Kesan gabung grup whatsapp blog walking asyik.

by - Desember 03, 2021

 

Hallo semuanya, apa kabar, mudah-mudahan sedang dalam keadaan sehat selalu ya!! Setelah beberapa hari terakhir postingannya tentang review produk kecantikan terus, kali ini aku mau sedikit “istirahat” dengan menulis selain konten beauty. Di postingan kali ini aku mau cerita tentang kesan aku selama gabung grup Whatsapp Blog Walking Asyik. Sebenarnya ini merupakan Challenge yang diadakan oleh Blog Walking Asyik dalam rangka menyaring member yang beneran serius masih minat di BWA, jadi yang selama ini tidak aktif ikut blog walking maupun jadi silent rider dengan berat hati akan dikeluarkan dari grup oleh admin.

Blog Walking Ayik

Sekaligus dalam rangka meramaikan hari jadi grup blog walking asyik pada tanggal 2O November kemarin. Karena aku tidak mau ter-kick jadilah postingan ini. Hehehe. Karena memang di grup blog walking asyik belum ada term and condition yang pasti untuk meng-kick member, karena memang bingung juga sih yaah, menyaring-nya berdasar apa.

Beda dengan grup sebelah yang sudah ada ketentuan jika 6 kali bolos ngga setor tulisan akan otomatis ter-kick, meskipun habis itu boleh daftar lagi. Challenge ini sekaligus memberikan kesempatan buat para blogger-blogger di luar sana yang minat untuk masuk ke grup blog walking asyik, karena jika nanti banyak member yang dikeluarkan otomatis “ruang” untuk member baru terbuka. Yasudah mari kita awali saja dengan dari mana awal mula aku kenal grup blog walking asyik.

Awal Mula Tahu Grup Blog Walking Asyik

Awal mula aku tahu grup blog walking asyik itu dari grup sebelah. Waktu itu pengetahuan aku tentang dunia blogging tuh masih minim banget, sampai aku baru tahu kalau ada grup support sesama blogger, biar postingan ditiap artikelnya itu banyak yang komentar dan nambahin page view. Waktu itu aku berpikir, ”koq bisa ya, teman-teman blogger lain kalau update tulisan komentarnya banyak”. Ehh ternyata ada grup supportnya.

Waktu itu di salah satu grup blogger yang aku ikuti ada yang bahas kalau dia {lupa waktu itu mbak siapa yang bilang} masih punya hutang BW di grup-nya mbak Hani, dari situ aku jadi penasaran. Akhirnya setelah lama cari tahu kalau ternyata ini adalah grup support sesama blogger, akhirnya aku beranikan diri japri mbak Hani langsung buat minta tolong dimasukkan grup whatsapp blog walking asyik. {aslinya deg-degan banget, soalnya ngga kenal secara personal dan siapalah aku ini, maen japri-japri aja. Hehehe}. Eehh ternyata respon mba Hani positif dan ramah sekali,  dan aku langsung diizinkan gabung ke grup.

Setelah masuk grup blog walking asyik, aku malah kaget sendiri kalau ternyata grup ini tuh isinya kebanyakan blogger yang sudah advance bukan blogger pemula kaya aku. Para member di blog walking asyik rata-rata sudah banyak yang menang lomba blog ataupun blog-nya sudah bisa menghasilkan sekian juta perbulan baik karena pasang adsense maupun banyaknya job yang diterima. Waduuuh, aku jadi berpikir koq ya aku kayaknya salah masuk grup.

Eitts tunggu dulu apa benar aku salah masuk grup? Aku pikir ngga juga sih, meskipun aku kurang berpatisipasi dalam grup aku tetap senang gabung di grup blog walking asyik dan banyak yang aku dapat juga dari grup ini. Jadi, inilah kesan aku gabung grup whatsapp blog walking asyik, yang kurang lebih baru mau 6 bulan, iya aku inget banget pertama kali join blog walking asyik tuh tanggal 18 Juli 21.

 

Kesan Gabung Grup Whatsapp Blog Walking Asyik

Jujur aku termasuk orang yang ngga aktif dalam grup. Kalau misal cara mem-filter member untuk dikeluarin dari yang ngga aktif kayaknya aku termasuk yang dikick, kenapa? sudahlah ngga pernah ikut list BW, jadi silent rider pula. Alasan kenapa ngga pernah ikut list BW, karena malu blog-nya belum TLD, meskipun ngga ada ketentuan blog yang diikutkan BW harus TLD tapi aku ngga berani aja ikut nge-list, karena setiap member yang ngelist itu banyakan postingan job dan kadang mereka dapat job dari brand yang sama. Kalau untuk jadi silent rider, karena aku merasa aku ngga kenal atau dekat dengan sesama member, sementara di grup ini aku lihat member-nya tuh sudah pada akrab banget, bahkan ngga segan buat saling membully. Hehehe.

Tapi, meskipun begitu aku tetap senang banget berada di grup ini. Menurut aku, grup blog walking asyik tuh termasuk grup yang paling aktif diantara grup blogger lain yang aku ikuti. Dan bahasan-nya beragam banget setiap harinya, ngga Cuma ramai karena update-an list BW. Itulah yang bikin aku betah ada di grup ini, meskipun jadi silent rider aku merasa banyak banget yang aku dapat dari grup ini.

Mulai dari ilmu blogging sendiri pastinya, semangat buat bagusin konten biar PD buat ikut lomba blog {karena di grup ini sering banget ramai buat selamat-in member yang menang lomba blog}, bahas NPWP, pajak, dan baru-baru ini membahas juga tentang parenting. Keren kan, grup blogger tapi bisa membahas berbagai macam hal. Kemarin juga membahas topik yang sangat dekat dengan aku yaitu seputar kehamilan, persalinan, KB hingga BPJS, dan sekolah anak.

Jadi meskipun aku sudah ketinggalan ratusan chat, pasti akan aku panjat terus. Hehehe. Dan kerennya lagi member blog walking asyik tuh dari beberapa kalangan profesi loh, ada yang dokter, dosen, akunting, guru, dll. Jadi mereka sharing berdasarkan pengalaman sesuai profesi mereka. Rasanya tambah ngga mau kehilangan grup ini, tetap mau ada di sini terus meskipun aku ngga aktif {diusahain abis ini aktif}.

Kayaknya segitu dulu kesan aku selama berada di grup whatsapp blog walking asyik. Terima kasih banyak teman-teman di grup BWA yang sudah sharing ilmunya, mudah-mudahan aku segera bisa praktekinnya demi kelangsungan blog aku yang masih jauh dari kata sempurna ini. Karena aku mau juga nge-blog tapi bisa berprestasi dan menghasilkan kayak teman-teman di BWA ini. Karena sejak menikah lalu hamil, akhirnya aku memutuskan resign kerja dan ikut suami.

Akhirnya nge-blog yang semula hanya untuk hobby sekarang  nge-blog for money, jadi banyak yang harus aku pelajari dan benahi dari blog aku. Dan blog walking asyik adalah salah satu tempat aku belajar dan terus semangat buat nulis.  Semoga membawa keberkahan dan keberhasilannya buat semua teman-teman yang sudah share ilmunya secara cuma-cuma di sini. Mudah-mudahan bisa jadi amal jariyah ya, dan diberikan kesehatan selalu.

You May Also Like

5 komentar

  1. Baru tahu grub BW asik ini mba 😊. Aku cuma 1 join grub BW, tapi jujur nya ga rame. Makanya aku ga selalu ikut juga. Cuma masih mau join Krn membernya dan leadernya asik sih. Jadi enak aja walo cuma chats di wa. Mau nambah grub BW, rasanya ga pengin. Krn sbnrnya circleku bisa rame karena memang hobinya komen di blog masing2 temen 😄. Jadi udah kayak saling chat, tapi di blog :D. Aku LBH suka yg begitu, LBH murni, bukan kewajiban.

    BalasHapus
  2. Jadi inget beberapa tahun yang lalu aku juga join beberap grup BW gini untuk ningkatin views diblogku hehehe...

    Tapi sekarang udah gak pernah ikutan lagi soalnya akunya udah jarang ngeblog dan rada susah ngerjain komenan kalo dikasi deadline gitu.

    BalasHapus
  3. Memang benar Sih kalau gak ikut aturan GBW pasti ditendang keluar seperti saya :( Tpkan kita ngeblog masih sekadar eksistensi saja cuman ya pengen juga dikunjungi.

    Oh ya kalau ada tips biar rajin nulis dishare dong. Saya ngeblog kalau sudah gak sibuk dr kerjaan dan rutinitas. Banyak ide sih dan inspirasi saat sibuk cuman bener2 gak bisa nulis kalau sibuk.

    BalasHapus
  4. Terima kasih min artikel blog walking, mungkin teman teman blog bisa berkunjung ke web saya juga🙏

    CODEin

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan.