Review Drama Korea : Angry Mom (2015).

by - Juli 05, 2018

Sebenernya awal mula nonton drama ini tuh karena habis nonton drama Second Time bisa baca reviewnya di sini karena ceritanya bagus dan ringan. Karena ingin nonton drama dengan jenis genre yang sama kemudian gue googling lalu muncul lah nama "angry mom" sebagai drama yang relate dengan second time karena memang ceritanya mirip yaitu tentang ibu yang kembali bersekolah tapi setelah gue tonton angry mom ceritanya lebih "dark" daripada kelihatannya. 

Sinopsis.
Drama ini menceritakan tentang kasus bullying, diceritakan saat SMA Jo Kang Ja (Kim Hee Sun) adalah seorang pembuat masalah. Namun, ketika dia melahirkan seorang anak bernama Oh Ah Ran ( Kim Yoo Jung) di akhir masa remajanya, dia berubah menjadi orang yang lebih bertanggung jawab. 

Gara-gara Ah Ran menjadi korban bullying, Kang Ja bertekad untuk membawa masalah itu ke meja hijau. Ketika dia berusaha melaporkannya pada polisi, mereka menolaknya mentah-mentah. Dilaporkannya pada guru, ternyata gurunya materialistis. Dilaporkannya pada hakim, pun ternyata dia menemukan kenyataan bahwa hakim tak cukup adil untuk memberikan hukuman pada pelaku bully. Buktinya ada salah satu ibu yang menangis-nangis di depan hakim karena setelah pelaku bully  diberi hukuman ringan, putranya malah bunuh diri karena tak tahan tetap mejadi korban bully temannya. Mengetahui bahwa yang dilakukan pengadilan masih belum menjamin keselamatan Ah Ran dari pelaku, ia memutuskan untuk menyamar menjadi siswa SMA di sekolah Ah Ran dengan nama palsu Jo Bang Wool untuk menemukan pelakunya dan memberi pelajaran secara langsung. 

Nyatanya, dibalik kasus bully yang terjadi, Kang Ja justru menemukan masalah yang lebih besar dan gelap di sekolah tersebut yang juga mengancam banyak orang. Oleh karena itu, ia bertekad untuk menghentikan masalah tersebut dengan dibantu Ah Ran dan juga seorang guru yang bernama Park No Ah. 


Ibu dan anak gendong2an di sekolah :)

Hari pertama Kang Ja masuk sekolah

Go Book Dong si preman galau :)





Ah Ran dan sahabatnya Jin Yi Kung

Pas di awal-awal cerita digambarin kalo Ah Ran ini ga begitu suka dengan ibunya, ngga pernah mau cerita sama ibunya, kalo ibunya nengokin ke sekolah marah sampai pada saat kasus dirinya di bully pun dia ngga mau cerita apa-apa sampai ibunya bingung mesti gimana lagi. Ah Ran cuman bilang "aku ceritapun kamu ngga akan bisa menyelesaikan masalahnya, dan masalahnya sendiri adalah kamulah ibuku". Ibu mana yang ngga sedih di bilang begitu sama anaknya sendiri. 

Pas pertama tahu Ah Ran di bully Kang Ja tahunya yang bully Ah Ran adalah teman sekelasnya yaitu Go Bok Dong ( Ji Soo) tapi ternyata Bok Dong ini cuma orang suruhan alias dia menjadi kaki tangan oleh orang yang lebih berkuasa dan dijerumuskan ke hal-hal yang membahayakan meskipun sebenarnya  dia ngga mau tapi dia harus melakukannya. Jadi Bok Dong ini sebenernya cakep-cakep galak tapi sebenarnya butuh kasih sayang. Aaihhh. Bok Dong sebenernya perlu di tolong dan butuh seseorang yang bisa membawanya keluar dari hidup kepremanan yang kelam.

Drama ini memang ceritanya ngga ringan di dalamnya selain ada pembullyan ada juga kasus tentang pemerkosaan, korupsi dll. Tapi tetap enak untuk di ikuti meskipun awal-awal episode membosankan karena begitu lambat jalan ceritanya tapi begitu sudah mengenal karakter dari masing-masing tokoh sudah ngga ada kata bosen lagi yang ada bikin penasaran.

Gimana kelanjutan ceritannya? Akankah penyamaran Jo Kang Ja terungkap? Siapa dalang dibalik kasus pembullyan Ah Ran jika bukan Go Bok Dong? Tonton langsung aja deh mending. Menurut gue ini adalah another great drama dengan jalan cerita begitu menyentuh, kombinasi sempurna antara komedi dan serius, untuk nilai sendiri 9/10. 




Beberapa dialog di drama 




You May Also Like

2 komentar

  1. drama angry mom itu ada season 2 nya ngk sih?
    kok di akhir ceritanya ada yang ngambil barang bukti yang utama dan hilang gitu aja.

    BalasHapus
  2. Ngga ada nira, sengaja mungkin endingnya di bikin gantung tapi dari tayang 2015 sampai sekarang sih belum ada sih season 2 nya.

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.