Review Drama Korea : You"re All Surrounded (2014)

by - Desember 21, 2017

Annyeonghaseyoooooo........

Jadi kali ini gue mau ngereview drama korea yang judulnya You,re All Surrounded (judulnya kurang familiar ya). alasan gue nonton drama ini adalah apalagi kalo bukan karena pemain lead male nya yaitu Lee Seung Gi hahaha pertama kali tahu dia itu di drama my girlfriend is a gumiho setelah selesai nonton gue googling drama apa aja sih yang di peranin ama dia ketemulah drama diatas. asli gue baru kali ini tergila-gila bangettt sama aktor korea sampe nagih bangettt nonton drama nya gue udah sering nonton drakor tapi pas udah kelar nonton ya udah move on tapi ini susah bangetttt.

Drama ini amazing karena emang beda dari drama yang lain menurut gue sih ini tipe-tipe drama korea yang modern yang ceritanya bukan cuma tentang cinta2an, kawin kontrak, atau yang tiba2 harus tinggal serumah tapi ada satu profesi yang dijadikan inti peran dari drama itu. drama ini adalah tentang detektif dan pembunuhan yah meskipun kalo dibandingin sama sherlock holmes mah jauh ya...



Jadi drama ini bercerita tentang kepolisian Gangnam yang kedatangan polisi baru dan masuk bagian detektif  kriminalitas. ini pertama kalinya dalam sejarah bagian detektif kriminalitas menerima anak baru, karena bagian ini kan harus orang-orang yang udah jago buat nangkep penjahat. karena itu Seo Pan Suk (Cha Seung Won) sebagai kepala timnya marah-marah dan gamau nerima mereka. ya gimana ga marah coba, pas ditanya kenapa masuk bagian detektif kriminal jawabannya pada ga bener semua.
Oh Soo Sun (Go Ara) : karena bagian ini gajinya besar
Ji Gook ( Park Jung Min) : karena bagian polisi lalu lintas sudah penuh
Park Tae II (Ahn Jae Hyun) : karena sepertinya bagian ini seru
Eun Dae Gu/Kim Ji Yong (Lee Seung Gi) : aku menolak untuk menjawab

Naah atasan mana coba yang ga sakit kepala punya anak buah begitu hahaha

Sebenernya drama ini berkisah tentang balas dendam yang dilakukan oleh Eun Dae Gu atas kematian ibunya 11 tahun lalu. Ibu Eun Dae Gu menjadi satu-satunya saksi pembunuhan namun sekitar beberapa hari sebelum sidang dimulai, ibu Eun Dae Gu ditemukan terbunuh dirumahnya. sebelum itu Eun Dae Gu menemukan sebuah liontin didepan pintu rumahnya ia pun memungut liontin tersebut. Eun Dae Gu yang syok melihat ibunya sendiri terbunuh didepan matanya pun hanya bisa menangis di depan detektif Seo Pan Suk. 

Scene Paling Serunya adalah pas mengetahui bahwa pembunuhan ibu Eun Dae Gu tidak ada hubungannya sama sekali dengan pembunuhan siswa SMA itu (cukup ngetwist memang). Melainkan semua ini adalah perbuatan seseorang yang telah membuat kepalsuan surat DNA yang menyebabkan Yoo Ae Yoon emosi dan membunuh ibu Eun Dae Gu. Akibat itulah liontin yang ditemukan Dae Gu 11 tahun lalu sangat dicari-cari.

Hal lain yang gue suka banget dari drama ini adalah kekompakkan empat polisi baru tersebut. Mereka saling bantu udah kayak keluarga sendiri, apalagi kalo salah satu dari mereka atau keluarga mereka yang jadi korban, wuiiiih so sweet nya saling bantu dan berkorbannya.


Kelebihan dan Kekurangan
Karena pada dasarnya drama ini adalah tentang detektif jadi menurut gue kasus-kasus yang ada di drama ini bagus bahkan teknik penyelesaiannya meskipun awal-awal sering gagal karena ya namanya juga detektif baru tapi sang pimpinan tim selalu membantu, jadi ceritanya ngalir aja gitu tiap episode ada kasus baru tanpa melupakan konflik utama di drama ini yaitu mengungkap pembunuhan ibu Eun Dae Gu 11 tahun lalu. Kalo dari segi percintaan ga kalah menarik yaitu Eun Dae Gu yang awalnya benci sama So Soon lama-lama jadi cinta, dan sikap si Soo Sun yang malu-malu tapi mau itu bikin gemess. 

Kekurangaan drama ini adalah banyak pertanyaan-pertanyaan yang nggak kejawab sampe akhir : sebenernya bapak kandung Eun Dae Gu itu siapa? Kenapa Daegu namain Chief Kang di HP nya itu dinamain "S" ? Kenapa alasan Sakyung minta cerai dari Pansuk nggak dikasih tahu sampe akhir? Kenapa luka bakar Sakyung nggak dijelasin karena apa?

Kalo hal-hal itu terjadinya di drama lain, ga bakal gue masih sesuka ini hahaha. jadi intinya drama ini istimewa :)

Tonton aja deh ini drama, bukan karena semata-mata yang main Lee Seung Gi yaa hahaha pemain lainnya juga kece-kece koq. Highly Recommended. Nilai 9/10.

Selamat Menonton.

adegan paling bikin meleleh. duh Daegu-Daegu


adegan ter-maniss :))))

adegan yang susah dilupakan








Semua fotonya gue dapet dari google ya...

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.