JCO Donut and Coffe dan Cerita di Dalamnya

by - September 29, 2022

Kejadian ini sebenernya udah lama banget berlalu tepatnya tanggal 1 Juni 2O21, waktu itu posisi aku lagi hamil usia kurang lebih 12 weeks atau 3 bulan. Di bulan Juni tahun 2O21 itu bulannya aku resign dari kantor. Terus tiba-tiba aku kepikiran pengin “perpisahan” sama Jakarta yang jadi tempat aku merantau yang ternyata sudah cukup lama aku tinggali yaitu kurang lebih 1O tahun.






JCO Mall Artha Gading


Karena aku anaknya suka banget makanan manis [dessert addict} apapun itu aku suka mulai dari jenis kue, tart, donat, cookies, pudding, jenis roti-rotian dan lainnya aku cinta. Lalu kepikiran lah, sebelum aku pulang kampung halaman dan menjalani kehidupan di desa yang sangat jauh dengan kehidupan kota yang sudah aku jalani beberapa tahun ke belakang, aku ingin makan donat J’Co dulu secara dine in, sekaligus memenuhi bawaan ibu hamil {ngidam}.

Kenapa pilih J’Co bukan DD, jujur karena menurut aku lebih enak dan aku lebih suka J’Co. Mulai dari tekstur, pilihan rasa aku sangat cocok dengan J’co. Terus akhirnya aku jadi “kepo’ dong dengan J’Co mulai dari siapa pendirinya, tahun berdiri, dll. Ouh iya postingan ini juga akan jadi mini review tentang donat J’co ya, jadi yuuk langsung saja.








JCO Mall Artha Gading


Apa itu JCO Donut and Coffe?

J’CO adalah salah satu perusahaan yang didirikan oleh Johnny Andrean, warga negara Indonesia keturunan Tionghoa yang awal karirnya sukses di bidang produk kecantikan rambut dan hari salon. Menu yang tersedia di Jco antara lain ada donut, kopi,coklat, teh dan frozen yogurt.

Sampai saat ini J’CO total memiliki gerai sebanyak 232. Berdasarkan situs resminya, Jakarta menjadi kota dengan jumlah gerai terbanyak dengan 59 gerai. Namun sebaran gerai J’CO sudah mencapai Banda Aceh hngga Jayapura di Mall Jayapura.

Bagaimana rasa donat JCO?

Kalau menurut aku sih enak ya, aku suka sekali sama teksturnya yang empuk dan lembut, tingkat rasa manis yang pas, dan pilihan topping yang beraneka macam. Rasa lebih ringan, donut lebih menyatu dengan toping dan ngga bikin eneg. Kalau diminta memberi nilai aku akan kasih 8 dari 1O.

Harga JCO Donut and Coffe?

Menurut aku sedikit lebih mahal tapi sebanding dengan rasa, kalau dihitung 1 pcs donat JCO ini sekitar Rp 7.OOO,- tapi jika kita membeli paketan yang setengah atau 1 lusin akan jauh lebih murah, dan kadang ada promo dengan metode pembayaran tertentu, event, atau paket bundling.

Varian Donat JCO

Salah satu yang bikin aku suka banget sama JCO ya karena variannya yang beragam dan semuanya enak menurutku. Sampai bingung kalau pesen tuh, karena rasa pengin dimakan semua. Hihihi. Varian rasanya asik banget.

Pelayanan

Untuk pelayanan jual beli selain menerima pembelian di tempat baik untuk dine in maupun take away, mereka juga menerima delivery order.

Kesimpulan

Kelebihan: Rasa enak, banyak varian topping, dan bisa dijumpai dengan mudah di seluruh daerah Indonesia.

Kekurangan: Harga yang sedikit lebih mahal.

Yasudah sekian dulu untuk postingan kali ini. Memang rada ngga nyambung karena niat awal nulis ini tuh buat nyimpen foto biar ada kenangan dan ceritanya, ehh malah jadi mini review gini. Oke mari kita sudahi saja,untuk JCO Mall Artha Gading semoga aku bisa mengunjungi mu lagi lain waktu, lengkap dengan keluargaku. Aamiiin.











JCO Mall Artha Gading

You May Also Like

4 komentar

  1. Favorite banget sama Jco, donatnya enak dan lembut yah.

    BalasHapus
  2. Kita bertolak belakang mba, kalo aku justru menghindari manis 🤣. Tapiiii bukan berarti ga pernah makan. Sesekali suka Icip juga, apalagi dulu di kantor kalo ada meeting atau perpisahan, ratq2 staff belinya jco 😄

    Di banding Ama DD, aku LBH milih jco. LBH lembut, dd padat banget, dan malah eneg. Tapiiii aku suka roti2 gurih yg dijual DD, kayak croisant nya atau sandwich. Enak2 sih. Cuma donatnya ga deh.

    Kalo jco, aku prefer yg mini2 itu, jadi ga terlalu eneg 😄

    BalasHapus
  3. kalau aku beli Jco selusin, kadang cuman makan 1 aja.
    kalau pas nongkrong di Jco, milih varian donatnya juga random, hari itu pengen makan donat yang rasa apa
    dan menurutku enak-enak donatnya dan lembut gitu

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.