Review Freeman Apple Cider Vinegar Clay Mask + Scrub

by - November 29, 2020

Hallo semuanya, di postingan kali ini aku mau review Freeman Apple Cider Vinegar clay mask + scrub. Pertama kalinya nih aku membuat review produk biasanya selalu review film atau drama Korea, semoga konsisten ya dan makin banyak produk yang aku tulis reviewnya di blog ini. Karena sebenarnya meskipun terlihat begini (ngga cewek banget) aku juga cukup rajin menggunakan skincare, haircare, make up dan body care. hehehe. Akupun termasuk orang yang gampang teracuni apabila ada beauty influencer di instagram sedang mempromosikan suatu produk. Aku menggunakan masker Freeman Apple Cider Vinegar Clay mask + scrub sudah cukup lama sekitar kurang lebih 6 bulan bahkan aku sudah repurchase satu kali. Tentu kalian sudah tidak asing lagi kan dengan brand ini. Freeman merupakan brand dari USA yang sudah terkenal dengan beragam varian masker dan dengan bangga menyebut bahwa mereka adalah mask expert sejak tahun 1976. Kehebatan masker ini sudah dipaparkan jelas di channel youtube Suhay Salim. Ulasan dari orang yang sudah pernah pakai rata-rata bagus. Freeman ini merupakan brand legenda yang mengusung konsep no-harsh chemical dan cruelty free. Untuk maskernya sendiri dibagi menjadi 5 bagian yaitu Gel Mask, Peel-off  Masks, Cream Masks, Clay Masks, dan Mud Masks. Nah yang kali ini mau aku review adalah Freeman Apple Cider Vinegar yang specialitynya adalah cleansing dalam kategori clay mask.





Packaging

Seperti kemasan Freeman yang lain, Freeman Apple Cider Vinegar Clay mask and scrub juga dikemas dalam plastik tube berukuran 175ml. Warna kemasannya kuning pucat dan terdapat gambar apel. Tutup botolnya berupa flip top. Di dalam kemasannya juga tertera Ingredients, cara penggunaan, bahan, tempat produksi dan PAO. Karena ukurannya cukup besar, kalau mau di bawa travelling baiknya kita pindahkan ke jar yang lebih kecil biar lebih travel friendly.








Ingredients

Water/Aqua/Eau, Bentonite, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Titanium Dioxide, Pumice, Propylene Glycol, Vinegar (Apple Cider), Kaolin, Xanthan Gum, Magnesium Aluminum Silicate, Cocamidopropyl Betaine, Disodium Edta, Citric Acid, Diazolidinyl Urea, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance/Perfume, Hexyl Cinnam-Aldehyde, Yellow 6 (Ci 15985), Red 40 (Ci 16035).

Dari semua ingredients, kita bisa melihat Kaolin dan Bentonite. Kedua bahan ini merupakan mineral alam yang berbentuk tanah liat. Memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas, membersihkan pori-pori, mengencangkan kulit dan menyembuhkan jerawat serta komedo. Kalau cuka apel sendiri fungsinya untuk mencerahkan kulit, penyembuhan kalau ada jerawat, anti-aging, dan mengontrol sebum. 






Claim/Deskripsi

FREEMAN Apple Cider Vinegar Clay Mask + Scrub merupakan masker busa multifungsi yang berfungsi sebagai pembersih, scrub, toner, dan penyerap minyak. Membuat kulit yang susah diatur  sekalipun menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kandungan Kaolin dan Bentonite claynya membersihkan pori-pori secara mendalam dari minyak. Apple Cider Vinegarnya mengexfoliasi untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati dan menjadikan kulit berkilau. Cocok untuk semua jenis kulit.

Cara Pemakaian

Sebagai cleanser & scrub: Tuang sebagian Freeman apple vider cinegar lalu pijat lembut pada kulit wajah yang basah, lalu bilas sampai bersih.

Sebagai masker & toner: Aplikasikan pada wajah dan leher hindari area mata. Diamkan selama 3-5 menit sampai mengering lalu bilas dengan air hangat.






Review

Aku pakai masker Freeman Apple Cider Vinegar 2 kali dalam seminggu, efek setelah pemakaian kulit jadi halus banget, lembut dan terasa lebih bersih. Untuk wanginya sendiri aku suka banget, wanginya tuh manis banget tapi ngga to much, jatuhnya malah seger. Kalau untuk teksturnya sendiri menurut aku terlalu harsh ya, pas diaplikasikan ke tangan pun bulir scrubnya terlihat terlalu banyak sehingga pas diaplikasikan ke wajah yang aku rasain jadi kaku dan keras banget. Bahkan saat dibilasnya pun sedikit susah, berbeda dengan varian Freeman yang lain yang pernah aku coba. Dari awal penggunaan masker Freeman apple vider cinegar, ngga ada efek breakout ataupun muncul jerawat jadi so far baik-baik aja produk ini di aku. Tapi pun setelah penggunaan cukup lama, aku juga ngga merasakan efek yang begitu berarti seperti yang di klaim dalam produknya, hanya saja setelah pemakaian efek kulit jadi lebih terasa halus. 

How to Get

Aku beli masker Freeman Apple cider Vinegar clay mask + scrub secara online di E-commerce (Shopee) dengan harga Rp. 75.000. Mungkin karena aku coba masker Freeman ini sudah lewat di era yang pas lagi viral, jadi ngga begitu sulit buat dapetinnya. Harganya pun sudah termasuk murah. Aku inget banget dulu pas masker ini lagi hype-hypenya, belinya sampai jastip segala dan tentunya dengan harga yang lebih mahal karena memang belum secara resmi ada di Indonesia. 






You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.