Me Time dengan Rangkaian Body Care Scarlett Whitening membuat Kulit Lebih Cerah dan Sehat.

by - Desember 09, 2020

Melakukan perawatan tubuh merupakan salah satu cara aku melakukan me time, selain nonton drama Korea dan baca buku. Perawatan tubuh tidak harus dilakukan di salon ataupun tempat spa sekalipun, apalagi sedang musim pandemi seperti sekarang, kita dianjurkan untuk tetap di rumah saja kecuali ada keperluan penting seperti bekerja dan membeli kebutuhan bahan makanan. Perawatan tubuh bisa dilakukan di rumah saja dengan tetap menyenangkan dan hasil memuaskan. Me time ala aku untuk perawatan tubuh biasanya dengan melakukan luluran seminggu sekali, rajin memakai handbody, dan mandi dengan sabun yang wangi, sudah pasti bikin mood baik seharian dan bisa ngecharge energi. 





Akhir-akhir ini aku merasa kulit aku sedikit kusam, karena sudah mulai aktif beraktifitas di luar rumah yaitu untuk bekerja karena kantor sudah tidak memberlakukan WFH kembali, mungkin salah satu penyebabnya adalah karena kulit terkena paparan sinar UV dan polusi makanya jadi kusam. Lalu, aku ingat ada brand local yaitu Scarlett Whitening yang terkenal sejak beberapa tahun lalu karena produk-produknya yang diklaim mampu mencerahkan kulit. 

Tentang Scarlett Whitening

Scarlett Whitening merupakan merek lokal dari Indonesia yang didirikan sejak tahun 2017 oleh artis cantik Felicya Angelista. Produk yang dikeluarkan oleh SCARLETT adalah produk yang digunakan sehari-hari untuk kulit tubuh dan wajah dengan aman karena sudah ter-registrasi oleh BPOM RI dan tidak diuji coba pada hewan. Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung glutathione dan vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Hingga kini Scarlett Whitening sekarang sudah menjadi produk yang sangat terkenal dan diminati banyak orang.

Produk Knowledge

*Scarlett Whitening merupakan produk yang dapat mencerahkan secara alami secara aman digunakan sehari-hari untuk kulit tubuh karena semua produknya sudah ter-registrasi oleh BPOM.

*Scarlett Whitening mempunyai rangkaian produk Body Care yang lengkap di antaranya Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion yang mengandung GLUTATHIONE dan VIT E yang mampu mencerahkan, melembabkan, hingga menutrisi kulit.

*No tested on animals

*Seluruh harga produk harga satuannya adalah Rp. 75.000.

*Scarlett Whitening juga menyediakan harga paket 5 item seharga Rp. 300.000 bebas pilih per-itemnya (dapat box eksklusif + hadiah gratis).

Kali ini aku mau nyobain rangkaian body care dari mereka yang terdiri dari tiga jenis yaitu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotionnya. Ketiga produk ini sama-sama mengandung Glutathione.

Apa itu Glutathione?

Glutathione adalah kombinasi dari tiga komponen asam amino (protein), yakni cysteine, glycine, dan glutamine. Secara alami, ketiga komponen ini bahkan sudah diproduksi sejak lahir. Nah, yang menjadikan gluthatione spesial adalah kemampuannya untuk meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas, sehingga dapat kembali bekerja menangkal radikal bebas. Karena kemampuan inilah glutathione kerap disebut-sebut sebagai master anti-oksidan. Sayangnya, saat seseorang sudah melewati usia 20 tahun, produksi gluta akan berkurang sesuai dengan pertambahan usia. Penyebabnya pun cukup beragam. Ada yang disebabkan oleh racun, stres berlebih, atau bahkan terlalu sering terpapar polusi dan sinar UV. 

Glutathione juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit, yang meliputi:

-Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

-Memberikan perlindugan dari radikal bebas.

-Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih bersinar.

Semua manfaat dari Glutathione ini bisa didapatkan dari produk-produk yang sekarang akan aku Review. Jadi berikut review lengkapnya.

1. Body Scrub Romansa 

Produk pertama yang kita pakai dalam rangkaian body care ini adalah body scrub. Body Scrub yang aku pakai adalah yang varian Romansa dengan wangi yang feminin dan lembut. Dalam urutan body care, body scrub ini dipakai pertama kali juga ya teman-teman. Kemasannya aman banget karena setelah tutup yang berupa tutup ulir-putar, ada lapisan stainless tambahan agar produk ngga meleber kemana-mana. Apalagi kalau belinya online kaya aku, jadi tenang deh, karena sudah pasti paket safely arrived. Selain itu, di packagingnya juga memuat informasi seputar deskripsi produk, sticker hologram yang menandakan keaslian produk, nomor BPOM, ingredients list, cara penggunaan, tanggal expired dan logo kelinci dengan keterangan produk ini tidak di tes  ke hewan alias cruelty free.

Klaim/Deskripsi

Dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal, mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E. Juga terdapat butiran scrub yang mampu menghidrasi kulit, mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit tubuhmu agar menjadi lebih lembut.

Ingredients

Polymer Acrylic, Triisopropanol Amine, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. BPOM: NA18190705488

Cara Pemakaian

Gunakan scrub secukupnya lalu aplikasikan keseluruhan tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.











Review

Kesan pertama aku cobain body scrub dari Scarlett. wanginya enak banget !!! Paket Scrub yang komplit. Wangi nya yang mewah, scrubnya lembut tapi tetap bersih, dan mencerahkan. Buliran scrubnya halus dan tidak sakit saat diaplikasikan.  Seminggu pemakaian sudah keliatan cerah nya. Terutama di daerah lutut dan siku yang biasanya memiliki warna sedikit tidak merata dengan bagian lain, setelah menggunakan body scrub scarlett warna siku dan lutut jadi lebih cerah. Dia creamy dan ada butiran scrubnya, halus banget, dan pemakaiannya nggak boros sama sekali, sedikit saja sudah cukup. Nggak kasar dan setelah dibilas itu nggak lengket dan kulit rasanya halus.

2. Brightening Shower Scrub Pomegrante

Tahap kedua setelah memakai body scrub, adalah mandi dengan menggunakan brightening shower scrub. Berbeda dengan body scrub yang hanya perlu kita pakai seminggu sekali atau dua kali saja, brightening shower scrub bisa kita gunakan setiap hari saat kita mandi. Varian yang aku coba untuk brightening shower scrub dari Scarlett Whitening adalah varian Pomegrante. Shower Scrub Pomegrante ini dikemas dalam botol plastik berwarna bening sehingga isi produk yang berwarna ungu terlihat jelas. Kemasannya berukuran diameter 6cm dan tinggi 15cm. Pada bagian mulut botol mengerucut dan terdapat tutup berbentuk flip-flop berwarna putih yang menutup dengan rapat dan kuat sehingga isinya aman. Di bagian bawah leher botol, ada tulisan Scarlett. 

Selain itu, di packagingnya juga memuat informasi seputar deskripsi produk, sticker hologram yang menandakan keaslian produk, nomor BPOM, ingredients list, cara penggunaan, tanggal expired dan logo kelinci dengan keterangan produk ini tidak di tes  ke hewan alias cruelty free.

Klaim/Deskripsi

Dibuat khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh, mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia) dan butiran Vitamin E. Juga terdapat butiran scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit tubuhmu.

Ingredients

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Air. BPOM: NA18180701928

Cara Pemakaian

Cara pakainya mudah saja, ya seperti biasa kita mandi pakai sabun cair. Pertama basahi tubuh, lalu tuang Shower Scrub Pomegrante ke shower puff tekan-tekan sampai keluar busa. Usap sabun diseluruh bagian tubuh dan nikmati sensasi wanginya. Lalu bilas dengan air. 











Review

Baru pertama kali coba shower scrub dari scarlett dan langsung suka. Kaya ngga nyangka bakal sewangi ini. Untuk yang varian Pomegrante ini wanginya seger tapi ngga nyengat. Setelah seharian aktifitas pulangnya mandi pakai ini kacau banget, seger parah. Terdapat buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Dikulit juga ngga licin dan ngga kering, tapi lembab gitu. kalau mau busanya banyak bisa pakai shower puff. 

3. Body Lotion Freshy

Setelah mandi langkah selanjutnya adalah memakai body lotion. Jadi memakai body lotion adalah tahap akhir dari rangkaian body care. Biasanya aku pakai body lotion setiap pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur. Varian fragnance brightening body lotion dari Scarlett Whitening yang aku coba adalah yang varian freshy. Untuk packaging body lotion freshy berbentuk botol transparan ukuran 300ml, dibagian tutupnya berbentuk pump yang dilengkapi dengan 2 lock-unlock. Pertama di bagian pump yang bisa digeser open-stop. Kedua ada capitan lock-unlock dileher pumpnya. Jadi aman banget dan bisa dibawa kemana-mana, apalagi buat travelling. Dari luar botol body lotionnya terlihat berwarna putih padat dengan sticker warna kuning disekelilingnya.  

Selain itu, di packagingnya juga memuat informasi seputar deskripsi produk, sticker hologram yang menandakan keaslian produk, nomor BPOM, ingredients list, cara penggunaan, tanggal expired dan logo kelinci dengan keterangan produk ini tidak di tes  ke hewan alias cruelty free.

Klaim/Deskripsi

Dapat mencerahkan kulit tubuhmu dengan cepat (dapat dilihat dari perbedaannya hanya dalam pemakaian pertama) mengandung glutathione dan vitamin E yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit tubuh

Ingredients

Acrylic polymer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amine, Propane-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, A2-proprietary capsule beads, Glutathione, Water. BPOM: NA18190123882.

Cara Pemakaian

Ambil secukupnya body lotion freshy, usapkan secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Gunakan setiap hari sehabis mandi pagi dan malam sebelum tidur. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. 















Review
 

Teksturnya sangat mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Wangi body lotion varian freshy ini seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Cocok buat yang suka wangi menyegarkan, manis tapi tidak too much kaya. aku. Dan wanginya tahan lama banget, padahal aku sudah keringetan, tapi wanginya masih nempel. Ngga ada efek tone up atau whitecast, hasilnya lembab dan glowing tapi sehat. 

Kesimpulan

Selama kurang lebih 3 minggu setelah nyobain rangkaian produk Scarlett Whitening body care ini, menurut aku ketiganya bener-bener improve kondisi kulit aku banget, terutama terkait kelembaban dan brightening. Setelah menggunakannya secara rutin, kulit aku memang terasa lebih lembab dan kenyal terus jadi ngga mudah kering juga. Dari ketiga produk ini aku paling suka Fragrance Body Lotion Freshy, wanginya aku suka banget bener-bener mirip wangi  Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, dan memberikan efek lembab tanpa rasa lengket dan licin. Tapi overall ngga ada satupun dari ketiga produk Scarlett Whitening yang aku coba dan hasilnya mengecewakan. Yup, aku bener-bener puas banget. Bahkan aku pengin pesen lagi buat nyobain varian body care Scarlett Whitening yang lain. 




Rangkaian body care dari Scarlett Whitening ini menyenangkan sekali digunakan buat me time. Tidak hanya berhasil membuat kulit lebih sehat, cerah dan halus. Tapi memberikan efek sebagai mood boster juga. Karena aroma, tekstur dan sensasinya nyaman sekali. Formulasinya selain nyaman di kulit. Juga nyaman dalam penggunaannya. Bikin merawat diri jadi seru dan mudah.  Awalnya aku berpikir produk Scarlett Whitening ini cukup pricey, untuk satu jar body lotion saja di bandrol harga Rp 75.000 (dibanding produk lain cukup mahal) tapi setelah beli sendiri dan melihat langsung produknya, aku rasa harga segitu worth it banget, isi produk yang banyak, packaging yang apik banget dan hasil yang sangat memuaskan. Dengan harga segitu cukup beralasan dan jatuhnya terjangkau. Bangga banget bisa nyobain produk lokal sebagus ini. 

Tapi perlu diingat juga bahwa setiap orang punya jenis dan kondisi kulit yang berbeda-beda, jadi hasilnya pun akan berbeda di setiap orang. Bisa lebih cepat atau lambat. 

Di mana kita bisa beli produk Scarlett?

Gimana bagus banget kan rangkaian Scarlett Whitening body care. Kalian juga bisa dapetin produk ini dengan mudah loh caranya gampang banget, tinggal order di salah satu official shopnya atau kalian bisa pesan melalui:

*Whatsapp: 087700163000

*Shopee: Scarlett Whitening untuk kalian yang mau free ongkir

*Instgram: DM @scarlett_whitening

*Line: @Scarlett_Whitening. 

Setiap varian produk dan warna dari Scarlett Whitening body care memiliki wangi yang berbeda. Ada wangi yang seperti buah, bunga, bahkan perpaduan buah dan bunga pun ada. Wanginya sangat bervariasi dan saat tercium semuanya sudah pasti harum dan segar. Kandungan Glutathione dan Vit E yang ada pada setiap produk Scarlett Whitening mampu mencerahkan, melembabkan, hingga menutrisi kulit dari dalam. Dengan begitu kulit selalu sehat terlindungi karena senantiasa lebih cerah dan cantik.

You May Also Like

6 komentar

  1. Aku suka banget sama shower scrub nya, wanginya enak dan gak bikin kering. Btw, jadi makin penasaran sama body lotionnya, banyak yg bilang wangi varian Freshy lebih enak daripada varian Charming.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, ritual mandi jadi lebih menyenangkan pakai shower scrub scatlet.hehehe. Aku malah belum sempet cobain yang varian Charming kak, dan pengin cobain juga tapi nunggu yang Freshy habis dulu. Yang Freshy emang wanginya seger banget kak.

      Hapus
  2. Aku nyimak aja hehe
    Pokoknya recommended lah buat para wanita biar tambah cantik dan enak di pandang hiya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..siap-siap kak. Karena merawat diri juga penting jadi kita rajin skincare, bodycare, harircare dan jenis perawatan yang lainnya. :D

      Hapus
  3. Aku juga pakai produk Scarlett body care. Awalnya aku suka Scarlett body lotion Charming tapi saat ini aku juga suka Scarlett body lotion Freshy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba yang Freshy emang wanginya enak banget ya mba, seger. Aku malah belum sempet cobain yang varian Charming.

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.