Strong Woman Do Bong Soon (Review)

by - Juli 21, 2018

Review drama strong woman Do Bong Soon. Sebenarnya gue nonton drama ini udah lama dan waktu nontonnya pun ngga butuh waktu lama yaitu cuma 2 hari dari jumlah 16 episode langsung hatam alias tamat. Iya drama ini memang semenyangkan itu, bikin bahagia pemirsa dan bikin penasaran tiap episodenya. Meskipun banyak yang bilang juga kalau drama ini genre nya ngga jelas. Di dalamnya ada komedi romantis, thriller, fiksi, action dan fantasi alias bisa dibilang genrenya terlalu maksa. Tapi meski begitu banyak juga yang bisa di pelajari dari drama ini.



Sinopsis.
Drama ini berkisah tentang Do Bong Song (Park Bo Young), seorang gadis dari Do Bong Dong yang terlahir dengan kekuatan super yang merupakan warisan turun-temurun dari keluarganya. Kekuatan ini sendiri bisa menjadi anugerah atau musibah buat Do Bong Song karena kalau dia menggunakan kekuatannya untuk kepentingan pribadinya kekuatannya hilang, di satu sisi dia juga ingin merasa hidup normal layaknya orang biasa. Dia susah untuk mengontrol kekuatannya dia jadi sering merusak barang-barang di sekitarnya kaya matahin kran, rusakin ring basket dll, hal ini juga yang membuat dia susah mendapat pekerjaan. Dia juga merasa harusnya dia bisa membantu orang-orang di sekitarnya dengan kekuatannya misal menolong cewek yang mengalami pelecehan seksual di kereta tapi dia tidak melakukannya karena kalau dia memukul akan ketahuan kalau dia ini berbeda dari yang lain. 

Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) adalah seorang CEO perusahaan game terkenal bernama Ainsoft. Ia terkenal, tampan, keren dan fashionable, kaya, namun justru para karyawan yang bekerja di perusahaannya menggosipkan bahwa dia adalah seorang gay karena tak pernah memiliki hubungan asmara dengan seorang wanita. Karena ia sering mendapat teror, dia mempekerjakan Bong Soon sebagai pengawal pribadinya alasannya karena dia melihat dengan mata kepalanya sendiri kekuatan super yang di miliki oleh Bong Soon. 

In Gook Doo (Ji Soo) adalah seorang anggota polisi yang merupakan teman lama Bong Soon. Sosoknya sangat berdedikasi terhadap profesinya dan berusaha melindungi Bong Soon dari para penjahat yang berkeliaran di lingkungan tempat mereka tinggal. Bong Soon sendiri sudah lama naksir Gook Doo sejak zaman sekolah. Biasanya kalau gue nonton drama terkena second lead syndrome tapi kali ini ngga bukan karena Gook Doo ngga ganteng atau apa ya mungkin karena pemeran utamanya sendiri (Hyung Sik) manis banget dan pantes banget buat jadi pasangan (Bo Young) julukannya aja Puppy couple dan di drama ini meskipun dia jadi Second Lead tapi peran dan kemunculan dia di drama ini sedikit banget, jadi banyak orang yang menganggap kemunculannya ngga penting. 

Kisah Cinta.
Cerita cinta di drama ini mungkin sudah ketebak ya di mana Ahn Min Hyuk yang mempekerjakan Bong Soon lama-lama jatuh cinta, meskipun awalnya banyak penolakan karena Bong Soon cintanya sama Gook Doo. Tapi lama-lama Bong Soon mikir bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan dengan Gook Doo. Padahal Gook Doo nya aja yang baru sadar kalau dia juga suka sama Bong Soon. Tapi sayang Gook Doo sudah terlambat karena Bong Soon sudah mulai suka dengan Presdir Ahn, dan terjadilah, cinta segitiga ini.....
Jalan Cerita
Selain kisah cinta itu sendiri yang menjadi alur utama di drama ini, ada juga sisi thrillernya yaitu adanya kasus penculikan wanita-wanita muda di sekitar lingkungan rumah tinggal Bong Soon. Nah yang bikin greget adalah penculiknya ini cerdas banget, pandai memanipulasi keadaan jadi apa yang dia rencanakan selalu berhasil. Ini yang bikin tiap episodenya bikin penasaran, kira-kira bisa ngga polisi nangkep penjahatnya kali ini?

Hal-hal yang ku suka dari drama ini:
1. Bong Song punya ayah yang baik banget (Kekeluargaan)
Iya Do Bong Song itu punya ayah yang begitu sayang sama dia, berbeda dengan ibunya yang cenderung lebih sayang ke kakaknya Bong Soon yang cowok. Karena ibunya Bong Soon berpikir walaupun Bong Soon cewek dia punya kekuatan super jadi tak perlu di manja. Perilaku pilih kasih ini terlihat sekali saat ada makanan enak dia selalu mengambilkan untuk kakaknya Bong Soon, begitu pula untuk urusan pendidikan kakaknya masuk kuliah jurusan kedokteran sementara Bong Soon lulus kuliah saja tidak. Ketika mendapat perlakuan tidak adil ini ayah Bong Soon selalu ada dan menghibur dia, karena meskipun dia punya kekuatan super dia tetap seorang wanita yang memiliki hati begitu perasa dan mudah menangis jika kecewa.
Perlakuan ibu Bong Soon sedikit berubah ketika mengetahui Bong Soon dekat dengan CEO Min Hyuk bahkan dia bilang ke tetangga-tetangga nya kalau dia itu adalah calon memantunya dan itu membuat Bong Soon Jengkel. Tapi ibu mana ya, yang ngga kepengin punya menantu begitu yang udah ganteng, baik hati, sopan banget, tajir melintir bawaanya kan langsung pengin nikahin anaknya aja kan. Hahahaa
2. Style Park Bo Young
Di drama ini baju-baju yang di pakai Park Bo Young begitu kiyowo-kiyowo di tambah lagi badan Bo Young yang mungil jadi cocok banget. Dan katanya lagi dia ngga mau di sponsorin oleh brand-brand ternama layaknya artis lain.






3. Soundtrack yang bagus
list : You're my garden - Jung Eun Ji (A-Pink)
      : Heartbeat - Suran
      : How Would it Be - Standing egg
      : Pit-A-Pat - Kim Chung Ha
      : Double Trouble Couple - Mamamoo
      : Because of You - Park Hyung Sik
      : Super Power Girl - Every Single Day

Yang kurang suka dari drama ini :
1. Para gangster yang ngga penting
Para gangster ini awalnya emang perannya penting yah untuk menunjukkan kekuatan Bong Song di depan umum yang akhirnya diketahui Min Hyuk, tapi lama-lama menurut gue ngga nyambung lagi sama cerita si tokoh-tokoh di drama ini bahkan pas part mereka muncul sering gue skip. Oke
2. Nasib Second lead yang begitu menyedihkan
Kasian banget Gook Doo sudah akhirnya ngga bisa bersatu dengan Bong Soon, ngga dapet pacar pula di akhir cerita.
3. Adegan sedihnya biasa aja 
Meskipun drama ini ceria banget penuh dengan lovey dovey puppy couple tapi tetep ada satu scene sedih yang ngga buat gue ikut terharu, apa emang sebenernya bukan adegan sedih ya?










Kal selanjutnya : Kini akan ku gantikan tanggung jawabmu untuk menjaganya.
Aiiiih syedap Min Hyuk


Secara Ringkasnya mungkin begini
*Mematahkan gender stereotypes 
*Semua aktornya visual
*begitu banyak cute scenes
*Lucu sekali tapi penuh juga dengan pelajaran
*Chemistri Park Bo Young dan Park Hyung sik is no Joke
*Nilai 8,5/10.









You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.