Review Drama Korea : Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

by - Juli 26, 2018

Halo para pembaca setia blogger ku (mudah-mudahan ada yang setia baca sih), kali ini gue mau nge-review drama yang pemerannya di juluki dengan sebutan swag couple yaitu weightlifting fairy kim bok joo kenapa bisa begitu,  karena kedua aktornya berasal dari YG Entertainment di mana YG ini dikenal imagenya yang begitu swag, gaul abis, terkini dll. Yaudah langsung saja. 


Sinopsis.
Drama yang satu ini mengangkat tema yang cukup berbeda, yaitu tentang kehidupan seorang atlet. Lebih bedanya lagi di sini Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) yang seorang cewek malah jadi atlet angkat besi. Dia tidak kaya tapi tidak kekurangan uang, dia tidak cantik tapi wajahnya enak di pandang. Goal dia sebagai seorang atlet adalah memenangkan medali emas. Bok Joo orangnya tomboy, cuek, tapi sangat setia kawan dan sangat sayang juga sama ayahnya.

Kim Bok Joo


Jung Joon Hyung (Nam Jo Hyuk) yang seorang cowok malah jadi atlet renang, meski di ceritakan super ganteng, punya tinggi badan yang bikin iri tapi keluarganya tidak sempurna .Dia juga mempunyai trauma yang membuatnya selalu kalah dalam pertandingan nah Bok Joo lah yang nantinya membantu Joon Hyung untuk menghilangkan traumanya.  Memang sedikit gender stereotype karena menggambarkan bahwa perempuan ngga selalu lemah. Pemilihan karakter utama inilah yang membuat nilai ples di mataku.

Jung Joon Hyung


Gaya Kim Bok Joo yang begitu cuek, kini perilakunya tiba-tiba berubah saat dia bertemu dengan Jung Jae Yi (Lee Jae Yoon), seorang dokter kecantikan spesialis pembentukan tubuh (menurunkan berat badan) dikarenakan Bok Joo adalah seorang atlet angkat besi tentu berat badan dia jauh dari kata ideal orang makannya aja harus banyak banget yang lain makan 1 porsi dia sudah 3 porsi sendiri kalau ngga gitu dia kan ngga punya tenaga buat angkat beban. Tapi demi bisa bertemu dengan Jung Jae Yi dan berkonsultasi dengannya dia sampai rela harus sembunyi-sembunyi dari teman-temannya, pelatihnya dan orang tuanya untuk menurunkan berat badan. Bok Joo jatuh cinta untuk pertama kalinya pada Jung Jae Yi. Dan ternyata Jung Jae Yi adalah kakaknya Joon Hyung.

Jung Jae Yi

Selain ada atlet angkat besi dan atlet renang di sini juga di ceritakan ada seorang atlet senam ritmik dia adalah Song Shi Ho (Kyung Soo Jin), dia adalah mantan pacar Jung Joon Hyung dia di ceritakan menjadi atlet senam ritmik terbaik dan dikirim untuk lomba nasional karena perlombaan sudah selesai dia kembali ke Universitas. Saat kembali ke Universitas dia menjadi teman sekamar Bok Joo. Meskipun sudah putus dari Joon Hyung dia masih sayang dan ingin balikan lagi karena dia putus bukan karena kemauan dia tapi karena terpaksa.  Sebetulnya dia mempunyai kisah menyedihkan dibalik suksesnya menjadi seorang atlet senam ritmik, yaitu dia berasal dari keluarga yang sederhana tapi demi mendukung cita-citanya menjadi seorang atlet senam, ibunya sampai rela menjual harta apapun yang keluarga mereka punya hal ini membuat ayahnya tidak setuju dan sampai akhirnya ayahnya ingin mereka pisah atau cerai. Kasihan sebenarnya lihat dia.

Song Shi Ho

Hal-hal yang ku suka dari drama ini. 
1. Persahabatan 
Cerita persahabatan yang manis dan kuat antara Kim Bok Joo dengan teman-temannya  yaitu Lee Sun ok (Lee Joo Young), dan Jung Nanhee (Cho Hye Jung) dengan gaya andalannya yang selalu bilang suweeeeegggh menjadi ciri khas banget di drama ini. Sebagai atlet angkat besi yang selalu boleh makan banyak dan harus malah, membuat tim atlet senam ritmik iri, gimana ngga iri mereka boleh makan apa aja tanpa harus khawatir gendut sedangkan mereka naik 1ons aja langsung di suruh diet. Tapi tim atlet senam juga kadang balik ngeledek tim atlet angkat besi di mana mereka sebagai cewek tapi ngga mempunyai daya tarik dan ngga bisa pakai baju yang lucu-lucu. Cerita dibalik dunia atlet yang ternyata ngga mudah juga masih jarang di dunia kdrama, itu yang membuat drama ini menarik. Dan dari nonton drama ini gue jadi sadar mungkin dari sekian banyak pekerjaan di dunia ini mungkin jadi atlet juga termasuk pekerjaan yang susah karena mereka harus melawan diri mereka sendiri untuk menciptakan rekor baru.





2. Kisah Cinta
Kisah cinta drama ini neomu neomu kiyowo antara Bok Joo dan Joon Hyung, buat betah nonton ini drama. Penuh dengan lovey dovey, ceritanya ngga lebay tapi justru manis karena sebenernya mereka ini teman SD yang dipertemukan kembali ketika kuliah. Bok Joo yang selalu merasa nyaman dan aman ketika berada di dekat Joon Hyung begitu pula sebaliknya.








3. Kekeluargaan
Selain kisah cinta dan persahabatan, di drama ini juga menyuguhkan kisah kekeluargaan yang begitu hangat (paket komplit). Bok Joo mempunyai ayah yang sangat sayang dan rela melakukan apa aja untuk dia. Dia dulunya seorang atlet juga tapi setelah istrinya meninggal dia banting setir jadi buka restoran ayam demi mendukung cita-cita Bok Joo. Selain ayah, Bok Joo  juga punya paman yang begitu mengerti keadaan Bok Joo bahwa dia masih tetap seorang perempuan meskipun profesi dia seorang atlet angkat besi. Meskipun Joon Hyung di tinggal pergi ke luar negeri oleh ibunya dan menikah lagi di sana, dia di asuh oleh bibinya yang menganggap Joon Hyung seperti keluarga sendiri. Intinya mah kita mau balik ke siapa lagi kalau bukan ke keluarga, teman bisa pergi ketika susah tapi keluarga akan selalu ada bahkan mendukung dan menyemangati apapun yang terjadi dengan kita.

Hal yang kurang suka dari drama ini.
Ngga ada yang spesial alias ya biasa aja, meskipun tema yang di angkat berbeda setelah gue tonton drama ini begitu biasa aja dan konfliknya tuh ngga ada. Gue aja sempet bosen nontonnya pas di tengah-tengah episode. Di setiap akhir episodenya tuh ngga bikin penasaran, kalau suka ya lanjut kalau lagi sibuk ya ntar deh gue lanjutin "perasaan semacam itulah ketika di tonton". Tapi kalau buat yang suka genre semcam ini sih mungkin menikmati aja ya, sekali lagi drama korea atau apapun itu kan tentang selera ya. Ngga bisa dipaksakan.

Tapi pesan yang disampaikan drama ini tetap bagus intinya tentang anak-anak muda yang masih mencari jati diri, semangat dalam menggapai cita-cita, dan ngga gampang menyerah. Anak muda sering khawatir tentang masa depan mereka padahal harusnya kita enjoy aja dengan masa muda kita, nikmati karena waktu ini tidak akan kembali. 
Nanti dialognya gue share di bawah ya. Yaudah segini dulu reviewnya.
Nilai 8/10.






























You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.