berdiri bangga setelah tali toga di pindah :)

Keluargaku Tercinta

Karya pertama :)

You May Also Like

2 komentar

  1. God job sis. Proud of you ���� salam sepupu cantik tiada tara

    BalasHapus
  2. Yes sister, semoga cepet mendapat gelar juga ya. Yang semangat.....

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.