Nyobain Tteokbokki dan Kimbab Street Food yang sering ada di Drama Korea

by - Juli 27, 2020

Bagi kalian penggemar atau sekedar pernah nonton Drama Korea pasti sudah ngga asing lagi dengan nama makanan tteokbokki dan kimbab, banyak adegan di Drama Korea yang meyuguhkan para pemeran sedang menikmati enaknya tteokbokki dan kimbab dan tak jarang membuat kita ingin mencoba makanan tersebut. Meskipun kedua makanan tersebut tergolong street food di Korea Selatan sana kita di Indonesia yang sesekali ingin mencoba karena penasaran dengan rasanya tidak semudah itu bisa beli tteokbokki dan kimbab.







Tapi itu dulu sih, sekarang makin banyak orang yang kenal Drama Korea dan Kpop makin banyak juga restoran yang menjual berbagai makanan korea di Indonesia salah satu yang terkenal adalah Mujigae. Tapi tteokbokki dan kimbab yang kali ini mau aku coba bukan dari Mujigae ya, karena pas aku pengin makan tteokbokki dan kimbab adalah pada saat Jakarta di Lockdown yang artinya hampir semua Mall di Jakarta tutup dan mereka hanya menjual makanan-makanan tersebut via Online dan itupun ngga all menu hanya sebagian saja. Pas aku cek harga  tteokbokki di Tokopedia koq mahal ya untuk  tteokbokki ukuran 300gr harganya Rp. 35.000 dan kimchi 200gr Rp.25.000. 

Akhirnya setelah searching ke berbagai platform sosial media aku berhasil menemukan online shop yang menjual  tteokbokki dan kimbab dengan harga yang murah dan aku putuskan untuk membeli setelah membaca review yang bilang enak, harga oke dan porsi yang mantap. Yaitu aku beli melalui Shopee dengan nama toko @shining.collection, dengan harga Rp 100.000 yang sudah termasuk ongkir aku sudah dapat 2 porsi  tteokbokki dan 1 porsi kimbab. 

Kenapa aku pengin banget alias BM nya pas Pandemi ini alias ngerepotin aja karena pas ngga ada Pandemi ngga ada tuh pengin-penginnya makan  tteokbokki padahal resturantnya terbuka lebar, karena sejak Pandemi ini kita semua di suruh buat di Rumah aja dan kantor aku pun memberlakukan sistem WFH, karena di rumah terus yang meskipun tetap kerja jadi lebih punya sedikit waktu buat nonton drama korea karena memang hiburannya itu aja sih kan kita lagi ngga boleh kemana-mana. 

Karena jadi rajin nonton drama korea lagi, jadi sering kan tuh nonton adegan makan-makan tersebut akhirnya jadi pengin deh. Makanan yang sering ada di Drama Korea bukan hanya  tteokbokki dan kimbab aja tapi banyak street food lain seperti, Gimari, Odeng, Kimchi, Ramyun,  Jajangmyeon, dan Rappoki. 

Tapi menurut aku Korea Selatan keren sih bagaimana cara dia memperkenalkan negara dan budayanya ke negara-negara Asia lain bahkan Eropa. Yaitu biasa disebut dengan istilah Korean Wave, bentuk-bentuk Korean Wave yakni tayangan drama Korea, Kpop dengan lagu-lagunya dan juga fashion. Pada dasarnya Korean Wave memberikan kesempatan bagi para penonton untuk melihat pandangan umum tentang Korea.

Selain dari Kdrama, Kpop, Fashion, dan Korean Food aku juga sering nonton K-Variety Show salah satunya yaitu Running Man, 2 days 1 night, The Return of Superman, 3 meals a day dan masih banyak lagi. Nah yang aku dapat dari nonton acara-acara ini adalah memang tentang promosi budaya Korea  salah satunya Running Man meskipun inti acara ini adalah game, memecahkan misi dan membutuhkan kekuatan fisik tapi tempat mereka syuting tuh seperti Museum-Museum keren yang ada di Korea yang kadang para pemainnya sendiri takjub begitu masuk ke tempat tersebut karena memang bagus banget dan belum pernah ke sana apalagi kita yang nonton :). Untuk acara 2 days  1 night sendiri lebih ke ngasih liat pemirsa kalau Korea Selatan itu luas kalau selama ini kita tahunya Korea Selatan itu dengan Nami Island, Jeju Island, Myeongddong, K-star Road di acara ini kita dikasih liat bahwa di Korea Selatan juga ada pedesaan yang indah, pegunungan, pertanian buah dan sayur yang seger dan lain-lain. Untuk acara The Return of Superman sih kayakanya udah pada tahu ya yaitu tentang anak-anak kecil yang lucu dan pinter dengan ajaran Parenting yang bagus. Kalau 3 meals a day adalah acara survival yang keren banget menurut aku karena kita yang orang biasa aja (bukan artis) belum tentu bisa melakukan tantangan-tantangan yang ada di acara itu karena terbiasa hidup mudah.


Balik lagi ke topik utama yaitu tentang  tteokbokki  dan kimbab yang aku beli di @shining.collection berikut aku kasih reviewnya ya. Dan nanti aku juga kasih link Shopeenya jika kalian mau nyobain  Korean Food.

Kimbab isi Ayam Katsu Harga Rp 28.000.

1 roll kimbab isi 12 potong dengan isian
-rumput laut
-nasi
-bayam
-selada
-wortel
-timun
-telur
-ayam katsu (tergantung pilihan kalian)

Review

Pertama kali cobain Kimbab rasanya ngga yang enak banget tapi ngga jelek juga. Masih masuk di lidah aku dan bisa dinikmati. Rasanya nyatu karena isinya banyak. Repurchase? sepertinya iya. Penjualnya baik banget sih, fast respon, detail banget dan sabar. Untuk ukuran emang padet banget sih, besar dan ngenyangin banget. Aku makan siang pakai 1 roll kimbab itu cukup dan kenyang banget. Packaging rapi dan higienis.






 Tteokbokki dengan Kuah kental +  Telur Lagi Rp 25.000 (Matang)
 Tteokbokki dengan Kuah Sedang + Sosis Lagi Rp 25.000 (Mentah)

Ukuran bowl 400ml dengan isian
- tteokbokki
-telur
-sosis
-daun bawang
-wijen

Untuk tekstur  tteokbokki kurang kenyal sih menurut aku, sausnya enak tapi buat aku yang doyang banget pedes rasa pedesnya kurang sih. Kalau untuk porsi tetap banyak ya. Cocok banget sih di makan sambil nonton drakor. Hehehe.










Di @shining.collection selain jual  tteokbokki  dan kimbab ada juga korean food lain seperti mandu (pangsit korea), gimmari, korean toast, korean eggroll, dan nasi goreng saus gochujang. Untuk kalian yang tertarik beli, bisa langsung klik link nya ya Shining.Collection

You May Also Like

4 komentar

  1. wah enak kayaknya, aku pernah ngerasain makanan korea entah apanya, gak suka. mungkin lidahnya lidah jawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya mbak, emang ngga semua lidah cocok sama rasa makanan Korea. Karena lidah kita terbiasa dengan makanan Indonesia yang kaya rempah.
      Btw makasih ya mba, sudah rajin ninggalin komen di blogku setiap kali aku update :)

      Hapus
  2. Duuuuh ini street food ksmesukaanku semuaaaaa :D. Yg bikin aku slalu pengen balik ke Korsel, ya Krn street foodnya mba :D. Dulu aku sempet ga suka Ama makanan Korea yg dijual di JKT. Udh banyak resto Korea yg aku datangin, tapi jarang ada yg cocok. Aku sampe mikir, apa kuliner Korea ga cocok Ama lidahku yaaa

    Trus pas traveling ke Korsel , dan nyobain banyaaaaak street food di sana, ya ampuuuuuun rasanya memang bedaaaa Ama yg dijual di Indo. Jauuuh LBH enak!!

    Yg aku suka, kalo di buku menu ditulis spicy, itu biasanya beneran pedes, ga pake boong. Secara aku pecinta pedeees bangettt.

    Makanya pas udh di JKT, dan aku kangen makanan Korsel, agak susah nemuin yg bisa seenak di negeri asalnya. Tapi ntr deh, aku coba pesen dari toko ygkamu rekomenin ini yaa :). Kebetulan udh dr bulan lalu aku pengen kimbab belum kesampaian :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah alhamdulillah yah mbak sudah sempet ngerasain street Korea langsung di Korea nya, sementara aku masih mimpi dan menjadi wishlist. Hehehe. Denger cerita mbak gitu, aku jadi makin penasaran sama makanan sana, apalagi aku juga pecinta pedas.
      Boleh silahkan di klik linknya ya, tapi rada sanksi sih kalau dibandingin dan direview sama yang sudah pernah cobain langsung hehe.

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.