Drama Korea Age of Youth 2016 (Review)

by - Juni 30, 2018



Drama korea age of youth  2016  drama yang sering banget di bilang sama orang-orang bagus dan setelah gue nonton, ini drama bagusnya bukan cuma sekedar pendapat sebagian orang aja tapi emang beneran bagus. Kenapa bisa begitu karena drama ini begitu heartwarming, manusiawi, dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Bukan drama korea yang isinya tentang orang kaya VS orang miskin, orang kaya yang punya kekuasaan VS bawahannya, tapi drama yang "sekedar" nyeritain kita. Orang biasa dengan berbagai masalah di belakangnya, orang biasa dengan lukanya masing-masing, orang biasa yang ada di sekitar kita.



Sinopsis.
Age of Youth menceritakan tentang kehidupan lima cewek berusia 20-an dengan latar belakang yang berbeda yang tinggal di share house bernama "belle epouqe" Masing-masing dari mereka memiliki masalah hidup dan rahasia masing-masing. Meski begitu, mereka tetap saling mendukung dan menyayangi satu sama lain. Dan meskipun mereka kelihatan akrab banget namanya orang dengan sifat yang berbeda, berasal dari keluarga yang berbeda tentu kadang ada rasa tidak suka, berbeda pendapat bahkan sampai berantem. Nah di drama ini ditunjukin semua yang kaya gitu jadi kita ga ngeliat yang manis-manisnya aja. Yah kan namanya hidup kan cuman manis aja ada juga pahitnya hehe... yaudah mari kita langsung kenalan dengan para pemeran-pemerannya.

1.  Yoo Eun Jae (Park Hye So).


Di awal cerita di gambarkan gimana seorang Eun Jae memulai hidup barunya, yaitu sebagai mahasiswa dan jadi anak kost di "belle epoque". karakter eun jae yang begitu pemalu, susah mengutarakan pendapat, dan sangat pendiam bahkan kalo ngomong aja suaranya kecil banget membuat dia ngga betah tinggal di "belle epoque", dia ngerasa di bully sama teman-teman yang lebih lama tinggal di belle epoque, mulai dari disuruh nyuci baju (Jung Yeun), ngga pernah di ajak ngomong sama teman sekamarnya (Jin Myung), selalu diserobot setiap ke kamar mandi oleh (Yi Na), selai yang di bawain khusus oleh ibunya dimakan tanpa izin dll. Padahal mereka semua ngga niat membully Eun Jae melainkan Eun Jae ini orangnya ngga pernah protes, ngga pernah ngomong apa yang dia ga suka, dan selalu bilang iya kalo disuruh jadi mereka berfikir kalo Eun Jae itu ya baik-baik aja dengan semua itu. Intinya mereka juga sama sulitnya gimana cara memperlakukan Eun Jae. Hingga ada satu kejadian yang membuat eun jae marah dan merasa diperlalukan ga adil di sini, akhirnya eun jae bisa meluapkan semua perasaannya sampai membuat seisi rumah kaget. Sejak saat itu ngga ada lagi drama-drama serasa di bully oleh Eun Jae.

Yap kunci dari semua ini adalah apa "komunikasi" karena setelah mereka ngobrol mereka juga ada hal-hal yang ngga di suka dari eun jae mulai dari terlalu berisik kalo maen laptop, terlalu lama di kamar mandi dll tapi eun jae ngga pernah menyadari itu semua. Eun Jae ini kalo di rasa di bandingkan pemeran yang lain karakternya mirip gue banget yang begitu pemalu, ngomong juga ga  berani hehehe tapi sekarang sedikit2 gue mulai coba rubah. Bagi orang pemalu kaya gue, gue relate banget sama eun jae di mana kalo mau mulai ngomong sama orang tuh susah ada banyak hal yang dikhawatirkan kaya "nanti dia tersinggung ga ya, nanti dia marah ga ya" Ada banyak Eun Jae- Eun Jae lain di luar sana yang kepalanya dipenuhi kekhawatiran tentang bagaimana ia bisa survive menghadapi segala hal yang serba baru.  Memang susah tapi gimana kita mau tahu apa yang disuka dari orang lain sementara kita diam aja, memang susah tapi mau gimana lagi memulai hidup baru serumah pula dengan orang yang karakternya beda-beda, ini baru lingkungan kost, belum lagi nanti lingkungan kuliah, kerja dll. 






2. Yoon Jin Myung (Han Ye Ri)
Di usianya yang sudah 28 tahun, Yoon Jin Myung masih belum lulus kuliah. Ekonomi yang pas-pasan memaksa Jin Myung untuk bekerja ekstra keras. Selain Kuliah, ia juga harus kerja part time di beberapa tempat sekaligus setiap hari, dari pagi sampai malam. Saking capeknya bekerja dia ini sampai ngga pernah senyum atau merasakan emosional lainnya. Jin Myung bahkan tidak punya waktu untuk memikirkan hal lain. Jangankan ngobrolin cowok, napas aja kayaknya ngga sempet. Katanya sih jatuh cinta bikin dia lemah, tapi sekuat-kuatnya orang dia juga masih punya hati dan perasaan sekuat apapun menolak akhirnya dia merasakan jatuh cinta juga meskipun sebenarnya dia gamau. Pokoknya dia ini yang paling sibuk diantara teman-teman kost yang lain, hidupnya selalu terburu-buru. Tapi sungguh, Jin Myung ini cerminan banyak dari kita yang punya banyak beban dipundaknya dan ngga ada jalan lain selain survive.







Hmmm begitu terang-terangan ya anda chef :)





3. Kang Yi Na (Ryu HwaYoung) 


Nah Kang Yi Na ini kebalikan dari Jin Myung, Kalau Jin Myung Hidupnya penuh kerja keras dan susah Yi Na ini justru menjalani kehidupan yang begitu mudah. Tapi tanpa di sadari dia ini sebenernya iri juga sama kehidupan Yoon soenbae karena dia ingin hidup seperti itu tapi tidak bisa alias hidupnya maunya enak aja gitu gamau susah. Alasan kenapa kehidupan Yi Na begitu mudah adalah dia ini memiliki 3 pacar dan semuanya itu orang kaya atau maaf sebutannya Yi Na ini jadi  sugar baby. Awal-awal dia kelihatan biasa aja, tapi lama-lama cerita di balik hidupnya ini menarik. Ya, kita ngga tahu di balik hidup orang yang kelihatannya baik-baik aja, ada luka apa ngga, jadi jangan buru-buru nge-judge ya.

Awalnya, Kang Yi Na merasa bahagia dengan hidupnya yang mudah, tapi lama-lama ia merasakan kehampaan yang mendalam. Setelah mencari tahu ke sana kemari, Yi Na akhirnya sadar jika rasa hampa tersebut datang karena ia sama sekali tak memiliki tujuan hidup. Tak ingin terjebak dalam kondisi seperti itu lebih lama lagi, Yi Na akhirnya memilih keputusan yang besar dalam hidupnya. Meskipun awalnya terasa berat, tapi akhirnya Yi Na bisa menemukan tujuan hidupnya dan merasa lebih bahagia. 














4. Song Ji Won (Park Eun Bin). 


Song Ji won karakter yang banyak disukai selalu ceria, selalu bikin ketawa, selalu cairkan suasana , tapi sayang jomblo. Hehehe. Dia yang jadi penyatu diantara 5 cewek di belle epoque , dia yang ngerasa hidupnya biasa aja, ngga ada polisi tidur, bagaikan air dalam baskom alias ngga ada ombaknya. Dia ini selalu bikin suasana belle epouqe hidup, dia selalu bikin teman-teman atau orang disekitarnya ceria. Karena dia belum pernah pacaran sama sekali sepertinya dia terobsesi sama kencan buta. Tapi sesering itu dia ikut kencan buta sesering itu pula dia gagal. Intinya dia ini terobsesi banget punya pacar, tapi terlalu susah karena dia selalu mendominasi obrolan. 









5. Jung Ye Eun ( Han Seung Yeon). 


Jung Ye Eun, orangnya manis banget dan dia tipe cewek yang cewek banget suka warna pink, pakai baju yang imut-imut, sepatu yang lucu-lucu sampai kesifatnya pun feminim. Sepintas melihat Ye Eun ini dia gambaran orang yang dibesarkan dengan sangat baik di keluarga yang bahagia, kehidupan yang harmonis, dituruti semua keinginannya di dukung dalam hal cita-citanya pokoknya ngga kurang suatu apapun. Tapi itu hanya penampilan luar, terlihat begitu ceria padahal ada masalah di hidupnya. 

Ye Eun punya pacar yang egois, obsesif, gak tahu diri dan sifat jelek lainnya tapi karena Ye Eun terlalu cinta mati sama pacarnya sudah tahu begitu pun tak bisa melepaskan sang kekasihnya itu. Intinya gue sebel ngeliat Ye Eun sama pacarnya ini (Go Do Young), Ye Eun sudah tahu disakiti sebegitunya tapi ga bisa melepaskan sang pacar sampai teman-teman belle epoque menasihati, membantunya keluar dari hubungan yang salah, dan berbagai cara lain eh ujung-ujungnya balik lagi. Dan Go Do Young udah dapet cewek yang cantik, cinta banget sama dia, baik ga ketulungan eh bisa-bisanya melakukan hal seperti itu kepada Ye Eun karena masalah pribadi dia di masa lalu. 













Drama Age Of  Youth ini ngga ada lead female ataupun second lead semuanya dapat peran rata, awal-awal gue berfikir bahwa Eun Jae lah pemeran utamanya tapi makin kesini makin bingung siapa pemeran utamanya karena semua karakter dapet peran yang pas dan adil setiap bagian kisahnya. Untuk masalah loveline, setiap karakter dapet kisah cintanya masing-masing ada kisah yang manis banget, kisah cinta kejebak friendzone, sampai kisah cinta yang penuh perjuangan.

1. Couple Yoon Jin Myung dan Park Jae Hwan
 Ini couple favorite gue banget, sampai gue jadi bucinnya Yoon Park hehe. Park Jae Hwan yang begitu tulus, gigih, setia dan perjuangannya buat dapetin Jin Myung bikin hati luluh. Yang luluh bukan cuma hati Jin Myung inimah tapi penonton sekalian juga. Baiiiiik, perhatian dan sabar banget, bikin iri. Sampai ku berdo'a Ya Allah sisain satu yang kaya Park Jae Hwan untuk ku hehe. Suka banget sama couple ini, meskipun mereka cuma diam dan saling tatap, gue tetep bisa dibikin gemes. Ini beberapa scene ke-gemes-an mereka.

Perhatian banget beb :)

setelah di anterin pulang




Another perhatian:)








2. Couple Yoo Eun Jae dan Yoon Jung Yeol.
Campus Couple. Bagi Eun Jae, Jung Yeol adalah cinta pertamanya. Jung Yeol soenbae pengertian banget ke Eun Jae, cara dia memberi perhatian, cara dia memahami pola pikir Eun Jae yang ngga ketebak benar-benar tulus. Ia tidak memaksa Eun Jae untuk terbuka kepadanya. Ia menunggu gadis itu membuka diri pada nya. 





3. Couple Song Ji Won dan Im Sung Min.
Hubungan friendzone yang begitu ngga jelas, love hate relationship. Kalo di lihat dari Sung Min nya sih sudah suka banget ya sama Ji Won, tapi Ji won ngga sadar di tambah kelakuan Ji Won yang suka aneh-aneh bikin Sung Min ingin mundur. Tapi kalo ditanya suka apa ngga ya suka hehe. 




ketika semua temannya ditengokin" teman pria"nya tapi dia ngga :)



Kalo untuk Jung Ye Eun di atas sudah gue ceritain ya, dia punya pacar tapi pacarnya kurang ajar sama dia. Awalnya emang manis banget tapi lama-lama dia cuman manfaatin Ye Eun aja, bahkan ketika mereka putus Go Do Young sempat menculik Ye Eun dan melakukan kekerasan. Bisa dibilang kisah cinta Ye Eun suram. 

Nah untuk Kang Yi Na meskipun dia sudah punya tiga pacar, tapi bukan pacar yang beneran dia sayang ya tapi (sugar dady) bukan berarti tidak ada orang yang beneran sayang sama dia. Dia adalah Seo Dong Joo seorang teman kerjanya. Setiap kali ada apa-apa yang dicari Yi Na adalah Dong Joo. Nah Dong Joo juga sering terlihat diam-diam memperhatikan foto Yi Na. Mungkin ini yang dinamakan cinta diam-diam. 

Mungkin cukup segini review suka-suka gue kali ini. Untuk nilai gue kasih 9,5/10, alias rekomen banget buat di tonton.


BELLE EPOQUE SQUAD 
















You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.