Review Drama Chicago Typewriter 2017.

by - September 22, 2018

Kali ini gue akan mencoba review drama Chicago Typewriter 2017. Drama Chicago Typewriter merupakan drama korea dari Tvn yang di bintangi oleh Yoon Ah In, Im Soo Jung dan Go Kyung Pyo dengan jumlah episode 16 episode, Tayang original pada 7 April sampai 7 Juni 2017. 


drama chicago typewriter Tvn

Sinopsis.
Drama Chicago Typewriter menceritakan tentang seorang penulis yang hidup di masa penjajahan Jepang pada tahun 1930, yang kemudian bereinkarnasi di kehidupan masa kini. Di masa kini pun (Yoon Ah In) Han Se Joo menjadi seorang penulis. 

Pada masa sekarang Han Se Joo menjelma dengan tiga karakter sekaligus yaitu: penulis bestseller, penulis misterius, dan seorang anti fans (pembenci karya tertentu). 

chicago typewriter poster

Lewat kesehariannya, kita bisa merasakan sisi kehidupan penulis dengan ritme hidup yang teratur, menjaga pola tidur, menjaga pola makan yang sehat dengan menghindari makanan yang manis (tapi kadang dia masih belum bisa meninggalkan cake strawberry favoritnya dan dia makan itu sebagai bentuk hadiah atas kerja keras untuk dirinya), tidak merokok dan rajin olah raga.





Ternyata menjadi penulis yang produktif tidaklah mudah bahkan kadang kehabisan ide tentang apa yang akan ditulis selanjutnya pun datang. Setelah satu buku keluar, tentu akan dikejar dengan deadline buku lainnya. Belum lagi harus menghadapi serangkaian acara semacam meet & great, bedah buku, konferensi pers dan sebagainya. 

Pada promosi novelnya yang keliling dunia, Han Se Joo mengadakan semacam bedah buku di salah satu kafe di Chicago. Setelah acara selesai, Han Se Joo melihat sebuah mesin tik kuno yang menggunakan huruf hangeul dan meminta pada pemilik kafe untuk membeli mesin tik tersebut. Namun dengan alasan tertentu, pemilik kafe tersebut menolak dengan halus.

Ternyata mesin tik kuno itu mempunyai kekuatan dan bisa mengetik dengan sendirinya. Mesin tik itu meminta agar pemilik kafe itu mengirimya ke Korea, ke Han Se Joo.

Di Korea Jeon Seol (Lim Soo Jung) bekerja sebagai pengantar barang (padahal dia adalah sarjana dengan lulusan kedokteran hewan dan pernah menjadi atlet menembak). 

poster chicago typewriter

Jeon Seol juga merupakan fans berat dari Han Se Joo. Secara kebetulan Jeon Seol mendapatkan tugas untuk mengantarkan paket dari Chicago ke rumah Han Se Joo. Seneng dong, kapan lagi bisa ketemu idolanya. Pokoknya Jeon Seol ini gambaran para kita lah, yang ngefans banget sama bias dan ingin bertemu secara langsung dengan idolanya. Lalu suatu ketika itu bisa terwujud. 

Gue aja pas nonton ini jadi mikir andai gue bisa kaya Jeon Seol bisa bertemu dengan bias-bias gue para oppa idol-idol korea sana. Yaaah mudah-mudahan suatu saat terwujud. Dan ada beberapa quote yang relevan di drama ini buat kita yang jadi penggemar oppa. 


i can relate Jeon Seol

ketika benar2 ingin bertemu bias 

ketika menyerah menjadi penggemar.

Namun, Han  Se Joo meminta kurir (Jeon Seol) untuk menaruh paket tersebut di luar saja. Jeon Seol yang mendapatkan amanat agar paket tersebut diterima secara langsung tentunya menolak permintaan Han Se Joo. 

Keganjilan pun di mulai, pintu rumah Han Se Joo terbuka dengan sendirinya dan seekor anjing besar masuk ke dalam rumah tersebut. Pertemuan mereka pun berlanjut, karena anjing besar itu memakan flashdisk milik Han Se Joo, sebagai dokter hewan Jeon Seol membantu Se Joo untuk mendapatkan kembali flashdisk tersebut. 

poster chicago typewriter

Adalah Yoon Jin O yang diperankan oleh (Go Kyung Po) merupakan ghost writer bagi Han Se Joo. Go Kyung Pyo bukan sekedar ghost writer biasa. Kenapa? karena dia memang benar-benar ghost alias hantu. Dan dia cuma bisa diliat oleh Han Se Joo. 

Mereka bertiga terikat dalam dua dimensi waktu. Di masa lalu, mereka pernah hidup bersama di tahun 1930 saat Korea masih di bawah kekuasaan Jepang alias belum merdeka. Lewat mesin ketik Chicago, mereka dipertemukan.

Drama Chicago typewriter bisa dibilang bergenre tentang reinkarnasi yaitu berkisah tentang seseorang di kehidupan sebelumnya dengan kehidupan sekarang. Bahkan ada satu dialog di drama yang diucapkan oleh Ma Bang Jin (teman Jeon Seol)  ketika Jeon Seol yang terus-menerus beruntung yang cukup gue ingat yaitu "Hidup mu selalu beruntung mungkinkah di kehidupan sebelumnya kamu mengkhianati negara?".

Benang Merah Cerita Cerita Chicago Typewriter.
Pada era 1930an diceritakanlah terbentuk aliansi pemuda Joseon yang memperjuangkan kemerdekaannya dari Jepang. Ketua aliansi tersebut dipimpin oleh Han Se Joo pada kehidupan sebelumnya, juga Jeon Seol yang menjadi penembak jitu dan menyamar sebagai laki-laki demi keselamatan negaranya. Sedangkan Yoo Jin O berperan sebagai hantu penasaran yang mendiami mesin tik dan belum bisa berreinkarnasi.

Cerita nya berpindah-pindah dari tahun 1930 dan 2017 tapi tetap nyambung. Dan yang bikin betah nontonnya adalah perbedaan Tone warna gambar, suasana, pakaian yang ada dari 1930 ke 2017 yang bagus banget, jadi kita nontonnya ikut terbawa suasana jadul dan masa kini.

Review drama Chicago Typewriter 2017.
Nah review drama chicago typewriter 2017 menurut gue sendiri bagus, tapi ya bagus aja ngga sebagus yang kaya dibilang orang-orang. Memang nonton drama korea ini relatif sekali ya tergantung selera kalian mau nonton genre jenis apa. Awalnya nonton drama inipun karena ada yang bilang kalau bosen nonton drama genre romance, thiller, atau komedi coba nonton jenis drama yang berbeda kaya genre time traveller, reinkarnasi dan fantasi.

Mungkin karena baru pertama nonton drama genre reinkarnasi jadi gue feel nya belum ngerasa cocok, atau gue nya aja yang ngga bisa nonton drama yang sedikit mikir.....hehehe soalnya banyak yang bilang drama ini feelnya kaya Goblin nah goblin aja gue ngga nonton. 

Tapi meskipun begitu drama ini tetap enak untuk diikuti buktinya gue tetap khatam nonton 16 episode drama Chicago Typewriter meskipun nontonnya ngga yang abis 1 episode langsung lanjut alias nunggu mood aja. Dan yang enak banget dari drama ini adalah soundtracknya, boleh di play langsung.




Bisa di bilang drama Chicago Typewriter 2017 salah satu drama terbaik dan terkeren, mungkin sedikit aneh dan sangat susah untuk mengerti jalan cerita pada awalnya tapi secara keseluruhan sangat rekomen untuk ditonton. Dan jangan lupa banyak sekali line dialog di drama chicago typewriter yang sangat quoteable, seperti "You Worked hard to live, to survive, and to reach this far. I pray with my two hands that your most beautiful days are yet to come" (Han Se Joo).

Udah segitu dulu review drama chicago typewriter 2017 ini, untuk nilai gue kasih 8/10. Sampai ketemu ditulisan review-review drama berikutnya.


So Sad (1)


So Sad (2)



Review drama chicago typewriter 2017

review drama chicago typewriter2017

review drama chicago typewriter 2017

bahkan dengan buku bisa keliling dunia :)





You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.