Saat Pandemi Corona Berakhir, Apa yang akan aku lakukan?

by - Mei 22, 2020

Hai semuanya, mari berandai-andai jika suatu saat pemerintah akhirnya mengumumkan bahwa pandemi Corona ini benar-benar berakhir dan kita bisa beraktivitas normal seperti biasa apa yang akan kalian lakukan? Rasanya sudah bosan banget setiap kali abis order gofood/grabfood, lalu repot banget beresinnya biar ngga tertular virus corona. Setiap kali paket datang, was-was dan sibuk semprot-seprot disinfektan takut terbawa virus corona. Setiap kali habis bepergian sesudahnya harus langsung ganti baju dan mandi.


Kalau aku sudah banyak rencana yang aku siapkan untuk menyambut berakhirnya Covid-19. Pertama aku bakalan keluar rumah, beneran keluar rumah yang tanpa rasa takut cemas dan was-was. Aku bakalan keluar naik busway buat nikmatin jalanan Jakarta dan melihat sekitar, rasanya tuh aku sudah lama banget ngga naik busway dan melakukan aktivitas normal sebelum ada Coronavirus.

Selama WFH ini itulah yang ada dipikiran aku ketika Coronavirus berakhir. Karena makin WFH koq makin banyak kerjanya, tapi sudah banyak kerjapun hasil belum maksimal, belum lagi meskipun lagi WFH aku tetap kepikiran kantor. Gimana nanti kalau keadaan sudah benar-benar normal pasti akan riweuh banget, kerjaan aku banyak, dan rapihin kerjaan selama WFH itu sendiri alhasil hati dan pikiran aku jadi ngga tenang.Mudah-mudahan segera berlalu deh Pandemi Corona ini. Dan pada saat masa itu terjadi inilah yang akan saya lakukan:




1. Pergi ke Mall

Sebelum ada coronavirus aku bukanlah anak mall banget yang setiap weekend harus menghabiskan waktu di sana bahkan sekalinya nge-mall aku ngga kuat lama karena emang ngga suka jalan. Tapi selama kurang lebih dua bulan kita diminta untuk di rumah aja, justru aku malah pengin ngemall. Bayangin coba anak rumahan kayak aku yang biasanya betah di rumah, ini sampai kangen mall.

Aku pengin nge-mall dan melakukan segala aktivitas yang biasanya aku lakukan di sana sama temen-temen. Yaitu nonton bioskop, jajan chatime, makan ramen di Ichiban, muterin toko baju dan sepatu tapi beli ngga hehehe, baca-baca buku di Gramedia, dan terakhir groceries shopping. 



2. Pulang Kampung

Karena pandemi corona ini juga kita para perantau di Jakarta di minta untuk tidak mudik lebaran dulu tahun ini. Asli dengernya sedih banget pas ada pengumuman itu, selama aku merantau di Jakarta belum pernah sekalipun lebaran ngga pulang jadi ini pertama kalinya do'ain kuat ya guys :). 

Kalau coronavirus berakhir tentu aku akan sempatkan dan buat jadwal untuk pulang kampung rasanya sudah kangen banget dan ingin sekali bertemu dengan keluarga. Setahun ini aku benar-benar ngga makan masakan mamah, itu sih yang paling aku kangenin banget juga dari pulang kampung. Jadi sekarang aku sudah sampai ditahap bosen dengan makanan sekitar yang rasanya begitu-begitu aja karena sebenarnya aku sudah kangen rumah.




3. Baca Buku

Sebenarnya baca buku dilakukan sekarang pun bisa tanpa harus menunggu Covid-19 berakhir, tapi balik lagi ke aktifitas awal yaitu WFH jadi membuat aku ngga bisa punya waktu me time. Nah jika Covid-19 berakhir dan aktifitas sudah kembali normal aku akan memanajemen waktu lagi untuk bekerja, melakukan hobi, me time dan lain-lain. Alhasil buku-buku yang sudah aku beli yang niatnya untuk menemani WFH baru sempet kebaca seperempat sisanya masih rapi terbungkus plastik.

Sebenernya ngga cuma baca buku sih setelah Covid-19 berakhir pun aku ingin menamatkan film dan series yang sedang aku ikuti, karena selama WFH mau nonton pun rasanya ngga ada waktu. Dan yang ngga kalah penting setelah Covid-19 berakhir aku ingin jadi rajin nge-blog, rajin menulis review dari buku yang sudah dibaca dan film yang sudah ditonton.













4. Ke Salon

Kelamaan di rumah aja dengan keadaan begini membuatku berpikir untuk melakukan hal yang jarang aku lakukan atau mungkin ngga pernah, mungkin stress kali ya dengan situasi begini dan bertanya-tanya kapan Covid-19 berakhir melihat keadaan sekitar masih banyak warga yang ngga peduli dan susah sekali diatur tapi aku di sini sudah nurut untuk melakukan self quarantine, social distancing, wear a mask dan lain-lain biar bisa flatten the curve. 

Aku mau ke salon untuk creambath dan aku pengin memotong rambutku bikin poni dan bahkan mewarnainya hehehe. Ngga tau selama di rumah aja aku jadi kepikiran buat warnain rambut karena merasa hidup koq monoton ya terus jadi kepikiran setelah semua ini berakhir harus ada yang beda di diriku. Terus pengin facial dan massage juga, aduuh intinya memanjakan diri deh.






5. Main ke Perpustakaan

Tahun 2020 keliling mengunjungi perpustakaan yang ada di Jakarta menjadi salah satu resolusi, baru sempat mampir ke perpustakaan nasional eh coronavirus keburu datang jadi jika pandemi ini berakhir salah satu yang ingin aku lakukan adalah melanjutkan resolusi tersebut.

Selain main ke perpustakaan, aku juga ingin nonton standup comedy live. Selama jadi fangirl standup comedy belum pernah sekalipun nonton live, selama ini para komika ini cuma aku tonton lewat layar kaca. Giliran hati sudah niat untuk nonton live eh malah ada corona yang otomatis semua acara standup comedy live tadi pasti di hold/cancel jadwalnya. Jika pandemi ini berakhir ingin sekali nonton live nya para komika-komika favorite aku seperti bang Gilbhas, bang Uus, Bintang Emon dan lain-lain.







Kurang lebih lima hal di atas yang ingin aku lakukan jika pandemi ini berakhir. Selain lima hal di atas, hal lain yang ngga kalah ingin aku lakukan saat pandemi ini berakhir adalah bertemu dengan orang terkasih, Sulton Maulana Alam :). Bukannya ngga bersyukur atau nyesel tapi beneran deh jadian pas musim corona begini bikin aku nyesek karena ketemu belum jalan belum sudah di suruh social distancing dan self quarantine kan kangen. Hehehe. Aahh sudahlah cepatlah berakhir deh corona.

Mudah-mudahan setelah pandemi ini berakhir aku bisa jadi orang yang lebih kuat, sabar, ngga gampang nyerah, lebih mensyukuri nikmat atas semua hal yang dipunya, lebih memiliki jiwa empati yang besar untuk berbagi kepada sesama dan lebih semangat untuk mewujudkan mimpi-mimpi mengingat masih banyak hal yang ingin kuraih. Aku harus lebih bisa menghalau rasa malas, menghilangkan kebiasaan nunda-nunda. Aamiiiin.

Kalau kalian, apa yang akan kalian lakukan saat pandemi ini berakhir. Berbagi dikolom komentar sambil curhat yuuk.

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.