5 Drama Korea untuk Pemula.

by - November 11, 2018

Hai balik lagi ke update-an seputar drama korea. 5 Drama korea untuk pemula ini benar-benar drama yang ringan banget dan enak diikuti untuk orang-orang yang males nonton serial (meskipun balik lagi ke selera masing-masing sih). Genrenya seputar comedy romance, fiksi, dan sejarah.

Ngga nyangka juga ya gue bisa bikin postingan tentang drama korea untuk pemula, yang mana gue juga dulunya anaknya males buat nonton drakor dan butuh dorongan serta racun dari orang-orang sekitar but time flies. Sekarang gue pengennya malah kalau habis nonton drakor selain nonton behind the scene'nya, kepoin pemainnya, nonton press confressnya juga langsung terbang ke korea buat dateng ke lokasi syutingnya biar makin menghayati tapi duit di dompet tidak sebanyak itu. Yaudah kita mulai saja.

1. Playfull Kiss (2010)

poster playfull kiss

Sinopsis Singkat Drama Playfull Kiss.

Drama berjumlah 16 episode yang di perankan oleh Oh Ha Ni (Jung So Min). Oh Hani adalah siswi yang tidak terlalu pintar di sekolahnya, bahkan dia masuk ke kelas dengan golongan nilai terendah, mendapat nilai jelek sudah biasa baginya. Sejak hari pertama Oh Hani masuk sekolah, ia telah jatuh cinta pada pandangan pertama pada siswa yang popular dan jenius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong).

Meskipun Hani tahu kalau dirinya bukan tipe cewek yang popular namun ia tetap nekat untuk menyatakan perasaannya. Hani memutuskan untuk menyatakan cintanya melalui sebuah surat, tapi perasaan Hani ditolak mentah-mentah oleh Seung Jo, dengan alasan dia benci cewek bodoh. Kejadian tak terduga mulai menghampiri mereka berdua yaitu ketika gempa bumi merobohkan rumah Hani, dan akhirnya Hani harus menumpang tinggal di rumah Seung Jo dengan alasan orang tua mereka berteman dekat. Nah dari sinilah awal mula cerita seru mereka dimulai, Hani berfikir ini adalah takdir dan kesempatan dia untuk mendapatkan hati Seung Jo. Akankah perjuangan Hani berhasil?. Sebaiknya ditonton langsung saja.

Drama Playfull Kiss adalah My First drakor yang begitu gue tonton langsung suka dan sudah berapa kali gue ulang-ulang nontonnya bahkan sampe sekarangpun. Sebenernya dulu sebelum nonton Playfull Kiss gue pernah nonton drakor What Happened In Bali tapi ga abis nontonnya, jadilah Playfull Kiss ini gue anggap first drakor gue.

Meskipun ceritanya ringan banget dan lebih ke-abg karena memang peran mereka masih sekolah banyak pelajaran yang di dapet loh, yaitu gimana perjuangan Hani buat ngedapetin cintanya, meskipun dia bukan anak yang pintar tapi dengan usaha, belajar yang rajin, dan kerja keras akhirnya dia bisa menemukan apa cita-cita dia dan bisa menggapainya.



2. Princess Hours (2006) 


Sinopsis Singkat Drama Princess Hours

Korea Dikenal sebagai negara kerajaan yang mengalami ketidakpastian sesudah raja terakhir yang mengalami penyakit cukup serius sehingga pelaksanaan tugas kerajaan menjadi terlantar. Sehingga mengharuskan untuk melantik putra mahkota pangeran Lee Shin (Joo Ji Hoon) yang masih berumur 16 tahun. 

Pihak istana memutuskan untuk menikahkan Lee Shin dengan seorang rakyat biasa yaitu Shin Chae Gyoung (Yoo Eun Hye) seorang gadis polos yang bersekolah ditempat yang sama dengan Lee Shin. Alasan dipilihnya Chae Gyoung sebagai istri adalah karena dia cucu dari sahabat baik kakek Lee Shin, dimana para kakek tersebut sudah sepakat untuk menjodohkan cucunya saat mereka dewasa nanti.

Pasangan yang terpaksa menikah di usia belia ini, selalu dihampiri masalah yang tidak ada habisnya. Kira-kira sanggupkah mereka mempertahankan pernikahan itu ditengah rentetan masalah yang terus datang?

Ada satu quote yang gue suka banget di drama ini yaitu dialognya Lee Shin ke Chae Gyoung ketika Lee Shin difitnah menjadi penyebab kebakaran di gudang yaitu "Meskipun aku menjadi tersangka utama sebuah kebakaran tapi karena ada kamu di sisiku rasanya dunia sedang baik-baik saja".



3. My Girlfriend is Gumiho (2010)


Sinopsis Singkat Drama My Girlfriend is Gumiho

Chae Dae Woong (Lee Seung Gi) adalah seorang mahasiswa normal, dengan ambisi ingin menjadi bintang laga seperti Jackie Chan. Sampai suatu hari, ia pergi ke sebuah kuil dan dengan sengaja membebaskan Gumiho (Shin Min Ah) yang merupakan rubah legendaris dengan sembilan ekor yang disegel di dalam sebuah lukisan karya Samshin.

Karena kejadian yang dialaminya itu, Daewong langsung melarikan diri dan berniat kabur namun ketika ia berlari kecelakaan menimpanya. Ia terjatuh ke dalam jurang dan mengalami luka yang serius yang dapat mengancam nyawanya. Melihat Daewoong terluka parah, Gumiho kasihan dan ingin membalas budi kepadanya. Gumiho memberinya foxbead (manik ajaib) yang dapat menyembuhkan Daewoong.

Gumiho mengambil kesempatan dari ketakutan Daewoong yang mengira bahwa Gumiho akan memakan hati pria. Gumiho sangat ingin menjadi manusia seutuhnya dan Daewoong berjanji akan membantunya dengan syarat Gumiho akan meminjamkan manik ajaib miliknya yang bisa meningkatkan kecepatan dan kekuatan penggunanya, sehingga Daewoong akan mampu melakukan adegan-adegan sulit.

Namun seiring berjalannya waktu, mereka berdua saling mengenal satu sama lain yang membuat hubungan mereka menjadi dekat. Tak disangka ternyata Daewoong terpesona oleh Gumiho dan mulai menyukainya. Lalu bagaimanakah kisah Daewoong dan Gumiho selanjutnya? Apakah Gumiho bisa menjadi manusia seutuhnya?




4. Marriage Not Dating (2014)


Sinopsis Singkat Drama Marriage Not Dating

Drama berjumlah 16 episode ini menceritakan tentang seorang pria yang belum mau menikah, dan seorang wanita yang selalu gagal dalam pernikahan. Gong Ki Tae (Yun Woo Jin) adalah seorang sarjana yang sukses dan selalu bahagia dan dia juga merasa dirinya tidak memerlukan seorang pendamping hidup, ia percaya bahwa hidupnya sudah sempurna walaupun tanpa seorang istri di sampingnya. 

Namun, dari pihak keluarganya selalu mendesak dia untuk segera menikah dan mempunyai anak. Agar keluarganya tidak memaksanya terus untuk menikah, dia kemudian mempunyai rencana memperkenalkan seorang perempuan yang bernama Joo Jang Mi (Han Groo) dan menyamar sebagai pacarnya, dan menurut dia wanita ini tidak akan disukai oleh keluarganya.

Lalu bagaimanakah kisah selengkapnya? Apakah orang tua Ki Tae akan bereaksi seperti yang ia harapkan? 




5. Full House (2004)


Sinopsis Singkat Drama Full House.

Kalau ini sih kayaknya hampir semuanya pernah dan udah nonton ya, bahkan ada yang bilang jangan ngaku K-drama Lovers kalau belum nonton Full House. 

Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan aktor bernama Lee Young Jae (Rain).

Ji Eun adalah seorang penulis naskah, tinggal di sebuah rumah yang disebut "full house" yang dibangun oleh almarhum ayahnya. Suatu hari, dua sahabatnya menipunya dengan memberi tahu bahwa  Ji Eun telah memenangkan liburan gratis ke Shanghai. Sementara Jieun pergi berlibur, 2 orang sahabatnya itu menjual rumahnya.

Ketika dalam perjalanan liburan ke Shanghai yang diatur oleh sahabatnya, di dalam pesawat Jieun bertemu dengan seorang aktor terkenal bernama Young Jae. Mereka berdua duduk berdampingan di dalam pesawat selama perjalanan. Saat sampai di Shanghai Ji Eun kehabisan uang dan terpaksa meminjam uang kepada Young Jae. 

Ketika Jieun pulang ke Korea Setelah berlibur, ia mendapatkan rumahnya telah dijual kepada Young Jae oleh kedua sahabatnya. Meskipun Jieun dan Young Jae tidak akur satu sama lain, mereka sepakat untuk hidup di rumah itu (Full House). 

Pada awalnya Jieun berencana bekerja sebagai pembantu untuk membeli rumahnya kembali, tapi karena sebuah kasus yang Young Jae buat yaitu karena "Young Jae bilang dia dan Jieun akan menikah" dan sudah tersebar di publik mereka akhirnya membuat sebuah kontrak untuk menikah dalam jangka waktu enam bulan. Selama waktu itu, timbul masalah baru yaitu Jieun dan Young Jae menjadi tertarik satu sama lain dan saling jatuh cinta. 



Yaudah segitu dulu rekomendasi drama korea untuk pemula yang ingin mulai terjun kedunia per-kdrakoran, mudah-mudahan bisa jadi pilihan tontonan dan hiburan dikala waktu senggang.

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.