7 Rekomendasi Channel Youtube Favorite. Adakah Yang Sama?

by - September 07, 2019

Hallo semuanya, sudah akhir minggu lagi nih dan sudah waktunya juga buat aku update blog. Kali ini aku mau sharing beberapa rekomendasi channel Youtube favorite yang sering aku tonton. Beberapa tahun terakhir aktivitas nge'youtube aku itu rutin banget, dalam sehari pasti ada saja video yang aku tonton di Youtube. Entah karena memang lagi ada yang pengin ditonton atau sudah seperti kebiasaan jadi selalu buka Youtube dan iseng nonton aja video random yang direkomendasi oleh Youtube. 


Dari yang awalnya nonton Youtube karena iseng sampai akhirnya sekarang aku sudah bisa sedikit memanfaatkan platform ini yaitu untuk belajar mulai dari belajar make up, belajar masak, nonton video yang menambah pengetahuan seperti belajar bahasa inggris, sains, teknologi, dengerin musik, bahkan kalau aku lagi pusing banget bisa buat ngilangin stress dengan untuk video-video lucu seperti stand up comedy.  Karena seringnya aku mengunjungi platform Youtube boleh lah ya, aku berbagi sedikit channel yang sering aku tonton. Siapa tahu selera dan tontonan kita sama, atau kalau memang selera kita beda, kita bisa saling tukeran rekomendasi. Oke langsung mari kita mulai.

Pict from Pinterest


1. GITASAV (kegiatan ala anak muda yang tinggal di Jerman dengan positif vibes).

Sudah tak terhitung berapa kali aku nonton video di channel Gitasav ini, bahkan ada yang aku ulang karena memang bagus seperti video dengan tema "tentang jerman, beropini, dan Q and A". Awal nonton video Gita ini karena videonya muncul di salah satu rekomendasi video di timeline Youtube, waktu itu videonya yang berjudul "story awal mula kuliah di Jerman", dalam hati sempet nge'judge "ah paling isi videonya pamer, seperti video kebanyakan orang yang bisa kuliah di luar negeri". 

Eh ternyata salah, dia ceritain juga susahnya kuliah di Jerman bahkan dari nada suaranya yang terdengar berat keliatan banget perjuangannya kalau kuliah di sana ngga gampang, dengan cara penyampaian yang bagus dan mudah dipahami akhirnya aku jadi kepo sama channel Gitasav ini bahkan aku tontonin juga video-video lamanya.

Selain video dengan tema yang "berat", channel ini juga beragam banget isinya seperti kegiatan sehari-hari dia sebagai mahasiswa, pekerja paruh waktu, mengisi liburan juga ditampilkan dalam tema "vlog", ada juga video nyanyi-nyanyi, dan video dengan tema santai lainnya.

Kalau ngomongin channel Gitasav, akan merembet ke salah satu channel yang aku suka juga tapi aku gabung di sini aja ya. Yaitu channel bang Afif el Hadi yang bikin Coolyah sampai akhirnya Coolyah punya channel Youtube sendiri. 

Coolyah juga salah satu hiburan banget sih kita bisa lihat kegiatan para pelajar di Jerman lewat Channel ini tapi dikemas dengan sedikit bumbu komedi. Lalu channel Vinaulia dan Putera wicak yang isinya ngga kalah bagus. Oke balik lagi ke Gitasav, berikut aku kasih salah satu video favorite di Youtube Gitasav. Rasanya seperti lagi diajak brainstorming  sama Gita pas nonton video ini.



2. SUHAY SALIM (channel review makeup dan skincare andalan yang bisa jadi racun).

Awal nonton video Suhay iya karena memang pengin belajar makeup sama lihat review skincare  sebelum membeli produk yang lagi dicari. Tapi setelah sering nonton koq malah jadi terhibur dengan gaya bicara Suhay yang ceplas-ceplos belom lagi kalau ada kalimat-kalimat "ajaib" di tambah kalau sudah dangdutan yang cengkoknya aduuuuuh melengkung sekali.

Dan gaya bicara Suhay yang sering ngomong pakai bahasa Inggris yang fasih banget tapi kadang juga ngomong pakai bahasa Jawa yang ternyata dia juga bisa. Lama-lama aku nonton Suhay bukan karena pengin lihat review skincare lagi tapi cuma pengin denger dia cerita aja. Salah satu kalimat yang buat aku ngakak dan masih inget banget sampai sekarang adalah "percuma kalau gue udah capek-capek maskeran terus gue langsung tidur, yang ada bantal gue yang cakep gue nya mah tetep kaya kambing" hahaha, tapi lupa itu ada di video yang mana.

Tapi di antara video review skincare dan tutorial makeup yang ada yang isinya rata-rata lucu, Suhay juga bikin video Q and A yang isinya tanpa disadari penuh nasehat dan meaningfull sekali meskipun tetep dia jawab-jawabin pertanyaan dengan gaya santainya.



3. RIA SW (review kuliner yang simple dan santai).

Di antara para food vlogger lain, Ria SW adalah yang menjadi favorite. Cara dia menyajikan video berbeda dengan para food vlogger lain yang rata-rata membuat judul lebay contohnya "challenge makan mie abang adek dengan 200 cabe", yang ternyata pas aku tonton videonya cabenya dipinggirin semua dia hanya makan mie nya. Dan sederet video dengan judul hampir mirip dan isinya juga sama.

Tapi berbeda dengan Ria SW ketika judul video dia tulis challenge dia benar-benar membuktikan challenge tersebut, mungkin karena memang dia doyan pedas atau emang dia ingin membuktikan bahwa dia bisa, rata-rata makanan pedas yang dia pesan habis dan cara dia makan ituloh bikin ngiler. Bahkan ketika aku kehilangan nafsu makan belakang ini, untuk menimbulkan rasa lapar aku tonton dulu video Ria ini dan hasilnya membantu.

Meskipun dia membuat judul dengan sederhana viewers Youtube nya yang aku perhatiin pasti selalu banyak bahkan hampir di atas 1 juta, mungkin karena penonton tahu isi videonya akan bagus, dikemas dengan sederhana dan menarik tapi tetap informatif jadi penonton tetap mengklik video tersebut.

Dan yang aku suka lagi dari channel ini adalah ngga kebanyakan iklan/endorse, editan yang ciamik dan backsong lagu-lagu korea yang bagus. Jadi meskipun ini akun dengan konten makanan tapi tetap tidak kehilangan jati diri sang empunya yang seorang kpopers. Hehehe



4. KOREA ROEMIT (youtuber orang Korea yang medhok).

Jang Hansol adalah seorang youtuber Korea Selatan yang kerap membagikan kisah perjalanan hidupnya. Dia mulai dikenal dengan bahasa jawa medhoknya yang khas meskipun dia orang Korea asli, wajar saja bahasa jawa dia fasih karena sejak tahun 1998 dia pindah ke Indonesia dan berada di Indonesia kurang lebih selama 16 tahun.

Konten youtube nya di isi dengan berbagai tema seperti video mukbang (MTBG), hal-hal yang berkaitan dengan budaya Korea seperti wajib militer, kegiatan sehari-hari dia sebagai pekerja dan yang paling favorite sih video-video yang membahas kasus-kasus pembunuhan di Korea.

Dan untuk editannya sendiri bagus banget sudah seperti editan di acara-acara variety show Korea yang sering aku tonton.


5. Cyn Can (Aesthetic and  Simple Life).

Kalau biasanya kita nonton vlog kegiatan sehari-hari dengan latar belakang orang-orang yang tinggal di luar negeri, kali ini ada nih channel yang kontennya kegiatan sehari-hari dia tapi based on Indonesia yaitu channel Cyn Can.

Konten nya memang sedikit mirip dengan channel milik youtuber Korea bernama Ondo yang share kegiatan sehari-hari dia mulai dari bangun tidur, hari ini dia masak apa, dan aktivitas apa yang dia jalani hari ini. Dan di video yang lain dia sudah pernah bilang kalau dia memang terinspirasi dari video Ondo tersebut. Bahkan untuk editingnya pun mirip yaitu Aesthetic gimana gitu.

Tapi meskipun begitu tetap bagus, apalagi buat anak kostan kaya aku yang kadang butuh inspirasi buat masak, tips belanja bulanan agar lebih hemat, cara dekor kamar dengan budget minimalis yang mana jika aku pengin ikuti mudah saja karena semuanya ada di tempat aku tinggal saat ini yaitu Jakarta.



6. Fathia Izzati (Youtuber 21 Accents yang juga senang bermusik).

Kalau channel ini  kayaknya  sudah pada tahu ya, karena Chia (panggilan akrab Fathia) sendiri sudah sering muncul di TV karena video 21 Accents yang dia upload di Youtube dan menjadi viral. Dan untuk kontennya sendiri ngga usah di tanya sudah pasti inspiratif sekali. 

Chia sering jalan-jalan keluar negeri dan dari setiap perjalanannya itu dia bikin vlog dan ceritain sedikit tentang negara tersebut, apa yang unik, khas atau menjadi budaya di negara tersebut. Aku sendiri nonton video Chia sebenernya untuk menambah skill bahasa inggris karena hampir setiap video dia ngomong pakai bahasa inggris tapi dari konten yang berfaedah tersebut jadi tambah pengetahuan baru juga. 



7. REMOTIVI (yang tidak media katakan).

Ada satu lagi channel youtube Indonesia yang sangat bagus sekali kontennya tapi peminatnya masih sedikit yaitu Remotivi. Channel ini membahas apa yang tidak media katakan terhadap dunia pertelevisian di Indonesia. Kenapa kualitas Sinetron kita rendah, kenapa jurnalis kita dalam mewawancarai korban terhadap suatu bencana pertanyaannya itu-itu saja, kenapa tayangan reality show kita lebih suka menjual kesedihan dibanding acara edukatif lainnya dan masih banyak lagi. 

 

Yasudah segitu dulu rekomendasi channel youtube favorite yang sering aku tonton. Mungkin lain kali aku akan bikin lagi channel youtube favorite aku tapi yang versi channel luar negerinya, yang tentunya tidak kalah bagus dan inspiratif. See You.....














You May Also Like

2 komentar

  1. jarang lihat youtube, sekalinya lihat ya tentang tutorial rajut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmmm, berarti selera kita berbeda mbak. ngga papa yang penting manfaatnya ya.

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.