Review Masker Organik Oh My Skin

by - Desember 06, 2021

 

Akhir-akhir ini aku lagi sering banget maskeran, bahkan hampir setiap hari maskeran. Meskipun di urutan skincare rutin masker hanya digunakan 2-3 kali dalam seminggu, tapi aku tetap menggunakannya setiap hari. Tapi aku pikir ini masih aman, karena bukan scrubing yang biasanya kandungan ingredients-nya “keras” dan biasanya ada butiran-butiran halus. Dan masker yang aku gunakan juga masker organik, masker yang penggunaannya kita racik sendiri, bukan masker peel off, wash off, maupun sheet mask. Iya, aku lagi suka banget pakai masker organik.

masker organik Oh My Skin

Selain karena murah {dibanding masker jenis di atas}, juga manfaatnya ngga kalah juara dari masker-masker jenis lain. Dan ada sensasi happines tersendiri pas ngeracik maskernya. Hehehe. Awal kenapa bisa beralih suka masker organik padahal aku biasanya pakai sheet mask, karena kena racun dari explore instagram, pertama aku tertarik lihat kemasannya yang lucu-lucu, terus aku kepoin kan akun instagram dari masing-masing brand, eh testimoninya bagus-bagus akhirnya penasaran buat coba.

Dan satu lagi yang aku notice, sekarang brand skincare lokal tuh tambah banyak dan tambah bagus-bagus deh, makin bersaing jadinya. Untuk brand masker organik aja beragam banget, salah satunya  Oh My Skin. Tapi, Oh My Skin ngga cuma jual masker aja produknya, mereka sudah ada Essence, Bedak Tabur, Collagen Drink, Blush On, Toner,  Serum, dan lain-lain. Karena aku penasaran sama masker organiknya, akhirnya aku coba maskernya dulu. Dan mari kita langsung saja review masker organik Oh My Skin.

TENTANG MASKER ORGANIK OH MY SKIN

Masker Organik Oh My Skin adalah masker bubuk organik yang menggunakan bahan baku terbaik. Menggunakan 1OO% Oat Premium. Jadi aman digunakan anak kecil sampai lansia, pria maupun wanita, bahkan ibu hamil dan menyusui.

masker organik Oh My Skin

KEMASAN

Masker Oh My Skin  tersedia dalam dua kemasan, yaitu kemasan traveling 25 gr dan kemasan fullsize  65 gr. Kemasannya berupa sachet dengan sobekan di kedua sisinya. Kemasannya lucu dan praktis karena dilengkapi dengan ziplock, bisa dibuka dan tutup kembali dengan rapat ketika setelah digunakan. Jadi tetap hiegenis dan menjaga kualitas. Terdapat gambar abstrack yang menarik dan gambar bahan pada label masker.

Dibagian belakang kemasan terdapat keterangan klaim/deskripsi, ingredients, cara pemakaian, expired date, no BPOM dan cara penyimpanan.  Dibagian depan kemasan terdapat keterangan nama varian dan deskripsi singkat.

Masker Oh My Skin tersedia dalam 4 varian dengan kemasan dan khasiat yang berbeda. Varian yang bisa dipilih mulai dari Milk, Coffee, Choco, dan Matcha.

KLAIM/DESKRIPSI

Manfaat secara umum, semua varian Oh  My Skin dapat mencerahkan, melembabkan, Menutrisi, Membersihkan pori-pori, dan menjaga kebersihan kulit wajah. Selain itu juga bisa untuk mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda di wajah, meredakan inflamasi, mengangkat sisa kotoran di wajah dan sebagai anti oksidan dalam mencerahkan wajah.

Untuk manfaat secara khusus dari setiap varian adalah sebagai berikut:

Milk Extra Brightening: membuat wajah lebih putih sehat bersinar, mencerahkan wajah, mengencangkan kulit wajah, menutrisi wajah, membuat wajah glowing dan dapat mengangkat sel kulit mati. Rekommended untuk semua jenis kulit.

masker organik Oh My Skin

masker organik Oh My Skin

Coffee: membantu menyamarkan bekas jerawat atau darkspot, mengurangi sebum di wajah, sebagai anti oksidant, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit wajah dan mengatasi sengatan wajah dari sinar matahari. Rekommended untuk normal to oily skin.

masker organik Oh My Skin

masker organik Oh My Skin

Choco Extra Plumpy: menjadikan kulit lebih glowing, menghidrasi kulit wajah, melembabkan kulit wajah, mencerahkan wajah, mengencangkan kulit wajah, menutrisi wajah, merelaksasi kulit wajah, dan menghaluskan tekstur wajah.  Rekommended untuk normal to dry skin.

masker organik Oh My Skin

masker organik Oh My Skin

Matcha: bermanfaat membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat, beruntusan, meredakan pembengkakan jerawat, mengurangi minyak berlebih, melembutkan kulit wajah, menghaluskan tekstur wajah dan meredakan peradangan di wajah. Rekommended untuk acne skin.

masker organik Oh My Skin

INGREDIENTS

Milk Extra Brightening: premium milk, oat premium, Vitamin E, honey, blue spirulina {arthospira}, blue algae, almond oil, avena sativa starch, whole milk powder, oryza sativa powder, plantesis extract, olive {olea europaea} oil, tocopherol. BPOM NA 1821O2OO479.

Coffee: oat, premium coffe, blue algae, Vitamin E, almond oil, honey, avena sativa starch, whole milk powder, oryza sativa powder, coffea powder, spirulina plantesis extract, olive {olea europaea} oil, tocopherol. BPOM NA 1821O2OO482.

Choco Extra Plumpy: avena sativa starch, whole milk powder, oryza sativa powder,, vitamin E, honey, spirulina, oat, premium chocolate, blue algae, almond oil, theobroma cacao, spirulina plantesis extract, olive {olea europaea} oil, tocopherol, almond oil. BPOM NA 1821O2OO48O.

Matcha: susu murni, oat premium, matcha premium, vitamin E, honey, spirulina, blue algae, almond oil, avena sativa starch, whole milk powder, oryza sativa powder, camellia sinensis powder, spirulina plantesis extract, olive {olea europaea} oil, tocopherol. BPOM NA 1821O2OO481.

TEKSTUR DAN AROMA

Milk Extra Brightening: Tekstur masker halus sekali dan mudah diaplikasikan ke wajah. Warnanya putih susu dengan sedikit butiran-butiran hitam. Untuk kecepatan kering lumayan lama ya 15-2O menit dan pas dibilas menurut aku rada susah ya, perlu digosok beberapa kali baru terlihat bersih.

Aromanya enak sekali yaitu wangi susu campur oatmilk gitu. Wanginya ngga bikin eneg dan juga tidak strong.




masker organik Oh My Skin

Coffee: Teksturnya lembut banget sampai pengaplikasian ke kulit pun ngga kerasa kasar sama sekali. Berwarna cokelat pekat. Pas diaplikasikan ke wajah terasa sedikit lengket.  Untuk kecepatan kering lumayan lama ya 15-2O menit dan pas dibilas menurut aku rada susah ya, perlu digosok beberapa kali baru terlihat bersih.

Aromanya wangi kopi sekali, mirip wangi kopi kapal api kalau kata aku. Untuk kalian pecinta kopi pasti suka deh sama wanginya. Biasanya masker kan baunya standard aja tapi ini enak banget aroma kopinya dan bikin rileks.




Choco Extra Plumpy: teksturnya halus, berwarna cokelat, pas dicampur air masker mudah diblend. Untuk kecepatan kering sama sekitar 15-2O menit dan gampang dibersihkan. Aroma varian Choco ngga kalah dengan varian Coffe, wanginya cokelat banget ngga kaya wangi masker yang lain, kalau kata aku wanginya mirip wangi brownies Amanda. Hehe. Manis dan super duper enak banget jadi pengin dimakan.




Matcha: Teksturnya halus dengan sedikit butiran-butiran, berwarna hijau khas Matcha, pas dicampur dengan air mudah diblend. Residunya juga hampir ngga ada sama sekali. Untuk aroma-nya enak, wangi Matcha yang calming.




CARA PEMAKAIAN

  • Cuci dan bersihkan wajah dengan facial wash. Pastikan wajah telah bersih dari kotoran, minyak, serta makeup yang menempal.
  • Keringkan wajah dengan kipas angin/sambil dikipas-kipas.
  • Tuang masker secukupnya. Kalau aku pakai 1 sendok teh. Tambahkan air 1-2 sendok air/rose water. Aduk sampai rata.
  • Oleskan masker ke wajah sampai merata
  • Tunggu 15-3O menit agar masker menyerap dan mengering
  • Bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

REVIEW

Milk Extra Brightening: Sejauh ini efek yang aku rasakan setelah pakai yang varian milk ini adalah kulit jadi lembut banget, kulit wajah dipegang kenyal-kenyal sekali dan juga lembab. Tapi untuk efek mencerahkannya di aku belum berasa sih, mungkin karena belum pemakaian rutin.

Coffee: Setelah pakai varian Coffee efek yang aku rasakan adalah minyak di kulit wajah aku berkurang, wajah jadi lebih bersih dan sehat. Aku pakainya kurang rajin untuk yang varian Coffe jadi baru segitu efek yang aku rasakan, kaya efek menyamarkan darkspot belum terlihat.

Choco Extra Plumpy: Untuk varian Choco aku suka sekali pas diaplikasikan ke wajah, ada sensasi dingin dan menyegarkan. Wajah jadi adem dan calming. Ngga bikin kulit jadi kering juga, cocok dipakai buat me time.

Matcha: Untuk varian Matcha memang direkomendasikan untuk kulit berjerawat dan kebetulan aku ngga jerawatan sama sekali. Jadi, efek yang aku rasakan setelah pemakaian adalah kulit jadi terasa lebih lembut dan tekstur wajah jadi lebih halus.

Harga dan Tempat Membeli

Seperti yang sudah aku jelaskan di atas kalau masker Oh My Skin tersedia dalam dua kemasan yaitu ukuran travel size 25 gr dengan harga Rp. 23.OOO,- bisa digunakan 5-8 kali. Dan kemasan Full size  65 gr harga  Rp 4O.OOO,- bisa digunakan samapi 2O pemakaian.

Bisa dibeli di:

KESIMPULAN

Setelah kurang lebih dua minggu pakai masker dari Oh My Skin dengan berganti-ganti varian setiap hari efek yang aku rasakan adalah bikin kulit wajah jadi lebih bersih dan lembab. Super suka sama setiap variannya karena wanginya enak-enak banget, benar-benar kaya bukan wangi masker pada umumnya. Wangi dari setiap varian itu khas banget, manis dan segar.

Kelebihan lainnya yaitu: mudah diaplikasikan ke wajah dan ngga bleberan, ngga bikin kulit kering. Kekurangannya menurut aku yang rada susah saat dibilas, itu aja sih. Sudah gitu ngga bikin dompet jebol alias hemat banget, aku pakai 1 sendok aja sudah bisa nge-cover seluruh wajah jadi untuk yang kemasan kecil aja bisa sampai 8 kali pemakaian.

Dari semua varian favorit aku yang Choco karena wanginya khas banget, dan cocok sama jenis kulit aku yang normal cenderung kering. Pas diaplikasikan ngga lengket,  saat dibersihkan pun ngga bikin wajah ketarik yang bikin sakit.

Sekarang cari masker organik ngga bingung-bingung lagi, ada Oh My Skin yang sudah BPOM dan cruelty free, jadi aman banget. Masker Oh My Skin juga sudah di-review positif oleh banyak customer, sehingga kamu ngga perlu ragu buat mencobanya. Untuk nilai aku kasih 8/1O. Repurchase? Yes.

 



You May Also Like

5 komentar

  1. Belum pernah coba masker wajah organik sih kak, tapi kayak nya pengen deh karna Alvi kok tertarik gitu sama tekstur maskernya.

    BalasHapus
  2. Saya juga suka masker organik dan bubuk kayak gini. Lebih calming dan wanginya tuh bukan pabrikan 😍 Sayangnya jarang ada yg jual offline yang deket rumah.

    BalasHapus
  3. Duluuu aku tuh pernah suka Ama produk masker organik gini mba. Dan aku pake tiap hari ,hasilnya bener sih bikin wajah LBH bersih, cerah dan pori2 mengecil. Tapi aku stop pake Krn produknya ga BPOM, cuma Krn temen yg jual aja 😂. Cuma aku ga mau ah ngorbanin kulit juga kalo pake produk ga BPOM.

    Nah Krn produk ini udh BPOM, aku mau coba deh. Sbnrnya aku memang LBH suka masker organik gini, Krn LBH aman. Dipake tiap HR juga ga masalah biasanya. Beda Ama masker kimia. ;)

    BalasHapus
  4. Variannya banyak juga ya mbak. Aku juga tiap hari maskeran, lebih suka kalau ada pilihan organik seperti ini. Thanks reviewnya ya.

    BalasHapus
  5. Aku akhirnya beliiiii mbaaa 😄. Mau mulai pake dari hari ini.seneng deh, mereka kasih bonus edp roll on juga. Enak wanginya

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.