Perihal nonton konser. Haruskah nonton, jika sudah nabung?

by - November 10, 2019

Hai semuanya, sudah dua minggu lebih kayaknya blog ini ga update apa-apa bukan karena lagi sibuk atau banyak kerjaan di kantor tapi karena memang males aja jadi weekend nya bener-bener dipakai buat rebahan doang. Ngga tahu kenapa akhir-akhir ini rasa malesnya tuh udah ngga bisa dipaksa lagi untuk produktif, badan bener-bener capek apalagi pikiran jadi daripada dipaksa mikir dan ngetik buat update blog mending gue istirahat dulu nenangin pikiran.



Updatean kali ini gue mau curhat soal nonton konser, yang sebentar lagi kan jadwalnya Boy Group EXO ke Indonesia dalam rangka tour konser EXO yang berjudul "EXO Planet 5' yang akhirnya sampai Indonesia juga. Sebagai fans Kpop tentu rasanya ingin sekali nonton konser idola, karena berpikir kapan lagi kan EXO kesini daripada gue yang nyusulin ke Korea kan kayaknya masih jauh ya untuk sampai tahap itu. Jadi haruskah kita nonton konser, jika sudah nabung?

Tapi apakah kita perlu nonton konser Idola meskipun sudah nabung biar bisa ikut sing along selama kurang lebih tiga jam? Sebelumnya gue sudah nonton konser Kpop yaitu Blackpink waktu itu gue beli tiket termurah nomor dua seharga 1.500.000, waktu itu gue nonton karena ya Alhamdulillah lagi ada rejeki dan buat pengalaman aja gimana sih rasanya nonton konser. Tapi setelahnya gue merasa "biasa aja" dalam artian seneng banget ngga, kecewa juga ngga. Untuk cerita lengkap gue nonton Blackpink bisa lihat di sini

Lalu gue berpikir apa karena grup yang gue tonton bukan grup yang benar-benar ingin gue tonton, karena grup yang bener-bener gue suka adalah SNSD tapi tau sendirilah ya, SNSD sudah ngga mungkin konser lagi dengan full member karena tiga personilnya aja sudah pergi dari SM entertainment meskipun SNSD sendiri ngga pernah menyatakan bubar. Nah waktu jaman SNSD lagi jaya-jayanya kan gue belum kaya sekarang yang punya uang dan waktu, itulah yang jadi pikiran gue waktu akhirnya ngambil keputusan buat milih nonton Blackpink daripada nanti nyesel lagi.

Kalau ditanya jadi nanti tanggal 23 November nonton EXO ngga? Jawabannya belum tahu, kalau pengin nonton ya pasti pengin tapi dari awal promotor buka penjualan tiketnya di Blibli.com dan Tiket.com gue ngga pernah sekalipun ikut war tiket, jadi ya antara niat ngga niat. 

Karena sekarang sebelum akhirnya memutuskan nonton konser gue semacam bikin list gitu apa harus banget gue nonton konser ini?. Emang kenapa gue harus nonton? Grup nya kamu suka banget ngga, lagu-lagunya kamu tahu banget ngga? Kamu beneran pengin nonton atau karena ikut-ikutan temen aja atau karena ingin mengimpress orang lain?. dari pertanyaan-pertanyaan itulah yang akhirnya membuat gue sampai sekarang belum memegang tiket EXO section manapun, kalau nanti akhirnya hari H gue ada di ICE BSD berarti mungkin do'a gue terjawab, gue ada rejeki lebih, atau dari pertanyaan-pertanyaa diatas banyak yang gue coret. 

Kalau masalah tabungan gue ada, tapi yaitu sekarang gue lebih mikir dan milih-milih lagi untuk menghabiskan uang gue, gue habiskan untuk hal yang manfaat atau hal-hal yang sebenernya cuma muasin diri sendiri gue aja ngga mesti nonton konser ya bisa jadi beli baju, beli sepatu dan hal-hal konsumtif lainnya.  Karena umur sudah segini, gue sudah seharusnya bijak dalam mengatur keuangan gue.

Cari duit agak menguras pikiran dan tenaga ya jadi ngabisinnya juga harus dipikirin. Dan hidup gue juga bukan cuma buat korea-koreaan aja. Banyak keperluan lain yang harus didahulukan seperti harus bayar kostan dan meskipun belum ada tanggungan gue juga sedikit demi sedikit membantu ekonomi orang tua.

Penginnya sih iya tiap ada konser grup  A, B atau C dengan gampangnya bisa milih ingin nonton di section VIP yang kanan atau kiri ya tapi kan sayangnya ngga gitu, semuanya perlu diusahakan, saat ini gue masih ditahap mensortir harus ditonton apa ngga dan seterusnya.

Tapi balik lagi ke diri kalian masing-masing aja sih, kalau kalian pengin nonton banget dan duit ada yaudah nonton. Seperti kata bang Gilbhas "kalau lu seneng jalanin kalau ngga yaudah tinggal, ngga usah pusing-pusing".

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.