miss the old me

by - November 08, 2020

Hallo semuanya, aku nulis postingan ini di malam Minggu tanggal 07 November 2020 di atas kasur ngga sambil tiduran, di kostan. Dengan suasana kostan yang sepi banget karena lagi pada pergi malam mingguan, membuat aku makin merasa sendiri aja karena kebetulan pacar aku lagi ada urusan jadi kita ngga bisa pacaran via layar kaca alias video call seperti biasa #sobatLDR. Untuk mengusir sepi itu aku sambil dengerin podcast, sengaja aku pilih "podcast seminggu" yang bahasannya lucu dan ngga mikir biar aku terhibur, dan ternyata lumayan bisa buat ketawa. Sesuai dengan judulnya hari ini aku mau cerita kalau aku lagi kangen sama diriku yang dulu, yang bisa nikmati waktu, sering jalan keluar melihat dan menikmati pemandangan sekitar, pergi kulineran terus foto-foto kemudian berbagi foto-foto itu di blog atau media sosial, punya banyak tenaga dan produktif. Padahal kalau dipikir dulu aku punya waktu sedikit, uang juga ngga banyak, libur pun seminggu sekali belum tentu tapi begitu punya waktu aku manfaatkan sebaiknya dengan jalan atau pergi ke tempat yang aku belum pernah kunjungi, karena hari libur yang terbatas itu aku jadi bergumam dan berdo'a supaya aku bisa punya waktu libur lebih banyak atau paling ngga punya kerja dengan hari libur yang "normal" seperti yang lainnya yaitu Sabtu-Minggu. Tapi, ketika sekarang aku sudah berhasil kerja dengan hari libur Sabtu-Minggu (Alhamdulillah) aku koq malah ngga bisa menikmati waktu ya, jangankan pergi ke tempat baru, kulineran dan foto-foto untuk keluar sekedar belanja bulanan aja aku mikir-mikir,  mikir jalanannya, mikir dandannya, mikir capeknya dan lain-lain, alhasil kadang aku baru keluar ketika persediaan makanan dan keperluan yang lain benar-benar habis. Tapi aku beneran kangen diri aku yang dulu, ouh ke mana perginya semangat dan jiwa mudaku. 

Apa karena aku sudah tidak muda lagi ya atau karena terlalu lelah dengan rutinitas kerja jadi ketika punya hari libur lebih milih rebahan. Atau mungkin aku perlu hiburan atau hobi lain untuk menghilangkan jenuh itu, sekarang rasanya tiap weekend maunya nonton drama Korea aja sambil rebahan bahkan untuk sekedar nulis review di blog aja males apa mungkin ini cuma excuse aku aja ya, entahlah.  Memang sih kalau dipikir kerjaan aku yang dulu ngga terlalu menguras pikiran berbeda dengan sekarang yang setiap hari rasanya ada saja masalah yang harus aku selesaikan aah kerja kantor ternyata tak seindah bayangan :), tapi semakin kesini aku sadar sih kalau making money is hard mau apapun jenis pekerjaannya even selebgram sekalipun yang kelihatannya "cuma" foto-foto aja kerjaannya pasti mereka punya kesulitannya sendiri. Apalagi kemarin pas kantor memberlakukan WFH kembali dan lanjut shifting, hari aku rasanya berat, tiap malem deg-degan besok bakal mengalami kejadian apa ya, pokoknya ngga bisa menikmati hari banget lah, ingin rasanya hari cepat berakhir dan segera berganti. Sampai tiap malem aku nangis dan curhat sama mas pacar, Alhamdulillahnya selalu bisa bikin tenang, membuat aku sadar kalau aku tak sendiri lagi di dunia dan punya dia yang jadi tempat berbagi. Ngga selalu membenarkan aku setiap aku cerita tentang masalah yang aku hadapi tapi selalu nyuruh aku berpikiran positif dan menganggap semua orang baik bahwa akunya aja yang nanggepinnya salah. Tapi kalau dipikir bener juga, aku lagi emosi terus kalau tanggapan dia ikutan emosi yang ada aku seneng dong karena ada yang belain terus merasa lega dan aku merasa sikap dan tindakan yang  aku lakukan benar, padahal belum tentu karena dia cuma tahu dari sisi aku. Akhirnya aku pikir ulang lagi, dan memang benar. Mungkin aku lagi capek aja sama kerjaan bukan sama kehidupan. Sekali lagi terima kasih ya mas, kata mas kalau dia belain aku yang ada malah bikin aku jadi lebih buruk, bikin hati aku ngga tenang, dan ngerusak fikiran aku. Hmmmm. Sekarang koq aku merasa waktu cepat banget berlalunya, perasaan dulu waktu ngga sebegini cepatnya. Apa karena sudah adulting ya, makin lama makin susah mengapresiasi menit per menit yang berlalu karena segala aktivitas? Mulai dari pekerjaan, bersosialisasi, waktu dengan keluarga lalu waktu dengan diri sendiri. Rindu masa kecil, yang nunggu lebaran tuh rasanya lama banget dan excited pengin pakai baju baru sekarang kalau puasa malah yang ada "loh besok udah lebaran, cepet amat ya"..Bonus beberapa foto makanan pas masih rajin pepotoan...










































You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.