Museum Bank Indonesia di (Kota Tua Jakarta)

by - November 16, 2017


Jadi ceritanya Hari Minggu kemarin pas tanggal 5 Nov 2017 gue maen nih ke Museum Bank Indonesia.  sebenernya ga niat juga sih mau ke Museum karena sebenernya tujuan gue mau ke Kota Tua Jakarta sekalian mau ngetes kamera baru (caquelaa) jadi mohon maaf nih kalo hasil foto-fotonya ga museum banget.  gue berangkat dari kost jam 10 pagi bareng zakia dan nyampe Kota Tua kurang lebih jam 11. dan pas nyampe itu diluar ekspetasi gue banget, penuh bangett orang-orang mungkin karena pas weekend juga. Jadi dipaksain buat foto juga ga bagus karena moodnya tuh udah jelek duluan udahlah panas, penuh banget jalanan gerak aja susah, ditambah laper pula. Akhirnya kita memutuskan buat makan dulu sekalian ngadem.


Kelar makan kata zakia mending kita ga usah balik ke kota tua deh karena buang waktu dan keadaannya masih rame kaya tadi yang ada entar BT lagi, terus kemana dong masa pulang baru jam segini dapet foto juga belum (kata gue). terus akhirnya zakia punya ide buat masuk ke Museum Bank Indonesia paling cuma bayar goceng siapa tahu di dalem ada AC nya (karena asli emang panas banget cuy diluar) katanya. yasudah jadiah kita masuk Museum dan kesan pertama gue pas masuk Museum Bank Indonesia ini Waaaaaw bagus juga yaa, sesuai dengan namanya Museum ini ngebahas tentang sejarah uang, macam-macam jenis uang yang ada di Dunia terutama Indonesia, dan bentuk-bentuk dari uang itu sendiri dari yang logam sampai yang kertas pokoknya bagus deh pas buat dikunjungi daripada bosen maen ke tempat itu lagi itu lagi...... yaudah mari kita lihat putu-putu yang berhasil gue dapet di sana











jadi ini tuh sebenernya layar gitu dan didalemnya kaya ada uang logam pada jatuh

































Rute Busway ke Museum Bank Indonesia : naik dari halte koridor satu (bisa dari Dukuh Atas 1 lalu turun di pemberhentian terakhir yaitu halte Kota Tua) nah pas keluar dari halte Kota tua ini kita tinggal lurus aja posisi Museum Bank Indonesia ini ada pas di Kiri jalan jadi gausah nyebrang lagi dan dia itu ga sampe ke museum fatahillah yang biasa orang-orang pada kesitu.

Harga tiket : Rp 5.000/orang

Jam Buka : Selasa - Jum'at jam 08.00 - 15.30 WIB 
                   Sabtu - Minggu jam 08.00 - 16.00 WIB
                   Senin dan Hari Libur Nasional Tutup.

You May Also Like

0 komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.