Review: Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

by - Juli 14, 2021

Hai semuanya balik lagi nih sama aku, kali ini aku masih sama seperti konten beauty sebelumnya  yaitu mau review produk, kalau kemarin aku review produk make up sekarang aku mau coba review produk Skincare. Produk skincare yang mau aku review adalah Nacific Phyto Niacin Whitening Essence. Oh iya Nacific sendiri merupakan kepanjangan dari Natural Pacific. Awal mula aku pakai produk ini tuh karena memang awalnya aku lagi cari Essense buat rangkaian skincare aku, lalu Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini lagi booming pada masa itu akhirnya aku penasaran dan cobain. Diantara banyaknya pilihan produk Essence kenapa pilihan aku jatuh sama Nacific karena Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini diklaim mampu mencerahkan warna kulit wajah karena salah satu kandungannya yaitu  Niacinamide, yang memang kebetulan cocok sama salah satu masalah kulit wajah aku yang menurut aku kusam. Sebenernya yang booming bukan Cuma Essence nya aja sih tapi tonernya juga, Cuma karena waktu itu aku sudah punya produk toner aku skip dulu.



Kemasan

Kemasan produk Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini menggunakan botol kaca transparan yang terlihat mewah. Kita bisa melihat produknya dengan mudah karena botolnya transparan. Di bagian bawah botol terdapat expired date. Ukuran botolnya sendiri ngga terlalu besar, isinya 5Oml produk. Cukup travelling friendly.

Tutupnya cukup erat dan langsung tersambung dengan pipet yang bertujuan untuk mengambil essence-nya sendiri, adanya pipet ini tentu membuat essence aman dari kontaminasi tangan sehinggan membuat essence ini hygienic sekali.

Di luar botol kaca ini masih dibungkus dengan kotak karton dengan warna dasar putih. Di kotaknya, kita bisa menemukan informasi tentang produk ini. Mulai dari ingredients, tempat produksi, klaim, dan info lainnya. Bahasa yang digunakan di kotak ini semuanya berbahasa Korea kecuali pas bagian ingredients itu ditulis dalam bahasa Inggris, jadi untuk membacanya aku membuka webiste resmi dari Nacific langsung bisa pakai yang bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Aku pribadi sangat menyukai packaging si essence ini yang memberikan nuansa putih sehingga terlihat bersih dan juga elegan sekali untuk dilihat.

Satu hal yang aku suka lagi dengan Nacific adalah mereka selalu mencantumkan tanggal buka produk yang nanti bisa kita isi sendiri dengan tanggal ketika kita pertama kali membuka produknya. Ini sangat berguna untuk memantau sudah berapa lama si produk dibuka karena setiap produk skincare mempunyai waktu pemakaian tertentu, ada enam bulan, tiga bulan hingga satu tahun.





Klaim/Deskripsi

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini mengandung bahan utama Niacinamide dan Vitamin C yang diekstrak dari lemon, Morusalba Bark, dan buah Rosacanin yang memberikan vitamin dan membantu mencerahkan kulit. Selain itu juga mengandung Hyaluronic Acid yang mengunci kelembaban pada kulit sementara Bamboo sap memberikan kelembaban ekstra agar kulit terlihat lebih kenyal dan sehat.

-menjaga kelembaban wajah

-mudah menyerap di kulit dan melembabkan

-bamboo water mampu melembabkan kulit yang kering

-kandungan Niacinamide yang mampu mencerahkan kulit

Ingredients

Bambusa Vulgaris Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide {5%}, 1,2-Hexanediol, Acrylates/C1O-3O, Alkyl Acrylate Crosspolymer, Water, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Potassium Hydroxide, Rosa Canina Fruit Extract, Alcohol, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Morus Alba Bark Extract, Leon Topodium  Alpinum Extract, Arnica Montana Flower Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Artemisia Absinthium Extract, Potassium Sorbate, Citric Acid, Sodium Benzoate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Citrus Limon {Lemon} Fruit Extract.






Tekstur

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence memiliki tekstur sangat cair, hampir seperti air. Tidak ada warna juga membuat si essence ini benar-benar terlihat seperti air yang sedikit kental dari air kebanyakan. Jika kebanyakan teman-teman yang sudah mencoba Essence ini bilang ngga lengket dan mudah meresap, aku justru merasa kebalikannya. Essence Nacific ini begitu aku pakai ke wajah aku perlu menunggu waktu lima menitan untuk bisa lanjut ke tahap skincare berikutnya itupun kadang aku kipas-kipasin sendiri soalnya wajah aku benar-benar kerasa lengket.



Aroma

Aroma dari essence ini segar dengan wangi bunga-bungaan yang akan menghilang dalam beberapa detik setelah diaplikasikan.  Menurutku essence ini ngga hanya hydrating, tapi juga bikin kulitku lebih plump dan terasa halus saat disentuh.

Cara Pemakaian

Essence digunakan di kulit wajah yang bersih jadi pastikan kalian telah mencuci muka terlebih dahulu sebelum memakai essence sehingga nutrisinya bisa langsung masuk ke kulit. Karena aku menggunakan toner, aku akan memakai essence setelah toner dan sebelum serum. Dengan meneteskan 2-3 tetes essence langsung ke kulit bagian dahi, pipi dan dagu. Lalu ditepuk-tepuk dengan tangan sampai semuanya meresap.

Urutan pemakaiannya: Cleansing {cuci muka dengan facial wash}, > toner > Phyto Niacin Whitening Essence > Pelembab > sunscreen {khusus pagi}.

Harga

Aku membeli Nacific Phyto Niacin Whitening Essence di Shopee dengan harga  Rp 131.OOO dari harga awal Rp 21O.OOO {lumayan dapat diskon}. Kalian bisa mendapatkan essence ini di E-commerce manapun tentunya dengan harga yang bervariasi juga tergantung toko. Usahakan membeli di toko yang sudah official atau star seller untuk menjamin keaslian produk.

Review

Aku sudah menggunakan Nacific Phyto Niacin Whitening Essence hampir 6 bulan {tapi aku pakai ngga full tiap malam/pagi, kadang  ke skip karena terlalu capek atau buru-buru}. Aku sudah menghabiskan hampir setengah botol essence. Dan ini yang aku dapat:  Meskipun tekstur sangat mirip dengan air tapi di kulit wajah aku essence ini meresap lama dan terasa lengket meskipun tidak menimbulkan gatal, jadi perlu menunggu sekitar 5 menit untuk ke tahap skincare berikutnya.

Setelah kurang lebih 6 bulan pemakaian, efek cerahnya yang diklaim karena kandungan Niacinamide mulai kelihatan. Noda-noda hitam di wajah juga mulai hilang, wajahku juga terlihat lebih bercahaya dan juga sangat lembab sepanjang hari.

Kelebihan;

-Packaging simple namun terlihat elegan

-Higienis

-Membantu menjaga kelembaban wajah

-Tidak membuat purguing dan break-out

-Harganya terjangkau dengan klaim dan hasil yang bagus

-Noda-noda hitam hilang secara keseluruhan setelah 6 bulan pemakaian

Kekurangan;

-Lama meresap meskipun tekstur watery

-Susah didapat

-Terdapat Alcohol

Sejauh ini aku belum menemukan masalah selama pemakaian essence kecuali dalam hal lama meresap. Overall, aku suka! Kamu mungkin akan suka juga, kalau butuh essence untuk mencerahkan kulit yang terasa ringan. Apalagi kalau prefer produk yang fragnance-free, essential oils-free dan paraben-free. Jika kulit kalian normal atau cenderung kering dan tidak sensitif terhadap Alcohol, mungkin kalian akan menyukai produk ini. Aku sangat merekomendasikan produk ini. Produk yang bagus dengan harga yang murah. Wajib coba! Untuk nilai aku kasih 8/1O.









You May Also Like

6 komentar

  1. Temenku ada yg pake ini mba, dan hasilnya di dia baguuus banget. Kliatan LBH cerah dan halus kulitnya.

    Aku sempet sih mau pake juga, tp pas baca ingredients jadi ga bisa Krn ada kandungan hyaluronic acid nya. Ini salah satu bahan yg aku memang alergi di kulit. Pasti breakout kulitku kalo pake yg ada kandungan HA, dan AHA :(.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mbak Fanny baru keliatan lagi nih.
      Iya Nih mba Essence Nacific kalau buat cerahin dan kebetulan cocok hasilnya bagus banget, selain cerah juga bikin glowing.

      Owalah gitu ya mbak, trs gantinya pakai Essence apa nih mbak? Kalau aku alhamdulillah ngga ada alergi sama HA atau AHA bahkan alcohol sekalipun, jadi seringnya aman bahkan pas nyobain skincare baru.

      Hapus
  2. Aku juga pake ini mbk sudah ada 1th nan sama tonernya juga. Kalo di aku cairannya mudah meresap sih. Mungkin krn kulitku termasuk kering x ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu mba kenapa di aku meresapnya lama yah kulit aku normal sih...
      Aku pakai essence nya aja sih tapi sejauh ini worth it.

      Hapus
  3. Kalo di saya justru lumayan cepat mmemyerap mba, enak banget dipake pagi pun, melembabkan kulit juga, cuma klo efek mencerahkannya di saya malah kurang, saya udah pake kurleb 3-4 bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti beda-beda ya mba efeknya, cuma itu mba kenapa diaku meresap lama sendiri ya padahal tekstur watery temen2 aku yg lain juga pas coba essence ini padahal gampang nyerap juga..aneh emang nih kulit aku. Hehehe

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.