10 Episode Running Man Terlucu Wajib Nonton (Part 3).

by - Juli 10, 2018

Hallo semuanya kali ini gue mau lanjutin postingan tentang episode running man yang wajib di tonton. Yang mana ternyata udah part 3 aja, untuk yang belum baca part 2 nya silahkan cek di sini.  Eh ngomong-ngomong soal blogger, semenjak gue nulis tentang running man pengunjung blog gue jadi rame dan banyak ajaloh meskipun gue juga mengharapkan beberapa komen dari kalian juga sih tapi thanks ya, dengan adanya pengunjung yang lumayan ini bikin gue jadi semangat nulis. 


1. Episode 270 ( The Mysterious Host )
Di episode kali ini ngga ada guest dan temanya sedikit unik dari biasanya yaitu tentang dunia liliput dan raksasa, keren deh pokoknya settingan tempatnya juga di buat pas banget kaya dunia raksasa dan liliput. Pas opening para member di suruh milih hal-hal yang benar-benar mereka sukai sampai susah milihnya contoh Haha di suruh milih antara reggae apa basket. Nah dari pilihan-pilihan ini lah yang nentuin mereka akan melakukan misi di tempat mana yang "dunia liliput" atau "dunia raksasa" 

Misi pertama masuk misi dunia liliput : Ji Suk Jin, Yoo Jae Suk, Kim Jong Kok, dan Lee Kwang Soo.
Misi masuk tim dunia raksasa : Song Ji Hyo, Kang Gary dan Haha.
masing-masing tempat baik itu dunia liliput maupun raksasa adanya misinya sendiri dan di sini lomba individual siapa yang menyelesaikan misi duluan boleh keluar. Tapi jangan senang dulu karena setelah mereka lolos, misi keduanya adalah keluar dari labirin yang begitu membingungkan nah tantangannya lagi selagi mereka mencari jalan keluar di labirin ada malaikat pencabut nyawa yang siap mengembalikan mereka ke dunia liliput maupun raksasa. Nah anehnya sampai pada saat Kwangsoo tiba di misi lolos dari labirin para malaikat pencabut nyawa ngga ada yang menangkap Kwangsoo yang ada malah bekerja sama. Ternyata oh ternyata semua ini adalah ulah kwangsoo. Semua settingan tempat di misi ini baik labirin, dunia raksasa maupun dunia liliput kwangsoo yang ngatur. Semua ini adalah bentuk balas dendam dia kepada para hyung nya dan noona nya yang memperlakukan dia begitu tidak adil hehe. Akankah misi balas dendam Kwangsoo berhasil atau justru ketahuan karena 6 lawan 1? ada baiknya di tonton saja....









2. Episode 178 ( Year End Special )
Episode ini juga sering di sebut Running Man vs PD jadi sudah pasti ngga ada guest, emang sebenernya running man seru sih kalau ngga ada guest kekeluargaan dan kekompakkan mereka jadi bener-bener kerasa. Karena ini judulnya running man melawan PD pas scene opening mereka kaya lagi meeting gitu dengan PD, mereka ngobrolin tentang misi-misi apa aja yang mereka suka dan misi apa yang jangan ada lagi. Running man tegas bilang ngga ada lagi permainan bunge jumping, permainan di air dan permainan di ketinggian yang lain. Bahkan Jongkok bilang kalau memang kita harus melawan PD lakukan saja game robek label nama hehe. Dan PD bilang mereka akan menyetujui itu semua asal mereka memenangkan race pada episode ini. 

Misi pertama salah satu dari mereka harus berada di puncak ketinggian balok-balok permainan yang sudah PD buat nah mereka menang jika berhasil mengambil 20 balok tanpa roboh. Sudah pasti yang disuruh berada di ketinggian balok itu adalah Jihyo dong ya, karena meskipun dia anggota perempuan  sendiri tapi justru Jihyo member yang paling berani. Dan percaya ngga percaya di saat para member yang lain sibuk dibawah mengambil balok mana lagi yang akan diambil agar tidak roboh Jihyo diatas malah sempet-sempetnya tidur :). 

Misi kedua adalah menyebrangi sungai han dengan perahu buatan mereka sendiri dengan waktu kurang lebih 30 menit lebih dari itu mereka gagal. Misi menyebrangi sungai han tim RM dibagi dua kelompok yaitu tim pertama Jihyo, Haha dan Sukjin. Tim kedua Gary, Kwangsoo, Jongkok, dan Jaesuk. Tim kedua yang isinya cowo-cowo semua justru gagal perahu mereka terbalik karena arus yang begitu deras untung tim Jihyo menang.  Misi terakhir yaitu masing-masing dari mereka harus melakukan game yang berbeda-beda dengan peraturan yang sudah ditentukan di depan warga jika salah satu dari mereka ada yang gagal maka harus diulang dari awal lagi. Contoh Gary menangkap bola yang dilempar dengan kaki sebanyak 5 kali, Jongkok senam ritmik dengan satu kali putaran tanpa jatuh dll. 

Nah misi penentuannya adalah masing-masing tim RM dan tim PD berdiri diatas untuk menerima hukuman. Meskipun akhirnya tim PD yang basah tapi pada hakekatnya tim pemenang tetap tim PD. Kenapa bisa begitu yaudah tonton aja sih...












3. Episode 130 ( Running Man Reincarnation ).
Episode kali ini ga ada guest dan temanya udah jelas ya yaitu reinkarnasi. Pas opening mereka muncul dengan gaya jadul karena ceritanya mereka masih berada di tahun 1938 sampai Gary bilang ke PD "kalian serius menyuruh kita pakai baju begini dan naik kereta?". Misinya mereka harus membuka peti di mana kuncinya ini ada di balik label nama masing-masing member jadi mereka saling nyabut name tag. Tapi pada saat yang sama juga ada kejadian aneh yang menghampiri tiap member yaitu Jihyo ada segerombolan pria yang menghampirinya memberi bunga, Jaesuk di kasih buntalan lalu setelah dia menerima buntalan itu dia akan di kejar oleh segerombolan orang, Gary diikuti oleh gadis cantik, Haha masuk kesebuah ruangan lalu akan dinyanyikan sebuah lagu, Jongkook dilempari dengan bola oleh beberapa orang yang sedang bermain bola, Kwangsoo dipukuli oleh orang yang lewat. 

Setiap member yang dicabut nametagnya di masukin ke penjara isolasi biar mereka ngga tahu hasil akhirnya. Setelah pemenangnya di dapat mereka pindah ke tahun 2013. Nah siapa pemenangnya?? dan apa hubungan kejadian aneh yang terjadi yang di alami setiap member pada tahun 1938 dengan 2013? Yuuuk langsung aja di tonton dan endingnya sedikit ngetwist pada episode ini karena benar-benar tak terduga....










4. Episode 79 ( Sherlock Holmes Mystery ).
Episode kali ini tema nya Sherlock Holmes dengan bintang tamu Kim Je Dong dan Yoon Do Hyun. Pas opening masing-masing member mendapat surat berupa undangan untuk hadir di sebuah kapal pesiar. Nah di kapal pesiar ini mereka di ajak memecahkan sebuah kasus, Jadi mereka kaya jadi detektif gitu untuk memecahkan kasus mencari the blue sapphire yang disembunyikan oleh lupin si pencuri yang ada di antara mereka. 

Episode ini bener-bener keren, plot nya rapi dan juga membuat penonton mengasah pikiran karena ikut menebak-nebak siapa sebenernya si lupin itu. Awalnya justru gue mikir yang jadi lupin adalah Jong Kook tapi salah besar karena justru Jongkook lah yang bisa membongkar siapa identitas lupin sebenarnya memang benar-benar commander. Sebenernya episode ini spesial episode Ji Suk Jin sampe Jaesuk bilang "secepat inikah waktu mu datang hyung?". Tapi perpaduan antara sang Ace (Jihyo) dan Commander (Jongkook) di akhir episode membuat kemenangan Sukjin hyung tinggal harapan belaka.






5. Episode 242 ( Running Man Global Mission Tour )
Episode ini menurut gue lucu parah tapi kenapa jarang ada yang merekomendasi ya? Guest Jung Il Woo, Jung Yong Hwa (CNBLUE) dan Lee Hong Gi (F.T Island). Di episode kali ini semua ide games nya adalah kiriman dari pemirsa semua pecinta running man bahkan salah satu nya ada dari Indonesia. Untuk tim nya sendiri di bagi dua tapi bukan 5:5 ya tapi ini perlombaan 3:7 untuk tim 7 ketua  Jaesuk dengan anggota Haha, Gary, Jihyo, Sukjin, Yong Hwa dan Honggi. Untuk tim 3 ketua JongKook dengan anggota Kwangsoo dan Il Woo. 

Game pertama judulnya "what time is it, Mr Wolf?" yang berasal dari Singapore  nah yang jadi Wolf nya adalah Kim jong kook dombanya semua anggota tim Jaesuk. Aturan main kalau Wolf (KJK) bilang sekarang jam 8 para domba harus maju 8 langkah sampai saat Jongkook bilang ini saatnya makan mereka harus lari, kalau tertangkap berarti tim domba kalah. Nah lucunya karena Yongwha di anggap kuat karena memang dia ini ace nya para idol oleh jaesuk di jadikan umpan buat menepuk pundak KJK sampai PD bilang "operasi manusia ketapel". 

Di game kedua mereka melakukan melakukan game dari banyak negara salah satunya Indonesia yaitu memasukkan pulpen ke dalam botol tim KJK menang. Lucunya pas permainan pistol air yaitu masing2 tim maju harus rebutan mendapatkan pistol air untuk menyerang atau tameng untuk bertahan dari serangan pistol air, giliran Jihyo dan Il Woo kebetulan Jihyo yang mendapatan pistol air tapi Il Woo ngga mengambil tameng melainkan dengan suka rela wajahnya di semprot oleh jihyo dengan ekspresi aegyo Jihyo sampai malu sendiri :) lalu PD berkata "kenapa berubah menjadi acara reality show romantis seperti ini"

Lalu misi akhir yaitu robek label nama tapi di bagi menjadi tim pengejar dan tim sembunyi, tim pengejar yaitu Kim Jong Kook karena mereka menang dua kali dalam game sebelumnya meskipun mereka hanya bertiga tapi mereka mendapatkan banyak keuntungan karena misi untuk tim sembunyi sendiri lumayan susah sampai Kwangsoo melakukan dance kebahagiaan dengan menggoyang-goyangkan running ball di sepatu. 











6. Episode 209 ( Legend vs Young Blood )
Guest Chun Myung Hoon, Danny Ahn (g.o.d), Eun Ji Won ( Sechs Kies), Kai (EXO), Lee Tae Min (Shinee), Moon Hee Joon ( H.O.T), Oh Se-hun (EXO), dan Soyou (Sistar).  Untuk tim di bagi 3 yaitu
Tim Idol baru dengan anggota : Sehun, Taemin, Soyou, Kai dan Haha. Tim Idol Running Man dengan anggota : Jaesuk, Gary, Sukjin, Kwangsoo dan Jihyo. Dan tim idol legend dengan anggota : Myunghoon, Danny ahn, Jiwon, Hee Joon dan Jong Kook. Untuk opening karena ini temanya idol sudah pasti dibuka dengan dance, openingnya cukup rame. Misi utama episode ini adalah mengungkap misteri segitiga.

Untuk misi pertama mereka melakukan lempar bola di kolam renang dengan masing-masing perwakilan tim berdiri di tengah untuk menangkap bola, di misi ini idol legend benar-benar kewalahan melawan yang muda-muda hingga akhirnya tidak mendapat poin sama sekali dan dimenangkan oleh tim idol baru dengan 2 poin, dan tim RM mendapat 1 poin.

Untuk misi kedua mereka gulat ala korea tapi dilakukan di lumpur karena tim idol baru sudah mendapat 2 poin jadi bisa langsung menuju final. Pertandingan langsung untuk tim RM dan tim idol legend, karena game ini membutuhkan kekuatan Jongkook udah marah duluan dengan bertekad membalas dendam karena tadi tidak mendapat poin sama sekali. Semuanya langsung habis di hajar jongkook bahkan Jaesuk di celup ke lumpur berkali-kali sampai mukanya ngga kelihatan, dan melihat ekspresi sehun, taemin dan kai (si item manis idolaku) yang ketakutan sama PD langsung aja di kasih caption jahil seperti "di mana aku, siapa aku, aku ingin pulang", "aku semakin rindu ibuku" dll.

Misi ketiga yaitu masing-masing anggota tim ada yang mewakili untuk duduk di kursi terbang, nah member yang lain bergantian saling tebak jumlah kelereng yang di pegang PD judulnya sih permainan psikologis ya, Jihyo yang sudah terkenal dengan dewi keberuntungan dan memang jagonya dalam hal kuis kaya gini. Menebak dengan benar terus dong sampai anggota tim nya ngga ada satupun yang basah, para guest yang ngga tahu kalau jihyo sebegitu beruntungnya sampai kaget. 

Nah misi akhirnya ini adalah mengungkap misteri segitiga masing-masing tim mendapat petunjuk sesuai dengan poin yang di dapat di game sebelumnya, sebenernya sederhana saja kuis nya tapi karena mereka berpikir terlalu jauh jadi susah buat nebak dengan benar. 













7. Episode 201 ( Running Man vs Idols )
Guest  Choi Min Ho (Shinee), Hoya (Infinite), Hwang Chan Sung (2PM), Jung Jin Young (B1A4), Kang Min Hyuk (CNBLUE), Kim Sung Kyu, (Infinite) dan Yoon Bo Ra (Sistar). Kali ini sudah jelas temanya idol melawan running man yaitu 7:7 dengan judul idol desa  Vs idol kota. 

Misi pertama di lakukan di lumpur dengan game mereka harus lompatin para member yang nunduk, jumpernya terpilih dengan idol desa Kwangsoo dan idol kota Minho. Seperti yang sudah diketahui minho orangnya begitu kompetitif jadi pas perlombaan di mulai dia langsung lari dengan kecepatan penuh beda dengan kwangsoo yang jatuh mulu. Ronde pertama di menangkan oleh idol kota. Tapi idol desa minta kesempatan sekali lagi, idol kota menyetujui dengan syarat Jihyo ga ikut dalam permainan jadi 6:7. Tapi tetep tim idol desa yang menang, sudah tentu karena kekuatan commander.

Misi kedua itu mereka pergi ke sebuah tempat nah di tempat itu sudah ada sekitar 5 permainan yaitu, mencari gingseng di ladang dan harus mendapatkan setidaknya 500gr gingseng, mindahin 5 ekor babi dari kandang satu ke kandang yang lainnya, memakaikan kalung ke 5 domba, mencari ikan dengan hasil minimal 5 ekor, dan mencuci piring kotor dengan cara menimba air sampai tulisan-tulisan di piring-piring itu terlihat. Masing-masing permainan mendapat 1 poin, tim yang mendapat 3 poin pertama dialah yang menang. Setiap tim boleh mengirim peserta nya secara acak entah itu 2 atau 3 member per game. Asli di sini tim running man benar-benar menunjukkan kalau mereka sudah veteran banget bahkan untuk melakukan hal-hal pedesaan pun mereka sudah ahli.

Misi ketiga yaitu bola basket, ring basket sudah disediakan dengan nama masing-masing member jadi kalau mereka memasukkan bola ke dalam ring dengan nama member otomatis member tersebut keluar.  Permasalahan nya bola nya belum ada jadi mereka harus mencari bola dahulu, tapi mereka bingung antara harus menjaga ring masing-masing agar bisa bertahan dalam permainan atau sibuk mencari bola.  Di permainan ini tim idol kota menunjukkan ke kompakkannya  dengan pembagian tim sebagian mencari bola dan sebagian menjaga ring tim mereka yang dianggap ace. Alhasil mereka berhasil mengeluarkan semua member running man tanpa ngasih tim running man untuk membalas jadi skornya 0:7.

Untuk misi finalnya di sini keren banget semacam estafet tapi setiap step dilakukan dengan misi yang benar-benar berkaitan dengan hal pedesaan. 











8. Episode 233 ( Idol Race 2015 ).
Guest Ahn Daniel (Teen Top), Eric Nam, Jang Dongwoo (Infinite), Kim Ryeowook (Super Junior), Kwon So Hyun ( 4Minute), Lee Minhyuk (BTOB), N (VIXX), Park So Jin (Girl's Day), Son Dong Woon (Beast). Dengan pembagian tim yang terdiri dari tim merah (Jaesuk, Dong Woon, Dong woo, dan so hyun), tim pink (Gary, Haha, N, dan Sojin), tim putih (Jong Kook, Jihyo, Min Hyuk dan Ryeo Wook), dan tim biru  (Sukjin, Kwangsoo, Eric Nam, dan Niel).

Sebenarnya guest kali ini adalah para idol yang belum pernah tampil di acara variety show, bahkan jaesuk sampai bilang tema bintang tamu kali ini adalah idol-idol yang kurang terkenal di grupnya. Awalnya mereka ngga terima tapi setelah dipikir-pikir ada benarnya juga, setelah mereka mengakui kalau kurang terkenal mereka berlomba-lomba untuk lebih sering di sorot kamera. Dan untuk misi kali ini adalah mereka melakukan misi yang sebelumnya sudah di pilih oleh bintang tamu. 

Misi pertama game lumpur rulesnya yaitu masing-masing tim yang berjumlah 4 orang itu harus memakai celana yang nanti akan di lempar saat peluit di tiup dan mereka harus berdiri di papan yang sudah di sediakan tim yang berhasil menjadi juara pertama artinya lolos dan mendapat 3 batang emas permainan di ulang sampai mendapat juara ketiga.

Misi kedua adalah robek label nama tapi di lakukan secara bergantian, jadi intinya adalah mereka harus merobek label nama ketua setiap tim secepat-cepatnya tim yang paling cepat dia pemenangnya dan untuk yang jadi ketua sendiri dia tidak boleh ikut menyerang tim lawan. Untuk ketua masing-masing tim ditentukan sebagai berikut tim merah jaesuk, tim pink Gary, tim putih Jongkook, dan tim biru Kwangsoo. Di misi ini secara tidak terduga Sukjin berhasil merobek label nama Jongkook bukan cuma itu Sukjin juga jadi yang tercepat merobek label nama hal itu menjadikan tim kwangsoo menang.

Untuk misi finalnya adalah mereka harus mengumpulkan sejumlah emas yang di sembunyikan di berbagai tempat di gedung itu tapi sebelumnya mereka harus mengumpulkan emas yang di dapat tadi ke dalam tabung, tim yang berhasil mengumpulkan emas sampai jumlah yang di tentukan menang. Berharap banget sebenernya tim kwangsoo yang menang karena emang dari awal mereka udah unggul, tapi karena satu kesalahan kecil mereka gagal menang. Tim Jongkook juga yang sudah begitu ambisius untuk menang akhirnya gagal juga, jongkook cuma bilang "kalau kalian ingin menang datanglah ke sini lagi akan ku buat kalian menang sebanyak yang kalian mau".














9. Episode 222 ( RunningWars ).
Episode ini ngga ada guest, temanya sedikit beda dari biasanya yaitu alien. Ceritanya datanglah 7 alien yang tersesat ke bumi dan tidak mengetahui jalan pulang, Alien itu berbentuk aneh. Kwangsoo alien dengan kepala berbentuk telur, Sukjin alien mirip shark berhidung besar, Jihyo alien cantik berrambut ungu, Jaesuk alien mirip belalang, Jongkook alien yang mempunyai dua wajah, Haha alien yang menyerupai kurcaci dan terakhir Gary alien yang mempunyai rambut lurus dan kaku. Dan makeup mereka benar-benar total banget di episode ini, keren dan kocak banget. 

Misi pertama yaitu mereka harus bekerja sama untuk menemukan kepingan-kepingan yang tersebar di seluruh ladang yang jika disatukan menjadi gambar UFO dengan waktu yang sudah di tentukan. Mereka baru berhasil pada percobaan kedua.

Misi keduanya adalah mereka harus bekerja sama lagi dengan cara makan makaroni tapi dengan cara makaroninya di taruh di treadmill dan diputar dengan kecepatan tertentu total 7 orang harus menghabiskan 100 makaroni. Asli di sini salut banget sama Song Jihyo dia benar-benar sudah menghilangkan image cantiknya, karena di suruh mangap-mangap nadahin makaroni pun ngga jaim sama sekali. 

Misi terakhir adalah mereka sebenarnya terbagi menjadi 2 alien yang berasal dari dua planet yang berbeda jadinya 6:1 yaitu alien dari mars dan venus, mereka harus ngalahin semuanya dengan cara merobek label nama agar bisa pulang ke planet masing-masing. 











10. Episode 255 ( The Queen Of Early Summer ).
Guest Kim Seol Hyun (AOA), Lee Guk Joo, Soyou (Sistar), Yoon Bo Mi (Apink), dan Yoon Bo Ra (Sistar). Untuk pembagian tim nya Jeasuk : Soyou, Gary : Seolhyun, Jihyo : Sukjin, Kwangsoo : Guk Joo, Haha : Bora, dan Jongkook : Bomi.

Misi pertama mereka pergi ke lokasi sesuai dengan jenis menu yang masing-masing tim pilih, masing-masing lokasi terdiri dari dua tim di tempat lokasi mereka harus melakukan misi lagi tim yang kalah tidak mendapat makanan. Lokasi yang di pilih tim Jaesuk : Soyou dan Jongkook : Bomi misinya adalah membolak balik kan bantal sesuai warna tim masing-masing dengan waktu sebanyak 1 menit. Lokasi yang di pilih tim Kwangsoo : Guk Joo dan Haha : Bora misinya adalah lompat jauh dari belakang. Lokasi yang di pilih tim Gary : Seolhyun dan Jihyo : Sukjin adalah saling dorong dengan tangan sampai siapa yang duluan yang jatuh. 

Misi keduanya ngeluarin member tim lawan dari arena rice bowl. Tim yang menang berhak milih 2 member dari tim yang ada di posisi ketiga, dan 2 member sisanya masuk ke tim yang ada di posisi kedua.

Misi ketiga adalah setiap tim wajib mengumpulkan bendera sebanyak-banyaknya di setiap lokasi game yang ada di waterpark, dan disini di kasih batas waktu buat menjalankan gamenya. 


















Udah ya segitu rekomendasinya mudah-mudahan bisa lanjut ke part 4.


You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.