Review Drama Korea : Fight For My Way (2017).

by - Agustus 03, 2018

Antara realita hari ini dan mimpi. Mungkin ini gambaran yang pas untuk drama Fight For My Way. Drama Fight For My Way adalah salah satu drama yang akan benar-benar menyentuh hati kita tapi bukan jenis cerita menyentuh yang akan membuat kita menangis tetapi jenis cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Drama ini mencerminkan realitas orang dewasa modern yang berjuang untuk menyesuaikan diri dalam masyarakat yang mendikte semua orang seperti seharusnya.

Drama ini berkisah tentang anak-anak muda yang ngga terlalu cemerlang dan tetap ngga sukses setelah lulus dan bekerja, tentang orang-orang yang kenyataan setelah lulus sekolahnya jauh dari harapan, tentang orang-orang yang sebenernya berbakat tapi minim kesempatan dan usaha. 


Sinopsis.
Fight For My Way bercerita tentang empat orang sahabat, yaitu, Go Dong Man, Choi Ae Ra, Kim Joo Man dan Baek Seol Hee. Go Dong Man merupakan seorang jago taekwondo saat SMA, namun sayangnya ketika dewasa malah menjadi pekerja kontrak biasa. Sedangkan Choi Ae Ra yang sedari kecil bermimpi menjadi seorang penyiar, menyerah pada mimpinya dan sekarang hanya bekerja di bagian informasi sebuah departement store. Sedangkan Kim Joo Man dan Baek Seol Hee bekerja di sebuah kantor yang sama, namun Sol Hee hanya menjadi karyawan kontrak biasa di bagian customer service, mungkin di antara mereka ber empat hanya Kim Joo Man lah yang keadaannya cukup stabil sekarang karena sudah menjadi karyawan tetap dan menjadi seorang Asst Manager.

Dunia seperti tidak bersahabat bagi mereka bukan? Tapi akhirnya pun mereka sadar dan memutuskan untuk mengejar kembali mimpi mereka agar bisa bahagia.

Pemeran.
1.Choi Ae Ra (Kim Ji Won).

Bisa di bilang gue nonton drama ini alasannya adalah karena dia. Mungkin dia sudah sering main di banyak drama kayak DOTS, The Heirs dan lain-lain tapi baru kali ini gue penasaran sama akting dia, kenapa? apalagi alasannya kalau bukan karena nonton RM episode dia, sama dulu gue lagi suka-sukanya nonton youtube Gitasav dan kolom komentar sering banget bilang kalo dia ini mirip Kim Ji Won. Oke, back to topic.

Choi Ae Ra adalah gadis dengan karakter yang sangat mewakili kebanyakan wanita dewasa muda dari kalangan menengah. Ae Ra adalah sosok yang optimis, tanguh, enerjik walau seringkali dipertemukan dengan realita kehidupan yang keras. Dia juga sering pura-pura kuat biar ngga di pandang lemah, walau dalam hati sebenarnya ia merasa takut dan bimbang.

Meskipun saat ini ia sudah bekerja tapi itu bukanlah pekerjaan impian dia, cita-cita dia sewaktu kecil adalah menjadi penyiar dan sampai saat ini pun dia masih berusaha untuk menggapai cita-citanya itu karean dia merasa "orang harus melakukan hal-hal yang dia sukai jadi ketika bekerja pun rasanya bahagia" ( i feel you Ae Ra). Jadi dia sering apply pekerjaan untuk penyiar dimanapun ketika ada lowongan namun belum ada satupun yang lolos. Sampai pada suatu ketika dia interview sang interviewer istilahnya bukan bertanya tapi malah mengejek karena dibanding kandidat2 lain usia Ae Ra termasuk tua, lalu jawaban Ae Ra begitu reletable  "Aku berusia tua, tidak punya koneksi dan bukan lulusan luar negeri jadi mana mungkin kalian meluluskanku" Ya Allah gue nangis pas scene ini ternyata ngga disana ngga disini kalau mau bekerja itu semua jadi pertimbangan belum lagi saat ini statusku sedang menjadi job seeker rasanya mak jleb banget.

Tidak cukup sampai di situ pas episode awal Ae Ra diceritakan punya pacar tapi pacarnya ini belum lulus kuliah dan lebih parahnya lagi semua biaya hidupnya Ae Ra yang nanggung mulai dari makan, bayar kost dan lain-lain dan pacarnya ini jahat bukannya ingin segera lulus dan cepat dapat kerja yang ada malah nunda-nunda mulu. Gatau kelewat baik, apa kelewat cinta atau bodoh (maaf) Ae Ra percaya-percaya aja sama semua ucapan pacarnya. Pacarnya bilang dia ingin menunda lulus dulu tahun ini dan ingin menjadi seorang backpacker dan traveling menggunkan sepeda. Ae Ra yang punya uang pas-pasan pun di bela-belain  membelikan pacarnya sepeda, tapi apa yang terjadi setelah dia  sampe di kost pacarnya dengan maksud mau kasih sepeda tersebut. Pacarnya tertangkap sedang selingkuh dengan wanita yang lebih tua pemilik restaurant daging. Bagi Ae Ra rasanya dunia seperti sedang kiamat.

2. Go Dong Man (Park Seo Joon)


Go Dong Man adalah pemuda yang enerjik dan ceria. Dia pernah menjadi atlet taekwondo di sekolahnya waktu SMA, bahkan nyaris debut sebagai atlet nasional. Tetapi karena suatu hal dia harus menyerah pada impiannya.

Saat ini dia bekerja sebagai pembasmi serangga. Tetapi dia merasa tidak nyaman selain karena memang bukan pasionnya, dia juga diperlakukan semena-mena oleh teman kerjanya yang lebih senior. Akhirnya dia memilih untuk mengundurkan diri. Di saat yang sama pelatih beladirinya, Jang Ho terus mengajak Dong Man untuk bergabung kembali. Akhirnya Dong Man mulai berlatih beladiri dan mulai mengikuti beberapa ajang pertandingan. Tapi tak semudah yang dibayangkan Dong Man mengalami kekecewaan akibat kelicikan Kim Tak So yang merupakan rival nya ketika SMA dulu. Namanya pertandingan beladiri tinju tentu yang kalah mengalami luka bahkan sampai babak belur.

Melihat hal itu Ae Ra yang merupakan sahabat Dong Man ngga tega melihatnya bahkan sampai menyuruh berhenti saja jadi atlet beladiri dan mengubur cita-citanya. Tanpa sadar, kekhawatiran Ae Ra membuat Dong Man jatuh cinta dan melupakan cinta pertamanya. Seiring berjalannya waktu mereka jatuh cinta dan saling mengungkapkan perasaannya masing-masing. Dong Man pun mulai menemukan jalannya untuk meraih mimpinya yang selama ini hilang.

3. Baek Sul Hee (Song Ha Yoon).


Baek Sul Hee bekerja di perusahaan yang sama dengan Kim Joo Man yang sudah dipacarinya kurang lebih 6 tahun, karena mereka bekerja di kantor yang sama alhasil Joo Man dan Sul Hee menjalin kisah cinta diam-diam alias backstreet dibelakang rekan-rekan kerjanya. Sul Hee yang terlihat lemah ini justru sebenarnya wanita yang sangat kuat. Sul Hee jarang banget memperlihatkan apa yang dia rasakan hanya demi menjaga perasaan orang lain. Walaupun sebenarnya dia lelah, capek dengan keadaan tapi dia lakukan semua itu dengan senyuman.

Ambisinya sedari kecil cuma ingin punya keluarga sendiri, menikah dan menjadi ibu rumah tangga, tapi sampai sekarang hingga umur hubungannya dengan sang pacar yang sudah mencapai 6 tahun pun belum nikah-nikah juga. Hingga sampai suatu saat dia bertanya "mau di bawa kemana hubungan ini?" karena yang dilakukan Sul Hee ini bukan cuma manis lagi ke sang pacar tapi dia ini tipe yang benar-benar mendukung pacarnya itu dari dia belum menjadi apa-apa sampai saat ini menjadi seorang asistan manajer. 

Sul Hee juga tak pernah meminta dibelikan apapun oleh sang pacar karena dia pikir daripada buat beli hadiah mending uangnya ditabung karena Sul Hee sendiri yakin dia akan jadi masa depan pacarnya. Dia juga rela nabung buat beli tas baru untuk pacarnya karena dia rasa Joo Man tidak pantas lagi memakai tas itu karena jabatannya sudah naik. Dan masih banyak lagi, mungkin Sul Hee adalah pacar impian para cowo-cowo sudah baik banget, pengertian, ngga ada kata nuntut udah gitu nurut lagi. Asli gue sempet ke distract sama kisahnya Sul Hee dan Joo Man di banding Ae Ra sama Dong Man, karena gue ngeliat Sul Hee tuh kasihan :(

4. Kim Joo Man (Ahn Jae Hong)


Kim Joo Man bekerja menjadi seorang asisten manajer pada perusahaan home shopping dan sangat setia dengan kekasihnya yang sudah ia pacari selama enam tahun. Kim Joo Man sendiri bukan pria yang ngga tahu diuntung atau gimana karena perlakuan dia ke Sul Hee juga sama manisnya, baik banget, selalu ngajarin hal-hal yang Sul Hee belum ngerti, begitu pengertian dan juga dia sering mau membelikan hadiah buat Sul Hee tapi Sul Hee selalu menolak. Mungkin emang dari sananya ya kalau orang baik ketemunya sama orang baik lagi.

Namun, seperti halnya hubungan dengan berapapun lama kebersamaan, hubungan itu akan selalu mendapat ujian. Karena di kantor tempat Joo Man bekerja, rekan-rekannya mengira Joo Man single lalu ada salah satu wanita yang naksir sama Joo Man dan menjadi orang ketiga di antara Joo Man dan Sul Hee. Sialnya lagi wanita ini adalah orang yang berpengaruh buat karir Joo Man dan tentunya perusahaan. Dan akhirnya kisah cinta mereka pun di uji. 

Review.
Drama ini mengangkat tema begitu sederhana, dekat dengan kehidupan sehari-hari bahkan sangat dekat dengan kehidupan ku saat ini. Drama ini termasuk yang enak di ikuti sehabis lelah beraktifitas sehari-hari karena emang nontonnya ngga perlu mikir, ngga ada misteri,adanya kasus yang perlu dipecahkan oleh detektif, time traveller dan lain-lain. Melainkan tentang kehidupan sehari-hari, bisa merasa relate dengan strugglenya dewasa muda yang belum stabil, atau fokus pekerjaan yang kadang mengganggu hubungan.

Drama ini menggambarkan gimana Ae Ra dan Dong Man melihat kehidupan dalam perspektif yang berbeda, mencapai apa yang tampaknya menjadi mimpi yang mustahil, menyebabkan masalah, mengalahkan rintangan hidup dan yang paling penting berjuang untuk jalan mereka sendiri untuk hidup.

Dong Man, Ae Ra, Sul He dan Joo Man memberi kita gambaran yang akrab tentang kehidupan sehari-hari. mereka ber-empat tinggal di apartemen tipe studio, jauh dari kata keluarga kaya (chaebol), benar-benar memberikan pandangan yang lebih dekat ke realitas apa bagi kebanyakan orang dewasa muda. Mereka berjuang setiap hari untuk bekerja bertahan hidup di kota dengan biaya hidup yang tinggi, hampir di ambang menyerahkan impian mereka dalam hidup.

Yaudah segitu dulu review dari gue, untuk nilai 8/10.

























You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.